Selasa, 17 Juli 2012

BINA NUSANTARA dan IBM Global Business Services Beraliansi Mewujudkan Sistem Pendidikan dan Proses Sumber Daya Manusia yang Berkualitas


 IBM Mengimplementasikan SAP Human Capital Management (Tahap 2) dan Material Manajemen untuk Meningkatkan Efisiensi Bisnis

 Jakarta, 17 Juli 2012 – IBM Indonesia hari ini mengumumkan penunjukkan IBM Global Business Services (GBS) sebagai mitra bisnis BINA NUSANTARA (BINUS) Group, sebuah institusi pendidikan yang telah berhasil mengembangkan group nya dari level TK hingga tingkat Doktoral (S3). Kerja sama yang disepakati adalah pengimplementasikan berbagai solusi bisnis sebagai bagian dari proses Sumber Daya Manusia (SDM) termasuk proses pembelian dan inventori BINUS.

Di tahap ini, IBM akan memanfaatkan inovasi teknologi terkini agar BINUS dapat meraih nilai bisnis lebih dari solusi SAP yang digunakan sebagai sistem pendukung Enterprise Resource Planning (ERP).  Inisiatif ini sejalan dengan rencana BINUS untuk terus memperkokoh proses SDM serta pembelian dan inventori BINUS.  Sebelumnya, IBM juga telah mendukung pengimplementasian tahap pertama solusi SAP yang digunakan untuk  proses keuangan dan sebagian proses SDM BINUS.

Melalui inisiatif Human Capital Management yang baru, karyawan BINUS dapat menjalankan proses swalayan karyawan, seperti mengajukan permohonan cuti, penggantian pengeluaran dan mendapatkan berbagai informasi kepegawaian sampai dengan manajemen kinerja dan karier secara online. Lebih dari 2000 karyawan dan dosen BINUS akan menikmati fitur berstandar internasional ini. Proses Perencanaan Biaya Personalia dan Pengembangan Personalia juga akan disediakan dalam tahap pengimplementasian ini. Diharapkan, hal ini akan memudahkan para Manajer dan manajemen BINUS untuk secara efisien mengelola dan mengembangkan karyawannya.

Sedangkan dengan inisiatif Material Management atau Pembelian dan Inventori, BINUS akan dapat mengelola proses pembelian dan inventori secara terpusat untuk meningkatkan efisiensi dan pengendalian.

“BINUS, sebagai institusi pendidikan yang terdepan, senantiasa mencari cara inovatif untuk terus mengoptimalkan organisasinya. Melalui pemanfaatkan TI dan mengintegrasikan proses-proses bisnis yang lebih efisien, kami harapkan para karyawan kami dapat bekerja dan juga mendapatkan support secara lebih maksimal.” jelas Stephen Wahyudi Santoso, Managing Director, BINUS Group.

"Pengalaman IBM dalam mensupport dan pengimplementasian pada lembaga-lembaga pendidikan dan pengintegrasian sistem memungkinkan kami untuk menyederhanakan sistem operasi dan optimalisasi proses yang diperlukan untuk memenuhi kebutuhan institusi kami yang unik,” Stephen menambahkan.

"Strategi Human Capital Management adalah sebuah inovasi peta biru untuk menghadapi perkembangan bisnis saat ini. Melalui kemampuan serta pengalaman IBM untuk mengelola proyek di bidang pengelolaan aplikasi dan teknologi, kami percaya akan semakin membantu BINUS memperluas diri dan menjadi yang terdepan di dunia pendidikan Indonesia," tutur Widita P. Sardjono, Associate Partner, IBM Global Business Services, IBM Indonesia. Solusi-solusi IBM untuk dunia pendidikan dapat membantu lembaga-lembaga pendidikan meningkatkan performa dan hasil operasional mereka secara bermanfaat, efisien dan transparan. IBM berkomitmen untuk menyajikan solusi-solusi TI yang lebih pintar dan terintegrasi, serta dilandasi proses bisnis dan teknologi terkini untuk industri pendidikan,” Widita menambahkan.

Solusi-solusi IBM yang pintar membantu lembaga-lembaga pendidikan menjadi lebih terinterkoneksi: mengakses dan berbagi sumber daya manusia, terinstrumentasi: mengumpulkan data penting dan lebih pintar untuk mewujudkan inovasi dan pengambilan keputusan yang lebih bijaksana. Solusi-solusi IBM memungkinkan mereka untuk menggalakkan inovasi dan efisiensi yang berujung pada produktifitas dan pelayanan yang lebih baik.

--ooOOoo--



Tentang IBM
Silahkan kunjungi www.ibm.com


Tentang BINA NUSANTARA Group
Silakan kunjungi www.binus.edu 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar