Senin, 01 Oktober 2018

Xiaomi Indonesia Bersama dengan Aksi Cepat Tanggap Bantu Korban Bencana di Sulawesi Tengah

JAKARTA, Indonesia, 1 Oktober 2018 - Dalam upaya kemanusiaan, pemimpin teknologi global, Xiaomi, bersama dengan Aksi Cepat Tanggap memberikan donasi bagi masyarakat yang terkena dampak gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah.
Xiaomi berinisiatif untuk memberikan bantuan dengan menyumbangkan makanan, obat-obatan, produk kebersihan termasuk materi yang dapat dimakan (makanan bayi, biskuit, dan air bersih) serta materi yang tidak dapat dimakan (seperti popok bayi, senter, dan powerbank). Xiaomi melalui Aksi Cepat Tanggap menjadi salah satu yang pertama hadir di lokasi untuk mengumpulkan keperluan sehari-hari dan bahan-bahan bantuan lainnya untuk memenuhi kebutuhan keluarga yang terkena dampak bencana di Palu dan Donggala.
“Hati dan doa kami bersama dengan seluruh masyarakat yang mengalami dampak dari gempa bumi dahsyat dan tsunami di Palu dan Donggala,” ungkap Steven Shi, Xiaomi Indonesia Country Manager and Head of South Pacific Region. “Xiaomi selalu berkomitmen untuk melayani masyarakat dan kemitraan kami dengan organisasi nirlaba lokal yang hadir untuk melayani masyarakat seperti Aksi Cepat Tanggap, memungkinkan kami untuk memberikan bantuan ke tempat yang paling membutuhkan.”
“ACT menyambut baik kepedulian dari Xiaomi untuk meringankan beban saudara-saudara kita yang terdampak gempa dan tsunami di Palu dan Donggala." ungkap Ahyudin, President ACT. Sebagaimana kita ketahui, pasca Gempa & Tsunami yang melanda Palu & Donggala, banyak kebutuhan-kebutuhan mendesak seperti P3K, kebutuhan bayi, dan makanan. Selain itu, listrik juga masih belum bisa di aktifkan sehingga bantuan powerbank sangat membantu bagi korban selamat yang ingin memberi kabar ke sanak saudara. Semoga tidak berhenti sampai disini saja, tapi berkelanjutan untuk memberikan dampak yang lebih massive bagi masyarakat korban bencana,” tambahnya.
Prioritas utama saat ini adalah memastikan keamanan masyarakat yang terkena dampak tsunami, memenuhi keperluan dan kebutuhan yang utama dengan menyediakan posko perlindungan, penghidupan, dan barang-barang keperluan selain makanan. Selain untuk mendukung kebutuhan yang mendesak, Xiaomi juga menyediakan 2.500 unit powerbank yang siap digunakan oleh para relawan, keluarga, dan tim lokal di lapangan untuk tetap terhubung agar dapat memberikan kabar berkelanjutan kepada khalayak luar.
Tentang Aksi Cepat Tanggap:
Aksi Cepat Tanggap adalah lembaga yang bergerak di bidang kemanusiaan, kedermawanan, dan kerelawanan. Untuk memperluas karya, ACT mengembangkan aktivitasnya, mulai dari kegiatan tanggap darurat, kemudian mengembangkan kegiatannya ke program pemulihan pasca bencana, pemberdayaan dan pengembangan masyarakat, serta program berbasis spiritual. ACT didukung oleh donatur publik dari masyarakat yang memiliki kepedulian tinggi terhadap permasalahan kemanusiaan dan juga partisipasi perusahaan melalui program kemitraan dan Corporate Social Responsibility (CSR). Dengan spirit kolaborasi kemanusiaan, ACT mengajak semua elemen masyarakat dan lembaga kemanusiaan untuk terlibat bersama untuk mewujudkan peradaban dunia yang lebih baik.
Tentang Xiaomi
Pengusaha teknologi global, Xiaomi didirikan pada April 2010 dan terdaftar pada papan utama bursa efek Hong Kong pada 9 Juli 2018 (1810.HK). Xiaomi merupakan perusahaan internet dengan smartphone dan smart hardware yang terhubung oleh platform IoT sebagai intinya.
Dengan visi untuk menjadi sahabat bagi para penggunanya dan menjadi “coolest company” di hati para penggemarnya, Xiaomi berkomitmen untuk terus menghadirkan berbagai inovasi, dengan selalu berfokus pada kualitas dan efisiensi. Misi perusahaan adalah untuk menciptakan produk-produk yang menakjubkan dengan harga sebenarnya agar semua orang di dunia dapat memiliki kualitas hidup yang lebih baik melalui inovasi teknologi.
Saat ini, Xiaomi merupakan brand smartphone terbesar ke-4 di dunia dan telah membangun platform IoT terbesar di dunia, dengan lebih dari 100 juta smart device(tidak termasuk smartphone dan laptop) yang terhubung pada platform-nya. Saat ini, Xiaomi hadir di lebih dari 70 negara dan daerah di seluruh dunia serta telah menjadi pemimpin di berbagai market.