Kamis, 16 Februari 2012

IBM Memperkenalkan Solusi-solusi Teknologi Informasi Terbaru untuk Dunia Pendidikan di Semarang

Membangun Peta Perjalanan Teknologi Menuju Pendidkan yang Pintar

Semarang, 16 Februari 2012 – Hari ini IBM (NYSE: IBM) menegaskan komitmennya di dunia TI dengan menghadirkan dunia pendidikan yang lebih pintar dengan menyelenggarakan IBM Smarter Solutions for Education di Semarang. IBM terus berupaya memenuhi kebutuhan sistem pendidikan pintar melalui berbagai inovasi dari perangkat keras, piranti lunak dan layanan IBM yang mudah diinstal, dikelola dengan harga terjangkau.

Pameran ini juga mengedepankan berbagai solusi pendidikan IBM terbaru yang dapat membantu sekolah-sekolah dan universitas-universitas melakukan transformasi TI mereka, serta mengurangi biaya kepemilikan total dan biaya operasional secara keseluruhan. Solusi-solusi IBM ini akan menumbuhkan inovasi dan efisiensi yang pada akhirnya akan meningkatkan produktifitas dan memperbaiki layanan.

Jawa Tengah, dimana Semarang berada, adalah salah satu propoinsi yang mengalami tingkat urbanisasi tertinggi dan IBM memiliki program perluasan bisnis yang dapat mendukung dan memanfaatkan perkembangan kawasan ini. IBM berkomitmen untuk membantu universitas, perusahaan, lembaga pemerintah dan industri di kota-kota seperti Semarang untuk mengembangkan kecakapan teknologi dan meningatkan produktifitas. Perluasan geografis adalah salah satu strategi pertumbuhan utama IBM dan Indonesia merupakan salah satu negara yang di fokuskan di kawasan ASEAN.

“Meningkatkan kualitas pendidikan, meningkatkan akses TI dan mengurangi biaya operasional adalah beberapa tantangan yang dihadapi lembaga-embaga pendidikan di kota-kota besar seperti Semarang. Solusi IBM untuk dunia pendidikan dapat membantu mereka meningkatkan performa dan hasil secara bermanfaat, efisien dan transparan. IBM berkomitmen untuk menghantarkan solusi-solusi TI yang terintegrasi dan lebih pintar berbasis proses bisnis dan teknologi terkini untuk industri pendidikan. Kami percaya bahwa dengan memfasilitasi akses menuju dunia pendidikan yang lebih pintar kami dapat membantu mewujudkan ekonomi yang pintar dan memperluas pembangunan ekonomi di Indonesia,” tutur Tan Wijaya, Country Geo Expansion Leader, IBM Indonesia.

Solusi-solusi IBM yang berladaskan berbagai teknologi canggih seperti komputasi awan, sistem sumber terbuka (open source), virtualisasi dan analitik akan membuat industri pendidikan terinterkoneksi untuk mengakses dan berbagi sumber daya, terinstrumentasi untuk mengumpulkan data penting, dan semakin pintar untuk mewujudkan inovasi. Selain itu, teknologi perangkat keras dan piranti lunak IBM memungkinkan lembaga-lembaga pendidikan untuk mengelola aplikasi dan layanan yang ada dengan biaya yang lebih rendah melalui penghematan energi dan terobosan baru di bidang vitualisasi dan pengguaan memori yang lebih hemat biaya, sehingga dapat menyederhanakan lingkungan TI secara efektif.

Komponen penting lainnya dari strategi IBM untuk memajukan industri pendidikan adalah upayanya untuk terus memupuk bakat-bakat setempat di bidang teknologi. Untuk itu, IBM bermitra dengan berbagai perguruan tinggi dan universitas di seluruh Indonesia, seperti Institut Informatika dan Manajemen Poiteknik Sumatera Utara, Universitas Sumatera Utara, Institut Teknologi Surabaya (ITS), Universitas Maranatha, Universitas Pelita Harapan dan Universitas Bina Nusantara sebagai bagian dari sebuah program akademis global untuk membekali siswa-siswi dengan kecakapan TI yang mereka butuhkan untuk bersaing di tempat kerja.

Sebagai perusahaan yang bertanggung-jawab dan peduli tentang masyarakat sekitar, IBM juga memiliki komitmen yang kuat untuk membantu dunia pendidikan dengan berpartisipasi dalam berbagai program yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan, memelihara warisan budaya bangsa dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Pada tahun 2009, IBM menyumbangkan IBM KidSmart Early Learning Programme ke tujuh Sekolah Luar Biasa (SLB) di Semarang, hingga kini IBM telah menyumbangkan lebih dari 400 sekolah di seluruh Indonesia yang hasilnya telah dimanfaatkan oleh lebih dari 1200 siswa. KidSmart memberikan kesempatan kepada anak-anak untuk memiliki akses terhadap teknologi terutama di bidang membaca, matematika dan bahasa.

“IBM berkomitmen untuk menyelenggarakan program-program yang memperdalam pemahaman pelajar Indonesia tentang sains, teknologi matematika dan teknik. Pendidikan adalah salah satu bidang fokus filantropis utama IBM. Kami percaya bahwa pendidikan adalah faktor yang penting dalam membangun bangsa,” Tan menambahkan.

--ooOOoo--


Tentang IBM
Merayakan hari jadinya yang ke-100 pada tahun 2011, IBM adalah pelopor di bidang teknologi informasi dan layanan yang membantu dunia ini bekerja secara lebih baik. Tujuan IBM adalah untuk membantu planggannya agar menjadi lebih inovatif, efisien dan kompetitif dengan wawasan bisnis dan solusi TI. Melalui strategi Smarter Planet-nya, IBM membantu perusahaan, pemerintah dan perkotaan memasukkan inteligensia ke dalam sistem dan proses yang membuat dunia ini berputar – muai dari jaringan listrik, bangunan jalan raya, hingga sistem pertanian dan saluran air. Pelanggan IBM datang dari berbagai jenis perusahaan dan industri.

Silahkan kunjungi http://www.ibm.com.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar