Jumat, 14 Desember 2018

Lazada Tutup 12.12 Grand Year End Sale dengan Rekor Baru

Jakarta, 14 Desember 2018 – Lazada, sebagai destinasi belanja dan berjualan nomor satu di Asia Tenggara, menutup Lazada 12.12 Grand Year End Sale dengan mencetak rekor transaksi tertinggi dalam Hari Belanja Online Nasional (HARBOLNAS) 2018. Sepanjang perjalanan 11.11 sampai 12.12, Lazada Group mencatat 1.3 milyar visitor. Sedangkan untuk Lazada Indonesia sendiri, pagelaran akbar 12.12 Grand Year End Sale yang diadakan selama tiga hari mulai dari tanggal 10 Desember hingga 12 Desember ini mencatat kenaikan GMV sebesar 18x dari hari biasanya.
“Sebagai perusahaan e-commerce terbesar di Asia Tenggara, salah satu tujuan kami adalah untuk memberikan pengalaman belanja yang seru namun aman, tentunya dengan penawaran dan varian produk terbaik. Kami sangat puas melihat antusiasme para konsumen untuk berbelanja online selama Lazada 12.12 Grand Year End Sale ini. Dengan peningkatan GMV 18x dibandingkan dengan hari biasa, sebagai perusahaan yang berbasis teknologi, kami sangat bersemangat untuk terus menghadirkan inovasi dan terobosan baru, serta memberikan promo-promo online yang jauh lebih menarik lagi kepada konsumen di Indonesia untuk kedepannya.” ungkap CEO Lazada Indonesia, Alessandro Piscini.
Pada momen Harbolnas tahun ini, tidak hanya para brand yang ikut serta, tetapi juga para lokal sellerdimana mereka semua memberikan penawaran terbaik di pesta belanja akhir tahun yang dipersembahkan oleh Lazada untuk meningkatkan penjualan produknya. Yang spesial lagi, sebagai bentuk komitmen Lazada untuk membantu target pemerintah mencapai 8 juta UKM go online pada tahun 2020, didedikasikan 1 hari khusus pada 11 Desember untuk produk lokal.
“Kami menyadari hasil yang berhasil kami capai ini tidak terlepas dari hasil kerja keras para lokal seller Lazada. Melihat pencapaian luar biasa dari beberapa seller kami ketika 11.11 lalu, kami ingin melanjutkan pencapaian itu untuk 12.12. Ini terbukti dengan melihat pencapaian luar biasa dari salah satu lokal seller kami yang mencapai kenaikan pesanan 10x lipat. Kami terus memberikan dukungan penuh mulai dari pelatihan reguler kepada sellerkami, hingga menyediakan fasilitas cashless dan fullfilment services,untuk mempermudah mereka mendistribusikan produknya lebih cepat kepada konsumen.” ungkap Monika Rudijono, Chief Marketing Officer Lazada Indonesia.
Pada Lazada 12.12 Grand Year End Sale tahun ini, kategori fesyen, kecantikan, ibu & anak dan elektronik menjadi produk favorit para konsumen. Untuk kategori fesyes penjualan produk Converse, Levi’s dan brand asli anak bangsa “Nah Project” meningkat drastis. Dari kategori kecantikan produk Maybelline, Wardah dan Make Over menjadi favorit konsumen Lazada. Untuk kategori popok penjualan mamypoko, Sweety dan Fitti cukup mendominasi. Sedangkangkan untuk kategori smartphone dimenangkan oleh brand Samsung, Realme dan Xiaomi.
Selain itu, sejumlah brand lain yang paling diminati konsumen selama Lazada 12.12 Grand Year End Sale antara lain: Xiaomi powerbank, Vaseline lotion, SGM Eksplor, Maybelline, Lifebuoy, Fitti dan masih banyak lagi. Traffic tertinggi untuk konsumen berbelanja terjadi pada pukul 16.00 hingga 17.00 pada tanggal 12 Desember.
Menambahkan bagaimana Lazada menyiapkan keseruan lainnya untuk menyambut pesta akhir tahun Harbolnas, Lazada juga membuat 2 offline event Desember ini. Ribuan millenials muda datang dan menikmati weekend mereka di acara Lazada WOW Fest! yang baru pertama kali diselenggarakan, dimana mereka dapat menikmati suguhan instalasi art dan musik. Dan untuk puncak kegiatan "countdown" 12.12, acara yang disaksikan jutaan penonton seluruh Indonesia. Lazada membawa 2 nama besar yang bertaraf internasional, yaitu AgnezMo dan KARD untuk memberikan penampilan terbaik mereka di Minggu malam (9 Desember), karenanya Lazada merasa sangat terhormat bisa mendapatkan rating tertinggi di SCTV pada hari itu.
Kedepannya, Lazada ingin terus menjadikan Harbolnas sebagai momentum untuk para konsumen memuaskan hasrat berbelanja akhir tahun dan juga sebagai momentum untuk para brand hingga sellerlokal, mengambil bagian dalam pesta belanja terbesar akhir tahun dan juga berpartisipasi dalam memajukan ekosistem ekonomi digital di Indonesia.

Tentang Lazada
Diluncurkan pada tahun 2012, Lazada merupakan destinasi belanja dan berjualan online nomor satu di Asia Tenggara – hadir di Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand dan Vietnam. Dengan lebih dari 300 juta SKU yang tersedia, Lazada menawarkan variasi produk dalam berbagai kategori mulai dari barang kecantikan, fashion, dan elektronik hingga barang keperluan rumah tangga, mainan, perlengkapan olahraga dan kebutuhan sehari-hari. Sebagai bentuk komitmen Lazada untuk mengedepankan pengalaman berbelanja online yang menyenangkan bagi para konsumen secara menyeluruh, dan layanan pengembalian barang yang mudah melalui proses penjemputan yang dilayani dari awal sampai akhir dengan lebih dari 100 mitra logistiknya. Kepemilikan saham mayoritas Lazada group dimiliki oleh Alibaba Group Holding Limited (NYSE: BABA).
Lazada Indonesia sendiri telah meraih penghargaan Platinum Award sebagai e-Commerce terbaik pilihan konsumen Indonesia untuk kategori Business to Customer (B2C) dari idEA pada tahun 2016. Lazada juga memperoleh penghargaan Wow Brand sebagai Brand terbaik untuk e-commerce dari Marketeers pada awal tahun 2017. Lazada Indonesia juga didaulat oleh Line sebagai official account dengan kampanye terbaik. Diawal tahun 2018 Lazada berhasil memperoleh 3 penghargaan sekaligus dari Marketeers sebagai : Branding campaign of the year for Above the Line category, Branding campaign of the year for Digital category & Brand of the year 2018 for E -commerce and marketplace category.