Jumat, 03 November 2017

SUKSES TERBANGKAN 521,142 PENUMPANG, GARUDA INDONESIA KEMBALI PERPANJANG KERJASAMA DENGAN TOURISM AUSTRALIA

Jakarta, 3 November 2017 – Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia, kembali melakukan perpanjangan kerjasama bersama Tourism Australia menyusul kesuksesan kerjasama yang telah dirintis pada tahun 2016 lalu untuk periode bulan September 2016 hingga Juni 2017, dimana dari kerjasama tersebut telah berhasil meningkatkan tingkat keterisian penumpang Garuda Indonesia pada regional market Australia hingga 521.142 penumpang pada periode tersebut.

Penandatanganan perpanjangan kerjasama tersebut dilaksanakan oleh Direktur Marketing dan Teknologi Informasi Garuda Indonesia, Nina Sulistyowati dan Regional General Manager South and South East Asia Tourism Australia, Brent Anderson pada hari ini, Jum’at (3/11) yang bertempat di kantor Garuda Indonesia, Jakarta.

Melalui perpanjangan kerjasama ini, Garuda Indonesia dan Tourism Australia sepakat secara konsisten untuk terus bersinergi dalam mempromosikan layanan penerbangan Garuda Indonesia dari dan menuju berbagai destinasi di Australia seperti Sydney, Melbourne dan Perth.

Kerjasama tersebut merupakan perpanjangan dari kerjasama sebelumnya sejak tahun 2014, dimana pada tahun 2014 lalu Garuda Indonesia dan Tourism Australia berupaya untuk mempererat hubungan kedua negara dengan mempromosikan penerbangan Garuda Indonesia dari dan menuju Australia melalui media konvesional dan media sosial. Sementara untuk tahun 2017 ini, periode kerjasama antara Garuda Indonesia dan Tourism Australia ini akan berjalan mulai dari bulan November 2017 hingga Juni 2018 mendatang.

Direktur Marketing dan Teknologi Informasi Garuda Indonesia, Nina Sulistyowati menyambut baik perpanjangan kerjasama tersebut, melalui kerjasama tersebut, pada tahun 2016 lalu Garuda Indonesia telah berhasil mencatat lebih dari 263.399 penumpang dalam kurun waktu 10 bulan dengan menggunakan Garuda Indonesia. 

Dia menambahkan, pihaknya berharap melalui sinergi tersebut dapat terus mengoptimalkan tingkat keterisian penumpang, khususnya pada segmen market baru yang memiliki potensi market yang cukup menjanjikan kedepannya. Dengan berbagai potensi market yang ada, Australia menjadi salah satu pasar paling potensial bagi Garuda Indonesia. Kedekatan Indonesia dan Australia secara geografis membuat banyaknya pengguna jasa di antara kedua negara untuk berkunjung baik untuk keperluan bisnis, wisata, pendidikan maupun kesehatan”, Papar Nina.

“Selain itu, kiranya kerjasama ini juga dapat memberikan nilai tambah bagi pengguna jasa Garuda Indonesia dengan menawarkan "Kangaroo Road" yakni Sydney, Melbourne, dan Perth, yang merupakan salah satu pasar potensial bagi Garuda Indonesia. Dengan rute Kangaroo Road tersebut, Garuda Indonesia juga menawarkan  koneksi penerbangan yang nyaman bagi seluruh pengguna jasa yang berangkat dari Australia dan ingin melanjutkan penerbangan ke rute-rute Garuda Indonesia lainnya”, tambah Nina.

Sementara itu, Regional General Manager South and South East Asia Tourism Australia, Brent Anderson mengatakan, “Jumlah wisatawan asal Indonesia ke Australia tumbuh 17 persen* tahun ini dan hal ini tidak akan terjadi tanpa adanya kerjasama yang kuat antara Garuda Indonesia dan Tourism Australia. Kami senang dapat bekerjasama lagi dengan Garuda Indonesia, salah satu maskapai bintang lima dunia, untuk kembali membagikan apa yang Australia tawarkan untuk para wisatawan, mulai dari keindahan alam dan kehidupan flora dan fauna di Perth, bangunan ikonik di Sydney, hingga tata kota unik kota Melbourne.” 
*Data akhir tahun fiskal, 31 Agustus 2017. Sumber: Australian Bureau of Statistics. 

Melalui kerjasama ini, Garuda Indonesia akan memberikan harga khusus yang diberikan selama periode kerjasama denganTourism Australia, diantaranya adalah Garuda Indonesia akan memberikan discount redemption khusus pengguna GarudaMiles dalam 2 periode, yaitu 1 November 2017 hingga 30 November 2017, dan periode 1 Februari 2018 hingga 28 Februari 2018.

Jumlah discount yang diberikan untuk redemption GarudaMiles tersebut hingga 50 persen untuk rute penerbangan dari Jakarta – Perth vv, dan hingga 30 persen untuk rute penerbangan dari Jakarta – Melbourne vv dan Jakarta – Sydney vv.    Selain itu, Garuda Indonesia juga akan memberikan bonus Miles khusus para pelanggan yang sudah memiliki kartu GarudaMiles untuk setiap pembelian tiket normal dalam 2 periode, yaitu : 
 
 Periode 1 berlaku di bulan November sebanyak 2000 miles setiap pembelian tiket Business Class dan 1000 miles setiap pembelian tiket Economy Class. 
 Periode 2 berlaku di bulan Februari sebanyak 2500 miles setiap pembelian tiket Business Class dan 1500 miles setiap pembelian tiket Economy Class.

Saat ini Garuda Indonesia telah melayani penerbangan langsung dari dan menuju Australia sebanyak lebih dari 60 penerbangan per minggu yang dilayani dari Denpasar dan Jakarta ke sejumlah kota di Australia seperti Melbourne, Sydney dan Perth. Penerbangan dari Denpasar menuju Melbourne, Sydney dan Perth dilayani satu kali setiap harinya. Sementara penerbangan dari Jakarta menuju Melbourne, Sydney dan Perth dilayani empat kali dalam seminggu.

Seluruh penerbangan Garuda Indonesia tersebut dilayani dengan konsep layanan “Garuda Indonesia Experience” yang merupakan konsep layanan yang menyajikan seluruh aspekaspek terbaik dari Indonesia kepada para pengguna jasa dalam seluruh penerbangan baik pre, in maupun post flight.