Senin, 18 Juli 2011

‘Big analytics’ SAS menangani data besar, mempercepat pemecahan masalah

Jakarta, 18 Juli 2011  – Rilis terbaru software SAS® yang powerful membantu membuat keputusan lebih cepat dan baik melalui peningkatan kemampuan analisis untuk jumlah data yang sangat besar dan terus bertambah. Selain membuat para penjual retail dapat mengoptimalkan penentuan harga untuk ribuan barang, rumah sakit juga dapat mengidentifikasi rencana perawatan untuk meningkatkan kesehatan para pasiennya, atau lembaga pemerintah dapat menangani penipuan, SAS, pemimpin dalam business analytics, membantu organisasi dalam memeriksa data yang besar melalui analytics yang kompleks dan manajemen data untuk menemukan wawasan yang tidak terlihat dan menghasilkan keputusan yang lebih baik.

Kemampuan baru SAS menyederhanakan manajemen data yang besar dan menjadikan bisnis dapat memperoleh wawasan dari semua data mereka, tidak hanya berupa sampel. Perusahaan seperti website online travel Expedia saat ini sudah dapat menggunakan aset data mereka yang sebelumnya tidak mungkin dapat mereka lakukan.

"Expedia dapat melakukan tracking dan mengukur semua hal," kata Joe Megibow, VP & General Manager, Expedia USA. "Kami bergantung dengan SAS dalam menangani data besar Expedia. SAS predictive analytics dan data mining menganalisa hampir 200 terabytes data pelanggan dan jumlah click yang masuk ke website dalam data warehouse. Pelanggan memerlukan alasan untuk dapat berbisnis dengan Expedia. Wawasan analytic membantu kami untuk memberikan nilai tambah dan kenyamanan yang menghasilkan customer loyalty dan meningkatkan jumlah pemesanan dan pendapatan."

Upgrade yang saat ini telah tersedia memiliki fitur untuk membantu organisasi mengatasi volume data yang terstruktur dan tidak terstruktur dalam jumlah besar, termasuk  transaksi bisnis, social media, lokasi dan multimedia.
Dengan kemampuan unik untuk menganalisa data dalam volume yang besar – semua data yang ada tanpa sampling – software dapat memberikan hasil yang lebih akurat. Proses bisnis seperti credit scoring nasabah, optimalisasi inventarisasi dan manajemen risiko secara real-time akan mendapatkan manfaat dari peningkatan presisi ini.

Selain memberikan wawasan nasabah atau pelanggan secara real-time, memprediksi kegagalan atau mengawasi penipuan, SAS saat ini dapat memberikan:

·    Skalabilitas yang lebih besar – komponen baru dapat menganalisa sejumlah data yang jauh lebih besar.
·    Kinerja yang lebih baik – kemampuan komputasi yang lebih baik memberikan penyampaian hasil   keputusan yang lebih cepat.
·    Produktivitas yang meningkat – kemampuan baru dalam merampingkan analisis sehingga pengguna dapat juga menangani proyek tambahan.
·    Pemberdayaan yang lebih luas – fitur baru menggabungkan sumber dan format data non-tradisional menjadi analisis dan alur kerja yang memberikan kesempatan kepada pengguna untuk berkolaborasi dan berinteraksi pada proyek analitik.

Upgrade meliputi peningkatan pada paket produk SAS sebagai berikut :  SAS Predictive Analytics dan Data Mining Suite, untuk mengungkapkan pola yang tidak diketahui, kesempatan dan wawasan; SAS Data Management, untuk memberdayakan organisasi dengan data yang konsisten, akurat dan tepat waktu ; SAS Text Analytics, untuk memaksimalkan informasi yang tidak terlihat dalam tumpukan teks pada jumlah yang banyak ; dan SAS Forecasting, untuk memahami kemungkinan perilaku apa yang akan terjadi di masa mendatang untuk meningkatkan perencanaan. 

Analytics yang lebih baik untuk hasil yang lebih baik
Investasi pada SAS memberikan nilai untuk memperoleh kesempatan bisnis baru, meningkatkan pengetahuan tentang nasabah atau pelanggan, cara kerja yang lebih efisien dan keuntungan yang lebih besar.
Menjawab persoalan bisnis di masa mendatang, portofolio analytics SAS yang luas memiliki pengaruh yang mendalam pada cara bisnis mengambil keputusan. Beberapa kemampuan barunya antara lain:

·    Peningkatan kemampuan pada SAS Forecasting memberikan hasil yang lebih baik melalui simulasi lingkungan dan skenario, yang dapat mengoptimalkan manajemen inventarisasi untuk produsen maupun retailer.
·    Fitur keamanan dan integritas data yang baru dalam SAS Data Management membantu industri kesehatan mencapai tujuan untuk menjaga privasi informasi pasien dan melindungi dari pengungkapan informasi yang tidak diinginkan.
·    Kemampuan baru dalam penentuan suku bunga dalam SAS Enterprise Miner membantu pelaku industri asuransi menentukan premi yang optimal bagi calon nasabah individu berdasarkan karakteristik pemohon, yang pada akhirnya akan meningkatkan keuntungan karena meningkatnya biaya klaim menambah keperluan untuk mengidentifikasi tingkat suku bunga yang tepat.
·    Kumpulan algoritma predictive modelling baru dapat membantu pemerintah dalam menangani penurunan pendapatan pajak dengan meningkatkan efisiensi pengumpulan pajak, memerangi penipuan dan memaksimalkan layanan publik bagi warga negaranya.
·    Peningkatan kinerja SAS analytic membantu semua perusahaan. Salah satu pelanggan SAS, perusahaan pelayanan finansial global, berhasil mengurangi waktu dari 96 jam menjadi empat jam ketika membuat contoh probabilitas standar, perhitungan risiko yang perlu mempertimbangkan kedua asumsi pembayaran yang berbeda serta riwayat khusus bagi setiap pinjaman yang melewati hipotek senilai 9,5 juta.

Jumlah dan jenis data terus berkembang yang berasal dari jejaring sosial, mobile, email, metering data, stock ticker data, transaksi keuangan dan sebagainya. SAS Data Management menyederhanakan penggunaan aset data, tanpa perlu memikirkan berapa banyak data yang ada atau jenis data yang dipergunakan. Integrasi langsung antara SAS Data Management dan SAS Analytics menghasilkan analisis yang beragam dan tepat waktu untuk pembuatan keputusan yang optimal. Selain itu, SAS memberikan framework untuk mengintegrasikan analytics secara langsung dalam sistem operasional untuk meningkatkan kecepatan dalam pembuatan keputusan.


Tentang SAS
SAS merupakan pemimpin software dan layanan business analytics, dan vendor terbesar dalam pasar Business Intelligence. Melalui solusi yang inovatif dengan framework yang terintegrasi, SAS membantu pelanggan di lebih dari 50.000 tempat untuk meningkatkan performa kinerja perusahaan dan membantu proses pembuatan keputusan menjadi lebih cepat dan tepat. Sejak 1976 SAS telah memberikan kepada pelanggan di seluruh dunia kemampuan THE POWER TO KNOW®. SAS dan semua nama produk dan layanan SAS Institute Inc. merupakan merek terdaftar atau merek dagang SAS Institute Inc. di Amerika dan Negara-negara lainnya. ® menunjukkan terdaftar di Amerika. Merek dan nama produk lainnya merupakan merek dagang dari masing-masing perusahaan. Copyright © 2009 SAS Institute Inc. All rights reserved.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar