Kamis, 02 Agustus 2012

Bank ICB Bumiputera Bekerjasama dengan IBM Mewujudkan Efisiensi dan Pertumbuhan Bisnis di Waktu Mendatang

IBM dipercaya mendukung implementasi dan pengoperasian sistem informasi di Bank ICB Bumiputera untuk mendukung pertumbuhan dan perluasan bisnis.

Jakarta, 01 Agustus 2012 – Bank ICB Bumiputera Bank, salah satu bank ritel yang terkemuka di Indonesia, hari ini mengumumkan kerjasama dengan IBM untuk penyediaan layanan Pengelolaan Pusat Data (DC) dan Pemulihan Bencana (DRC) untuk memastikan kelangsungan operasional Bisnis Bank, serta menawarkan fasilitas, peralatan dan solusi pendukung operasional untuk aplikasi core banking yang dimiliki Bank ICB Bumiputra.

Solusi-solusi dan Sumber Daya Manusia (SDM) yang terlibat di dalam kegiatan operasional sehari-hari telah sesuai dengan teknologi terkini dan sesuai dengan tuntutan teknologi untuk rencana perluasan bisnis. Hal ini juga mendukung Bank ICB Bumiputera untuk membuktikan komitmennya: Untuk selalu menyediakan layanan yang terbaik kepada nasabah-nasabahnya, mendukung strategi bisnis yang berfokus pada nasabah dari segmen UKM dan personal serta mematuhi panduan yang ditetapkan oleh Bank Indonesia untuk mempersiapkan diri menghadapi bencana yang tidak terduga.


IBM secara konsisten akan mendukung Bank ICB Bumiputera di dalam penyediaan sistem perbankan inti yang ditujukan untuk merampingkan infrastruktur TI, meningkatkan efisiensi dalam pengeluaran operasional dan modal. Layanan baru ini akan membantu mengurangi kompleksitas infrastruktur teknologi dan mengintegrasikan sistem yang ada melalui model IBM
Scalable Modular Data Centre.

Hal tersebut akan memberikan kemampuan Bank ICB Bumiputera untuk melakukan perluasan pusat data tanpa mengganggu kegiatan opersional TI-nya dan pada saat yang sama memiliki kapasitas komputasi yang lebih besar. Hal lainnya adalah meningkatkan ketersediaan pusat data dan efisiensi energi untuk membantu mengurangi biaya modal dan operasional pusat data. Bank ICB Bumiputera akan dapat menyebarkan pusat data secara lebih cepat sehingga meningkatkan fleksibilitas dan skalabilitas.


Dengan memperluas kemampuan TI-nya melalui dukungan IBM untuk aplikasi perbankan inti, kini Bank ICB Bumiputera dapat mewujudkan sistem administrasi yang handal, mampu mendukung pertumbuhan dan perluasan bisnis di waktu mendatang, serta meningkatkan layanan pelanggannya. Melalui kesepakatan ini, jika terjadi bencana, Bank ICB Bumiputera akan dapat terus menjalankan bisnis operasionalnya, melalui replikasi online antara pusat data (DC) dengan situs pemulihan bencana (DRC).


“Sesuai dengan visinya menjadi bank ritel terdepan di Indonesia, Bank ICB Bumiputera senantiasa berupaya untuk mengimplementasikan solusi-solusi teknologi yang terdepan agar dapat mempertahankan kepuasan pelanggan. Kami percaya bahwa dengan mengedepankan kemampuan TI kami, kami akan dapat memberikan layanan terbaik untuk nasabah-nasabah kami,” jelas
Rajuendran, Plt. Presiden Direktur, Bank ICB Bumiputera. “Kami senang bahwa untuk membuktikan komitmen kami untuk menyediakan layanan terbaik bagi nasabah-nasabah kami, kami mendapatkan dukungan dari IBM, sebuah perusahaan penyedia layanan TI yang terkemuka di dunia. IBM memiliki pandangan dan semangat yang sama dalam mengutamakan kepuasan pelanggan. Dengan memanfaatkan kecakapan IBM di bidang layanan pusat data dan pemulihan bencana, kami akan dapat meningkatkan efisiensi TI dan menyediakan sebuah pusat data yang efisien, handal dan aman. Ini akan memungkinkan kami untuk berfokus pada proses bisnis kami guna melayani nasabah secara lebih baik.”

Setelah melalui proses evaluasi yang seksama, Bank ICB Bumiputera memilih IBM dari sekian banyak pesaing karena kecanggihan teknologi yang dimiliki solusi-solusi perangkat keras IBM, terutama model
Scalable Modular Data Centre miliknya, serta solusi-solusi penghematan energi dan lingkungan yang telah terbukti. Selain itu, IBM juga menerapkan sebuah pendekatan pengelolaan pintar yang menghubungkan perlengkapan, sistem-sistem bangunan dan operasional pusat data, serta dilengkapi teknologi pendinginan komputer dan sistem server terbaru IBM yang hemat energi.

“Layanan Pusat Data dan Pusat Data Terkelola adalah bagian penting dari bisnis IBM Global Technology Services. Layanan-layanan ini semakin berperan penting karena proses-proses, infrastruktur-infrastruktur dan sistem-sistem yang mendefinisikan bisnis saat ini menjadi semakin terhubung dan pintar,” tutur
Suryo Suwignjo, Presiden Direktur, IBM Indonesia. “Kami sangat antusias menjalin kemitraan dengan Bank ICB Bumiputera dan kami yakin bahwa pengalaman kami yang luas di bidang pusat data dan pemulihan bencana, serta pengetahuan dan kecakapan kami di industri perbankan akan bermanfaat bagi bisnis dan nasabah Bank ICB Bumiputera. Kami berharap dapat secara konsisten mendukung Bank ICB Bumiputera meningkatkan daya saing operasionalnya dalam industri perbankan nasional.”
-ooOOoo-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar