Jumat, 17 Februari 2012

SAS berada di posisi “Leaders quadrant” untuk platform business intelligence

JAKARTA (16 Feb 2012) – Gartner Inc. telah menempatkan SAS dalam posisi “Leaders quadrant” berdasarkan laporan terbaru Magic Quadrant for Business Intelligence Platforms.  1

Gartner menyebutkan bahwa posisi Leaders "adalah yang cukup kuat baik secara kelengkapan maupun kedalaman kemampuan platform Business Intelligence (BI) dan mampu memberikan implementasi menyeluruh di organisasi yang mendukung strategi BI yang luas. Posisi Leaders menunjukkan penawaran rencana bisnis yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan, didukung dengan kemampuan yang dapat diterapkan dan operasional untuk di implementasikan di seluruh dunia.”

"Pengalaman kami selama 35 tahun pada kepemimpinan business analytics memberikan keuntungan untuk SAS® Business Intelligence," kata Jim Davis, Senior Vice President dan Chief Marketing Officer SAS. "Keahlian SAS yang mendalam di advanced analytics dan fokus terhadap pemecahan masalah secara riil membantu pelanggan dalam memperoleh nilai dari BI SAS sehingga jauh melampaui penawaran lainnya."

SAS Enterprise BI Server mendukung sumber data besar dan kompleks – ini merupakan persyaratan yang perlu dipenuhi karena perusahaan mengumpulkan informasi terus menerus dan menjadi sangat banyak sebagai bagian dari tren big data saat ini. Davis menyatakan jika hanya sekedar data, maka tidak memiliki nilai yang dapat bermakna kecuali perusahaan dapat mengeksplorasi, menganalisa dan mengambil keputusan berdasarkan hasil analisa tersebut – barulah kemudian akan memiliki nilai yang tak terbatas.

Organisasi yang menggunakan BI SAS sering mengakses dan menarik nilai dari sumber data tidak berstruktur seperti data teks di internet. Davis mengatakan, Data mining menghasilkan data yang sangat banyak baik yang berstruktur maupun tidak berstruktur dari sumber internal maupun eksternal dan dapat menjadi aset yang sangat potensial dalam pembuatan berbagai keputusan.

Saat ini, banyak perusahaan yang berinvestasi dalam BI dan analytics agar tetap dapat bertahan dalam persaingan bisnis. Untuk membantu pelanggan agar tetap berada di jalur bisnisnya, SAS telah menjalin kerja sama yang erat dengan perusahaan-perusahaan utama, seperti perusahaan raksasa dalam bidang services, Accenture dan vendor untuk database appliance, Teradata dan EMC. Selain itu, teknologi SAS Data Management mampu menarik informasi dari berbagai sumber data utama yang banyak digunakan di berbagai perusahaan.

"Bagi perusahaan yang mencari teknologi yang lengkap dan powerful serta sumber-sumber industri untuk membuatnya bekerja, maka SAS lah yang dapat memberikannya,” Tambah Davis. "BI, analytics, information management dan solusi aplikasi SAS dapat melakukan semuanya."

Tentang Magic Quadrant Gartner
Gartner tidak mendukung vendor, produk atau layanan manapun yang dimasukkan dalam publikasi riset, dan tidak menyarankan pengguna teknologi untuk memilih hanya vendor yang berada dalam rating tertinggi. Publikasi riset Gartner terdiri atas opini organisasi penelitian Gartner dan tidak harus dikonstruksikan sebagai pernyataan fakta. Gartner menolak seluruh jaminan, baik secara lisan maupun tulisan, yang disampaikan berkenaan dengan penelitian ini, termasuk jaminan atas jual-beli apapun atau kebetulan untuk tujuan tertentu.

Tentang SAS
SAS merupakan pemimpin software dan layanan business analytics, dan vendor independen terbesar dalam pasar Business Intelligence. Melalui solusi inovatif, SAS membantu pelanggan di lebih dari 55.000 tempat untuk meningkatkan performa kinerja perusahaan dan membantu proses pembuatan keputusan menjadi lebih cepat dan tepat. Sejak 1976 SAS telah memberikan kepada pelanggan di seluruh dunia kemampuan THE POWER TO KNOW®.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar