Senin, 11 November 2013

Tutup Kuartal Ketiga, Posisi ASUS Semakin Kokoh

Dengan market share sebesar 25,2 persen dari sisi unit penjualan, ASUS juga berhasil memuncaki industri mobile computing (di luar tablet) dari sisi revenue dengan 24,2 persen.

Jakarta, 11 November 2013 - Lembaga riset terkemuka dunia, GfK merilis laporan terakhir mereka untuk kuartal ketiga 2013. Dari data yang berakhir pada September lalu, terungkap bahwa dari sisi total penjualan, ASUS memuncaki industri mobile computing (notebook-netbook di luar tablet PC) di Indonesia dengan pangsa pasar sebesar 25,2 persen. Dibandingkan dengan periode yang sama tahun 2012, ASUS berhasil meningkatkan market share-nya sebesar 7,6 persen.

GfK, yang mengumpulkan data berdasarkan penjualan retail perangkat-perangkat IT di 12 kota utama di Indonesia juga mencatat bahwa ASUS juga berhasil memimpin pasar di industri tersebut dari sisi revenue. Per September 2013 lalu, market share ASUS dari sisi total revenue di Indonesia mencapaai 24,2 persen. Pendapatan ini meningkat dari pendapatan per September 2012 lalu yang hanya sebesar 15,6 persen di industri.

"Pencapaian kami di kuartal ketiga ini lebih baik dibandingkan dengan kuartal sebelumnya, baik dari sisi unit penjualan ataupun revenue," kata Juliana Cen Manager of Product Management and Marketing, ASUS Indonesia. "Meski beberapa brand besar di industri ini mengalami penurunan kinerja, namun kami berhasil menjaga tren pertumbuhan yang baik yang sudah terlihat sejak kuartal sebelumnya," ucapnya.

Semakin Fokus ke Segmen Tablet
Setelah memiliki posisi yang kuat di industri notebook, ASUS mulai fokus melebarkan sayapnya ke segmen tablet. Di Indonesia, keseriusan ekspansi ASUS di bisnis tablet dimulai dengan menghadirkan MeMO Pad, tablet Android dengan harga terjangkau dan dilanjutkan dengan ASUS Fonepad, sebuah tablet Android 7 inci dengan fitur 3G untuk komunikasi data dan voice call.

Dengan layar 7 inci berfitur 10-point multi-touch, ASUS  Fonepad yang dipasarkan di harga terjangkau, yakni Rp2,89 juta mampu menampilkan resolusi HD 1280 x 800 dengan jernih dan detail. Teknologi IPS memungkinkan warna ditampilkan dengan cerah hingga sudut pandang 178 derajat. Sehingga gambar bisa dilihat secara jelas dan terang, bahkan saat di luar ruangan.

Hadirnya konektivitas 3G dan HSPA+ membuat ASUS Fonepad menjadi perangkat yang mampu selalu terhubung ke Internet dan mampu menghadirkan pengalaman web browsing yang lancar, download yang cepat dari Google Play Store, serta streaming audio dan video yang mulus. Untuk memanfaatkan fitur 3G telephony, pengguna bisa lewat microphone yang dilengkapi fitur noise-cancelling ataupun via Bluetooth.

###

Tentang ASUS
ASUS adalah Top 3 produsen notebook konsumen dunia dan penghasil motherboard terbaik di dunia, dibuktikan dengan jumlah penjualan terbanyak dan jumlah penghargaan terbanyak. ASUS mendesain dan memproduksi segala jenis produk IT untuk memenuhi segala kebutuhan sehari-hari, mulai dari notebook, tablet, PC desktop, server, perangkat jaringan, dan smartphone.

Dimotivasi oleh inovasi dan berkomitmen pada kualitas, ASUS berhasil memenangkan 4,168 penghargaan di 2012, dan dihargai di industri PC dengan produk Eee PC yang revolusioner. Dengan karyawan hingga 12.000 orang ditambah 3.000 insinyur di dalam tim R&D kelas dunia, ASUS adalah perusahaan kelas dunia yang memiliki keuntungan sekitar US$13 miliar di tahun 2012.

Berdasarkan data IDC Q2 2013, ASUS Top 3 Brand Notebook Konsumer Sedunia, juga telah menempati posisi Top 2 Brand Tablet Android Sedunia, dengan tingkat pertumbuhan penjualan yang sangat pesat.  Adapun di pasar notebook konsumer global, ASUS menempati posisi TOP 3 Brand ditandai dengan adanya perkembangan yang pesat dalam penjualan notebook ASUS di berbagai wilayah seperti:

1. Sebagai TOP 1 Brand Notebook konsumer Terkemuka di Eropa Timur dan Tengah
2. Sebagai TOP 2 Brand Notebook konsumer Terkemuka di Asia Tenggara dan China
3. Sebagai TOP 3 Brand Notebook konsumer Terkemuka di Eropa Barat

ASUS juga dinobatkan sebagai Indonesia Brand Champion 2012 oleh Markplus Insight dan Marketeers untuk kategori Most Widely Used of Netbook Brand dan juga Most Widely Used of Notebook Brand.

Kontak ASUS Indonesia  
http://id.asus.com