Selasa, 09 Oktober 2018

Perkuat Inovasi dan Nilai Transformasi Digital, BCA Gelar Indonesia Knowledge forum VII

Jakarta,09 Oktober 2018,- Upaya PT Bank Central Asia Tbk (BCA) untuk berbagi pengetahuan dan inspirasi demi kemajuan dunia usaha dan masyarakat Indonesia, terus dilakukan dalam berbagai program. Salah satunya diimplementasikan BCA melalui BCA Learning Service dalam gelaran Pesta Akbar Pengetahuan bertajuk Indonesia Knowledge Forum (IKF) VI 2018 yang bertema “Fostering Innovation and Creating Value Through Digital Transformation” IKF VII 2018 menghadirkan pembicara yang kompeten dibidangnya untuk berbagi ilmu, pengalaman serta inspirasi dalam membangun inovasi dan memperkuat nilai transformasi digital.

Hadir untuk membuka IKF VII 2018 di The Ritz Carlton Pacific Place hari Selasa 09 oktober 2017 pukul 9.00 wib Sekretaris Jendral Kementerian Perhubungan Djoko Sasono, Presiden Komisaris BCA D.E Setijoso, Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja dan segenap manajemen BCA lainnya. Jahja mengungkapkan, gelaran tahunan ini kami rancang untuk memfasilitasi pelaku usaha yang membutuhkan pengetahuan untuk diterapkan dalam organisasinya, karena forum ini juga dilengkapi dengan serangkaian expo dan exhibition yang dikuti oleh exhibitor penyedia pengetahuan dan teknologi.
Selama dua hari yakni tanggal 9 Oktober hingga 10 Oktober 2018, sebanyak kurang lebih 20 pembicara yang inspiratif dari beragam industri akan turut berpartisipasi untuk berbagi ilmu pengetahuan dan pengalamannya dalam membangun inovasi dan memperkuat sebuah nilai transformasi digital.
Pada hari pertama gelaran IKF VIl 2018 ini, Seminar “Outlook Economy in Digital Age” menghadirkan nara sumber yakni Pengamat Ekonomi Anton Hermanto Gunawan. Sesi selanjutnya juga menghadirkan narasumber mumpuni diantaranya, Head of Jakarta Smart City Setiaji, President Director Blue Bird Group Indonesia Noni Purnomo, dan CEO General Electric Indonesia Handry Satriago. Tidak kalah menarik, IKF VII 2018 juga dilengkapi serangkaian expo dan exhibition yang disponsori oleh sekitar 29 perusahaan (exhibitor) dan penyedia pengetahuan teknologi terpilih yang diharapkan dapat menjadi inspirasi dan pengetahuan baru bagi perkembangan dunia usaha masyarakat.
Jahja menuturkan, teknologi digital memiliki peranan penting dalam pertumbuhan ekonomi sebuah negara, termasuk Indonesia. ” sebab itu, perusahan-perusahan di Indonesia wajlb mampu beradaptasi dengan transformasi digital untuk efisiensi kerja sumber daya manusia sekaligus meningkatkan potensi inovasi guna memenuhi kebutuhan konsumennya yang kian hari semakin masif,” tambah Jahja.
“Inisiasi gelaran IKF /Il ini merupakan salah satu implementasi inisiatif kami dalam memfasilitasi pertukaran ide, Inovasi, dan kreativitas agar pelaku usaha mampu berkembang di tengah masifnya teknologi belakangan ini. C Gelaran ini juga adalah bagian upaya kami melalui BCA Learning Service untuk memberikan nilai tambah bagi pengembangan kualitas sumber daya manusia melalui pembelajaran yang memadai dari narasumber yang mumpuni di bidangnya,” tutup Jahja.
Tentang PT Bank Central Asia Tbk (per 30 Juni 2018)
PT Bank Central Asia Tbk (BCA) merupakan salah satu bank terkemuka di lndonesia yang fokus pada bisnis perbankan transaksi serta menyediakan fasilitas kredit dan solusi keuangan bagi segmen korporasi, komersial & UKM dan konsumer. Pada akhir Juni 2018, BCA melayani hampir 18 juta rekening nasabah dan memproses jutaan transaksi setiap harinya didukung oleh 1.241 kantor cabang, 17.565 ATM dan lebih dari 490.000 mesin EDC serta transaksi melalui layanan internet dan mobile banking yang dapat diakses 24 jam.