Jakarta, 4 Desember 2018 – Hari ini, Lazada Indonesia secara resmi meluncurkan salah satu festival
belanja online terbesarnya, Lazada 12.12
Grand Year End Sale, di Pullman Hotel, Jakarta. Acara belanja online 12.12
yang secara luas dikenal sebagai Harbolnas akan dimulai dari tanggal 10
Desember hingga 12 Desember di semua platform belanja Lazada Indonesia. Sebagai
bagian dari komitmen Lazada Indonesia untuk meningkatkan produk lokal, Lazada
mendedikasikan satu hari khusus untuk meningkatkan penjualan produk lokal pada
tanggal 11 Desember.
Upaya berkelanjutan Lazada Indonesia untuk mendukung penjual UKM lokal juga
telah dimulai dengan melakukan pelatihan reguler dan kelas perkenalan kepada
penjual, yang diluncurkan ke berbagai kota di Indonesia. Program-program
tersebut dirancang untuk memberi bekal bagi para pelaku UKM yang berjualan di
Lazada agar lebih mahir ketika menjual produk mereka, terutama dalam menghadapi
momen-momen besar seperti 12.12 mendatang. Hal ini juga dilakukan sejalan
dengan target pemerintah untuk mencapai 8 juta UKM go online pada tahun 2020.
Kemampuan logistik yang ditingkatkan untuk mencakup pelanggan di seluruh Indonesia agar lebih cepat merupakan salah satu prioritas Lazada,
termasuk menyediakan fasilitas “cashless” untuk mempermudah para pelaku UKM
yang berjualan di Lazada saat mengirim paket. Fullfillment services untuk brand dan pelaku UKM diperkuat di sebagian
kota-kota besar awal tahun ini dengan menambahkan lebih banyak hub dan gudang, untuk membantu mereka
dalam hal logistik dan pengiriman.
“Hasil penjualan dari kampanye 11.11 yang lalu telah memberikan motivasi
yang luar biasa bagi kami untuk meningkatkan kepuasan pelanggan serta
meningkatkan fasilitas para seller di
Lazada. Ambarwati salah satu seller yang
telah bergabung di Lazada selama 5 tahun, mengalami peningkatan 800% pesanan,
dibandingkan dengan bulan reguler sebelum masa campaign. Kami memberikan dukungan penuh terutama dalam layanan fullfillment service agar Ibu Ambar bisa
mendistribusikan produknya lebih cepat untuk 12.12” ungkap Monika Rudijono, Chief Marketing Officer Lazada Indonesia.
Untuk membawa keseruan yang lebih lagi pada 12.12 Lazada Grand Year End
Sale, acara TV Show dihadirkan kembali oleh Lazada untuk menghibur para
penonton Indonesia. Artis-artis populer seperti AgnezMo, KARD, Wizzy, Angger
Dimas, dan Sheryl Sheinafia akan menghibur acara hitung mundur menuju 12.12 selama
1.5 jam. TV show ini akan disiarkan pada tanggal 9 Desember, dari jam 22.30
hingga 24.00 di SCTV dan juga dapat diakses melalui live streaming di Instagram
Lazada Indonesia, YouTube, Facebook, Aplikasi Lazada dan 10 platform online
lainnya.
Untuk menambah kegembiraan, tahun ini Lazada Indonesia juga memperluas
pengalaman berbelanja melalui Lazada WOW Fest, festival on ground yang berlangsung selama 2 hari. Festival on ground pertama yang diadakan oleh
Lazada Indonesia akan diadakan di Senayan City pada 8 dan 9 Desember 2018.
Festival ini adalah festival seni dan musik, dimana para pengunjung dapat
melihat karya-karya seniman papan atas Indonesia: The Popo, Wulang Sunu, Rio
Setia Monata, Dus Duk Duk. Melihat penampilan dari Maliq & D’Essentials,
The Upstairs, Ramengvrl, Stars and Rabbit, ikut meramaikan kegiatan nail art, barber shop, kelas kecantikan, kuis dan permainan dalam satu acara.
Festival ini turut didukung oleh partner Lazada
seperti: Samsung, Wardah, Axe, Frisian Flag, Oyo rooms dan Ninja Xpress.
“Sebagai perusahaan berbasis teknologi, kami tidak hanya bertujuan untuk
menciptakan lingkungan yang ideal bagi ekosistem eCommerce, tetapi juga
memberikan pengalaman berbelanja yang menyenangkan dengan produk berkualitas
yang tersedia di platform kami, terutama untuk 12.12 Grand Year End Sale. Konsumen kami akan mendapatkan
keuntungan dari diskon terbesar yang ada di Lazada untuk produk terpilih,
sambil dihibur oleh TV show dan Lazada WOW Fest yang baru pertama kali diadakan.
Kami berharap mereka turut merasakan kegembiraan ini seperti apa yang kami
rasakan juga,” kata Alessandro Piscini,
Chief Executive Officer (CEO) Lazada Indonesia.
Selama acara konferensi pers, Lazada juga mengumumkan bahwa diskon TERBESAR
akan tersedia untuk produk tertentu selama tiga hari di festival belanja online
dan juga akan ada fitur populer seperti Flash Sale, Slash It, dan Shake It. Di
LazMall, Lazada menjamin 100% produk asli dari merek otentik dengan 15 hari
kebijakan pengembalian. Beberapa highlights dari Lazada 12.12 Grand Year End Sale meliputi:
·
Brand Mega Offers, melalui program ini Anda bisa mendapatkan
penawaran terbaik dari ratusan brands
selama 2 jam pertama pada tanggal 10 Desember. Brand yang turut berpartisipasi untuk menawarkan diskon tersebut
termasuk: Samsung dan Sweety diskon hingga 50%; Maybelline, L’Oreal, NYX dan
Garnier diskon hingga 60%; Planet Sports diskon hingga 40% + 12%; Philips
diskon hingga 40%; Diskon HP hingga 2 juta dan voucher hingga Rp 500.000; Wardah diskon hingga 50%; Produk
Pampers dan Unilever diskon hingga 70%, dan masih banyak lagi.
·
Flash Sale, 10 kali dalam sehari pada pukul 12 siang, 4
sore, 8 malam, kemudian setiap 2 jam setelah jam 8 malam dari 10-12 Desember.
·
Shake IT, dimana Anda bisa mendapatkan jutaan voucher
hingga Rp 250.000, cek aplikasi Lazada untuk keterangan
lebih lanjut.
·
Slash IT, Anda cukup meminta bantuan dari teman untuk
memotong harga produk yang diincar, program
ini sudah tersedia dan akan berlangsung 3 - 12 Desember.
·
Crazy Flash Sales, diskon hingga 99.9% dari 10-12 Desember.
Gratis Ongkos Kirim, dengan pembelian minimum Rp 75.000 dari 10-12
Desember
***
Tentang Lazada
Diluncurkan pada tahun 2012, Lazada merupakan
destinasi belanja dan berjualan online nomor satu di Asia Tenggara – hadir di
Indonesia,Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand dan Vietnam. Sebagai pelopor
ekosistem eCommerce di Asia Tenggara, melalui platform marketplace yang
didukung oleh berbagai macam layanan pemasaran yang unik, layanan data, dan
layanan jasa lain, Lazada telah membantu lebih dari 155.000 penjual lokal dan
internasional, serta 3.000 brand untuk melayani 560 juta konsumen di kawasan
Asia Tenggara. Dengan lebih dari 300 juta SKU yang tersedia, Lazada menawarkan
variasi produk dalam berbagai kategori mulai dari barang elektronik hingga
barang keperluan rumah tangga, mainan, fashion, perlengkapan olahraga dan
kebutuhan sehari-hari. Sebagai bentuk komitmen Lazada untuk mengedepankan
pengalaman berbelanja online yang menyenangkan bagi para konsumen, Lazada menghadirkan
berbagai metode pembayaran, termasuk cash-on-delivery (COD), pelayanan konsumen
yang menyeluruh, dan layanan pengembalian barang yang mudah melalui jasa
pengiriman first dan last mile milik Lazada, dan juga dengan lebih dari 100
mitra logistiknya. Kepemilikan saham mayoritas Lazada group dimiliki oleh
Alibaba Group Holding Limited (NYSE: BABA).