Selasa, 14 Agustus 2018

Lazada Bersama JNE Dukung Seller Beri Layanan Terbaik bagi Konsumen melalui Fasilitas Cashless

Jakarta, 14 Agustus 2018 – Lazada menggandeng JNE untuk menawarkan fasilitas pengiriman barang secara cashless bagi para seller Lazada. Kolaborasi ini diharapkan akan menjadi solusi atas beberapa tantangan terbesar yang dihadapi oleh seller UMKM di platform e-commerce yaitu pemenuhan pesanan konsumen dengan tepat waktu, aman dan terkendali. Fasilitas yang secara resmi diperkenalkan Lazada kepada para sellernya hari ini, akan mempermudah seller untuk mengirimkan barang kepada konsumen secara lebih cepat dan efisien sehingga mereka dapat mengelola cashflow usahanya dengan lebih baik.
“Memberikan solusi atas tantangan yang dihadapi oleh para mitra kami, terutama para seller UMKM merupakan salah satu fokus bisnis kami. Melalui fasilitas terbaru ini kami berharap bisa membantu para seller meningkatkan pelayanan bagi para konsumennya dan mengembangkan usaha onlinenya dengan lebih mudah,” ungkap Alessandro Piscini, Chief Executive Officer Lazada Indonesia. “Kami sangat senang dapat bekerjasama dengan JNE untuk menghadirkan fasilitas cashless ini. JNE telah memiliki pengalaman selama hampir 28 tahun dalam memenuhi kebutuhan pengiriman berbagai jenis, ukuran dan jumlah paket ke seluruh pelosok Indonesia. Meskipun saat ini fasilitas cashless akan diterapkan secara bertahap, namun kami berharap Lazada mampu menghadirkan fasilitas ini kepada para seller di berbagai penjuru Indonesia.”
Fasilitas cashless ini memungkinkan para seller Lazada mengirimkan pesanan konsumennya tanpa harus melakukan pembayaran tunai di gerai JNE terlebih dahulu. Seller juga tidak perlu lagi melakukan proses pemasukan data pengiriman secara manual. Melalui fasilitas JNE cashless yang terintegrasi dengan sistem Lazada Seller Centre, seller dapat melakukan proses pengiriman dengan lebih praktis dan efisien. Otomatisasi proses ini akan membantu setiap seller menjadi lebih fleksibel dalam mengelola arus kas usaha mereka, sehingga mampu melakukan hal penting lainnya seperti produksi.
“Kerjasama ini merupakan salah satu milestone penting dalam hubungan kerjasama JNE bersama Lazada untuk menghadirkan inovasi dan kemudahan bagi para seller UMKM dalam mengembangkan usahanya, dan dapat berkontribusi pada kemajuan perekonomian. Kami berharap kerjasama ini dapat memberikan nilai lebih bagi seluruh pelanggan setia JNE dan Lazada, berupa kemudahan dalam bertransaksi. Inisiatif ini didasari dengan semangat Connecting Happiness yang kami usung, sehingga kebahagiaan dapat dirasakan oleh seluruh pelaku bisnis online di Indonesia”, ucap Mohamad Feriadi, President Director JNE.
Pada tahap awal dari kerjasama ini, agen JNE yang sudah dapat memberikan layanan baru ini terdapat di wilayah Jakarta. Secara keseluruhan sudah tersedia lebih dari 500 agen yang tersebar di seluruh Jakarta yang siap memberikan pelayanan cashless ini untuk semua seller Lazada. Dalam waktu dekat, fasilitas ini dapat dimanfaatkan seller di wilayah Cilegon, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, dan Surabaya.
Tentang Lazada
Diluncurkan pada tahun 2012, Lazada merupakan destinasi belanja dan berjualan online nomor satu di Asia Tenggara – hadir di Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand dan Vietnam. Sebagai pelopor ekosistem eCommerce di Asia Tenggara, melalui platform marketplace yang didukung oleh berbagai macam layanan pemasaran yang unik, layanan data, dan layanan jasa lain, Lazada telah membantu lebih dari 350.000 penjual lokal dan internasional, serta 3.000 brand untuk melayani 560 juta konsumen di kawasan Asia Tenggara. Lazada menawarkan variasi produk dalam berbagai kategori mulai dari barang elektronik hingga barang keperluan rumah tangga, mainan, fashion, perlengkapan olahraga dan kebutuhan sehari-hari. Sebagai bentuk komitmen Lazada untuk mengedepankan pengalaman berbelanja online yang menyenangkan bagi para konsumen, Lazada menghadirkan berbagai metode pembayaran, termasuk cash-on-delivery (COD), pelayanan konsumen yang menyeluruh, dan layanan pengembalian barang yang mudah melalui jasa pengiriman first dan last mile milik Lazada, dan juga dengan lebih dari 100 mitra logistiknya. Kepemilikan saham mayoritas Lazada group dimiliki oleh Alibaba Group Holding Limited (NYSE: BABA).
Lazada Indonesia sendiri telah meraih penghargaan Platinum Award sebagai e-Commerce terbaik pilihan konsumen Indonesia untuk kategori Business to Customer (B2C) dari idEA pada tahun 2016. Lazada juga memperoleh penghargaan Wow Brand sebagai Brand terbaik untuk e-commerce dari Marketeers pada awal tahun 2017. Lazada Indonesia juga didaulat oleh Line sebagai official account dengan kampanye terbaik. Diawal tahun 2018 Lazada berhasil memperoleh 3 penghargaan sekaligus dari Marketeers sebagai : Branding campaign of the year for Above the Line category, Branding campaign of the year for Digital category & Brand of the year 2018 for E-commerce and marketplace category.