Selasa, 04 Desember 2018

Diskon Terbesar Lazada Grand Year End Sale Berlangsung Selama 3 Hari

Jakarta, 4 Desember 2018 – Hari ini, Lazada Indonesia secara resmi meluncurkan salah satu festival belanja online terbesarnya, Lazada 12.12 Grand Year End Sale, di Pullman Hotel, Jakarta. Acara belanja online 12.12 yang secara luas dikenal sebagai Harbolnas akan dimulai dari tanggal 10 Desember hingga 12 Desember di semua platform belanja Lazada Indonesia. Sebagai bagian dari komitmen Lazada Indonesia untuk meningkatkan produk lokal, Lazada mendedikasikan satu hari khusus untuk meningkatkan penjualan produk lokal pada tanggal 11 Desember.

Upaya berkelanjutan Lazada Indonesia untuk mendukung penjual UKM lokal juga telah dimulai dengan melakukan pelatihan reguler dan kelas perkenalan kepada penjual, yang diluncurkan ke berbagai kota di Indonesia. Program-program tersebut dirancang untuk memberi bekal bagi para pelaku UKM yang berjualan di Lazada agar lebih mahir ketika menjual produk mereka, terutama dalam menghadapi momen-momen besar seperti 12.12 mendatang. Hal ini juga dilakukan sejalan dengan target pemerintah untuk mencapai 8 juta UKM go online pada tahun 2020.

Kemampuan logistik yang ditingkatkan untuk mencakup pelanggan di seluruh Indonesia agar lebih cepat merupakan salah satu prioritas Lazada, termasuk menyediakan fasilitas “cashless” untuk mempermudah para pelaku UKM yang berjualan di Lazada saat mengirim paket. Fullfillment services untuk brand dan pelaku UKM diperkuat di sebagian kota-kota besar awal tahun ini dengan menambahkan lebih banyak hub dan gudang, untuk membantu mereka dalam hal logistik dan pengiriman.

“Hasil penjualan dari kampanye 11.11 yang lalu telah memberikan motivasi yang luar biasa bagi kami untuk meningkatkan kepuasan pelanggan serta meningkatkan fasilitas para seller di Lazada. Ambarwati salah satu seller yang telah bergabung di Lazada selama 5 tahun, mengalami peningkatan 800% pesanan, dibandingkan dengan bulan reguler sebelum masa campaign. Kami memberikan dukungan penuh terutama dalam layanan fullfillment service agar Ibu Ambar bisa mendistribusikan produknya lebih cepat untuk 12.12” ungkap Monika Rudijono, Chief Marketing Officer Lazada Indonesia.

Untuk membawa keseruan yang lebih lagi pada 12.12 Lazada Grand Year End Sale, acara TV Show dihadirkan kembali oleh Lazada untuk menghibur para penonton Indonesia. Artis-artis populer seperti AgnezMo, KARD, Wizzy, Angger Dimas, dan Sheryl Sheinafia akan menghibur acara hitung mundur menuju 12.12 selama 1.5 jam. TV show ini akan disiarkan pada tanggal 9 Desember, dari jam 22.30 hingga 24.00 di SCTV dan juga dapat diakses melalui live streaming di Instagram Lazada Indonesia, YouTube, Facebook, Aplikasi Lazada dan 10 platform online lainnya.

Untuk menambah kegembiraan, tahun ini Lazada Indonesia juga memperluas pengalaman berbelanja melalui Lazada WOW Fest, festival on ground yang berlangsung selama 2 hari. Festival on ground pertama yang diadakan oleh Lazada Indonesia akan diadakan di Senayan City pada 8 dan 9 Desember 2018. Festival ini adalah festival seni dan musik, dimana para pengunjung dapat melihat karya-karya seniman papan atas Indonesia: The Popo, Wulang Sunu, Rio Setia Monata, Dus Duk Duk. Melihat penampilan dari Maliq & D’Essentials, The Upstairs, Ramengvrl, Stars and Rabbit, ikut meramaikan kegiatan nail art, barber shop, kelas kecantikan, kuis dan permainan dalam satu acara. Festival ini turut didukung oleh partner Lazada seperti: Samsung, Wardah, Axe, Frisian Flag, Oyo rooms dan Ninja Xpress.

“Sebagai perusahaan berbasis teknologi, kami tidak hanya bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang ideal bagi ekosistem eCommerce, tetapi juga memberikan pengalaman berbelanja yang menyenangkan dengan produk berkualitas yang tersedia di platform kami, terutama untuk 12.12 Grand Year End Sale. Konsumen kami akan mendapatkan keuntungan dari diskon terbesar yang ada di Lazada untuk produk terpilih, sambil dihibur oleh TV show dan Lazada WOW Fest yang baru pertama kali diadakan. Kami berharap mereka turut merasakan kegembiraan ini seperti apa yang kami rasakan juga,” kata Alessandro Piscini, Chief Executive Officer (CEO) Lazada Indonesia.

Selama acara konferensi pers, Lazada juga mengumumkan bahwa diskon TERBESAR akan tersedia untuk produk tertentu selama tiga hari di festival belanja online dan juga akan ada fitur populer seperti Flash Sale, Slash It, dan Shake It. Di LazMall, Lazada menjamin 100% produk asli dari merek otentik dengan 15 hari kebijakan pengembalian. Beberapa highlights dari Lazada 12.12 Grand Year End Sale meliputi:
·         Brand Mega Offers, melalui program ini Anda bisa mendapatkan penawaran terbaik dari ratusan brands selama 2 jam pertama pada tanggal 10 Desember. Brand yang turut berpartisipasi untuk menawarkan diskon tersebut termasuk: Samsung dan Sweety diskon hingga 50%; Maybelline, L’Oreal, NYX dan Garnier diskon hingga 60%; Planet Sports diskon hingga 40% + 12%; Philips diskon hingga 40%; Diskon HP hingga 2 juta dan voucher hingga Rp 500.000; Wardah diskon hingga 50%; Produk Pampers dan Unilever diskon hingga 70%, dan masih banyak lagi.
·         Flash Sale, 10 kali dalam sehari pada pukul 12 siang, 4 sore, 8 malam, kemudian setiap 2 jam setelah jam 8 malam dari 10-12 Desember.
·         Shake IT, dimana Anda bisa mendapatkan jutaan voucher hingga Rp 250.000, cek aplikasi Lazada untuk keterangan lebih lanjut.
·         Slash IT, Anda cukup meminta bantuan dari teman untuk memotong harga produk yang diincar, program ini sudah tersedia dan akan berlangsung 3 - 12 Desember.
·         Crazy Flash Sales, diskon hingga 99.9% dari 10-12 Desember.
Gratis Ongkos Kirim, dengan pembelian minimum Rp 75.000 dari 10-12 Desember


                                                                             ***
Tentang Lazada
Diluncurkan pada tahun 2012, Lazada merupakan destinasi belanja dan berjualan online nomor satu di Asia Tenggara – hadir di Indonesia,Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand dan Vietnam. Sebagai pelopor ekosistem eCommerce di Asia Tenggara, melalui platform marketplace yang didukung oleh berbagai macam layanan pemasaran yang unik, layanan data, dan layanan jasa lain, Lazada telah membantu lebih dari 155.000 penjual lokal dan internasional, serta 3.000 brand untuk melayani 560 juta konsumen di kawasan Asia Tenggara. Dengan lebih dari 300 juta SKU yang tersedia, Lazada menawarkan variasi produk dalam berbagai kategori mulai dari barang elektronik hingga barang keperluan rumah tangga, mainan, fashion, perlengkapan olahraga dan kebutuhan sehari-hari. Sebagai bentuk komitmen Lazada untuk mengedepankan pengalaman berbelanja online yang menyenangkan bagi para konsumen, Lazada menghadirkan berbagai metode pembayaran, termasuk cash-on-delivery (COD), pelayanan konsumen yang menyeluruh, dan layanan pengembalian barang yang mudah melalui jasa pengiriman first dan last mile milik Lazada, dan juga dengan lebih dari 100 mitra logistiknya. Kepemilikan saham mayoritas Lazada group dimiliki oleh Alibaba Group Holding Limited (NYSE: BABA).
 Lazada Indonesia sendiri telah meraih penghargaan Platinum Award sebagai e-Commerce terbaik pilihan konsumen Indonesia untuk kategori Business to Customer (B2C) dari idEA pada tahun 2016. Lazada juga memperoleh penghargaan Wow Brand sebagai Brand terbaik untuk e-commerce dari Marketeers pada awal tahun 2017. Lazada Indonesia juga didaulat oleh Line sebagai official account dengan kampanye terbaik. Diawal tahun 2018 Lazada berhasil memperoleh 3 penghargaan sekaligus dari Marketeers sebagai : Branding campaign of the year for Above the Line category, Branding campaign of the year for Digital category & Brand of the year 2018 for E -commerce and marketplace category.