Jumat, 23 Agustus 2019

Menuju BUMN Berkelas Dunia, PT Taspen Harus Terus Berinovasi

SURAKARTA - Sekretaris Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Dwi Wahyu Atmaji mendorong PT. Taspen selalu berinovasi untuk menghadapi tantangan yang ada. Bahkan diharapkan dapat menjadi perusahaan berkelas dunia.
"PT. Taspen tak hanya survive terhadap tantangan tapi juga harus semangat agar dapat menjadi BUMN papan atas di Indonesia. Kita tidak boleh pelit untuk bermimpi, PT. Taspen dapat menjadi perusahaan berkelas dunia," ujarnya saat membuka acara Raker Taspen di Solo, Jumat (23/08).
Ia mengatakan kinerja pelayanan PT. Taspen patut diapresiasi. Terbukti dari terpilihnya inovasi-inovasi dari PT. Taspen yang masuk dalam TOP 40 Inovasi Pelayanan Publik dalam Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik yang diselenggarakan Kementerian PANRB. "Di tahun ini masuk lagi ke TOP 45," jelasnya.
Selain itu, PT. Taspen juga berkomitmen untuk terlibat dalam Mal Pelayanan Publik (MPP). Beberapa MPP sudah menghadirkan layanan dari PT.Taspen. "Bahkan MPP ini dimasukkan dalam indikator kinerja utama," ujarnya.
PT. Taspen memberikan beberapa jenis layanan, namun masih parsial. Ia berharap kedepan layanan PT. Taspen terintegrasi. "Sehingga Taspen bisa menjadi financial advisor atau financial planner untuk ASN," ujarnya.
Peningkatan kualitas pelayanan tentu didukung oleh kualitas SDM. Dalam pengembangan SDM, Atmaji menyampaikan bahwa PT. Taspen harus mengidentifikasi talenta-talenta yang dimiliki untuk dikembangkan secara optimal. "Ini cita-cita yang harus diwujudkan bersama," pungkasnya.
Pada kesempatan tersebut, Direktur Utama PT. Taspen Iqbal Lantaro mengatakan pelayanan kepada peserta menjadi prioritas utama. Kedepan PT. Taspen akan bekerja sama lebih luas lagi untuk mengimplementasikan digitalisasi layanan.