Rabu, 13 April 2011

POND’S Teens Concert 2011: Wadah Positif Bagi Remaja Raih Eksistensi dan Popularitas di Dunia Musik dan Dunia Maya

Jakarta, 8 April 2011 – Setelah sukses mengadakan POND’S Teens Concert dua kali berturut-turut, di tahun 2009 dan 2010, kini POND’S Facial Foam kembali menghadirkan POND’S Teens Concert (PTC) di tahun 2011 ini dengan mengusung tema ‘Jadilah Bintang Bersama Idolamu’ yang bertujuan untuk memfasilitasi para remaja meraih eksistensi dan popularitas di dunia musik dan dunia maya.

POND’S mengerti bahwa para remaja membutuhkan wadah positif untuk menyalurkan eksistensi dan minat mereka terutama di bidang musik. Hal ini terbukti dengan tingginya animo remaja dalam dua tahun pelaksanaan POND’S Teens Concert. Tahun 2009, total penonton POND’S Teens Concert mencapai lebih dari 55 ribu orang, sedangkan di tahun 2010 meningkat hampir dua kali lipat dari tahun sebelumnya yaitu sekitar 90 ribu orang,” ungkap Senior Brand Manager POND’S Cleanser Memoria Dwi Prasita.

Pentingnya eksistensi bagi para remaja ini juga terungkap dalam sebuah penelitian kualitatif mendalam yang dilakukan oleh PT Unilever Indonesia Tbk.1 Penelitian ini juga menemukan bahwa bagi para remaja, eksistensi ini dapat berupa ‘eksistensi sosial’ yang diperoleh dengan diterimanya mereka dalam suatu lingkungan pergaulan tertentu atau ‘eksistensi diri’ yang berhubungan dengan tujuan yang ingin mereka capai di masa depan. Memoria menambahkan, “POND’S Teens Concert berusaha memfasilitasi kedua bentuk eksistensi ini dengan semakin menghidupkan kegiatan di situs jejaring sosial dan dengan menghadirkan kompetisi POND’S Teens Concert Spotlight Video Competition untuk mengangkat bakat baru di dunia musik dan memfasilitasi minat remaja dalam memperoleh eksistensi diri.”

Didasari oleh fakta bahwa dunia maya sudah menjadi bagian tak terpisahkan dari dunia remaja saat ini, Ramya Prajna, seorang pakar digital menjelaskan, “Tren digital saat ini memberikan kesempatan yang sangat luas bagi para remaja untuk menunjukkan eksistensi mereka dalam lingkungan pergaulannya sehari-hari. Pengetahuan mengenai tren digital dan kesadaran atas pentingnya sosial media di jaman 2.0 ini menjadi sebuah tanda bahwa dunia digital tidak bisa dilepaskan dari kehidupan remaja sehari-hari.”

Pernyataan ini didukung pula oleh sebuah pemetaan jejaring sosial Indonesia yang dilakukan oleh www.salingsilang.com. Dalam pemetaan yang dilakukan pada bulan Januari 2011 disebutkan bahwa negara Indonesia merupakan negara kedua terbesar di dunia yang memiliki akun Facebook dan disebutkan juga bahwa 41% dari total responden berusia 18-24 tahun2. Adapun untuk pengguna Twitter disebutkan bahwa Negara Indonesia merupakan negara ketiga yang teraktif di seluruh dunia.

Memoria menambahkan, “Dengan mengikuti POND’S Teens Concert Spotlight Video Competition yang merupakan bagian dari rangkaian acara PTC 2011, para remaja mendapat kesempatan untuk menjadi ‘selebriti’ di dunia maya dan juga di antara ribuan pengunjung PTC 2011 karena nantinya para pemenang akan berkesempatan untuk berkolaborasi dengan para idola mereka yaitu Nidji dan Afgan di atas panggung POND’S Teens Concert.”

Remaja dapat mengikuti kompetisi dengan merekam video nyanyi mereka sendiri atau video gaya mereka sesuai lagu Afgan atau Nidji dan mengupload video tersebut ke www.myponds.net/pondsteensconcert selambat-lambatnya tanggal 31 Mei 2011.

Bintang-bintang PTC 2011
Guna memeriahkan PTC 2011, selain Nidji dan Afgan yang kembali digandeng dan didaulat sebagai Brand Ambassador POND’S Teens Concert, POND’S Facial Foam juga akan menampilkan J-Rocks, Geisha, Sm*sh, The Changcuters, The Sigit, Killing Me Inside dan beberapa band lokal terbaik dari masing-masing kota dan juga artis internasional yang sedang digemari oleh para remaja untuk menginspirasi para remaja dalam meraih impian mereka menjadi bintang.

Giring Ganesha, vokalis Nidji berpendapat, “Kami sangat bangga sekali bisa terpilih untuk berkolaborasi dengan pemenang Video Nyanyi Kamu dan Video Gaya Kamu dalam POND’S Teens Concert. Kami berharap hal ini dapat menginspirasi para remaja untuk berani menunjukkan eksistensi mereka secara positif sehingga mereka bisa meraih keinginan untuk menjadi terkenal di dunia musik dan dunia maya.”

Afgansyah Reza, salah satu penyanyi muda yang terlibat di PTC ini menambahkan, “Saya juga pernah memiliki mimpi untuk bisa berkolaborasi dengan idola saya. Untuk itu diperlukan keberanian, kreativitas dan rasa percaya diri adalah modal utama yang harus dimiliki. POND’S telah memfasilitasinya melalui POND’S Teens Concert, karenanya para remaja harus berani memanfaatkan kesempatan ini guna meraih mimpi mereka.”

POND’S Teens Concert 2011 juga mengadakan School Roadshow ke berbagai sekolah di Jakarta, Medan dan Surabaya untuk langsung menyediakan sarana di mana para remaja bisa langsung merekam video penampilan terbaik mereka untuk diikut sertakan dalam Video Kompetisi tersebut.

Diana Rikasari, seorang Fashion Blogger muda berprestasi sekaligus Digital Ambassador POND’S Teens Concert 2011 juga memberikan dukungannya terhadap kegiatan POND’S Teens Concert tahun ini “Para remaja bisa untuk eksis dan populer melalui dunia maya dengan baragam cara, salah satunya dengan eksis sebagai blogger melalui ide yang positif dan kreatif sesuai dengan hobi mereka dalam tulisan, foto, dan video, sehingga dapat menginspirasi teman dan lingkungannya. Dunia digital memberikan kesempatan yang luas kepada para remaja untuk mengasah kreatiftas mereka dan POND’S Teens Concert menfasilitasinya sehingga mereka memiliki semakin banyak kesempatan meraih popularitas di di dunia maya termasuk dunia musik”.

Cerita kesuksesan perjalanan PTC 2009 dan 2010 dan berita terbaru PTC 2011 dapat dilihat melalui www.myponds.net/pondsteensconcert, Facebook POND’S Teens, Twitter @PONDSTeens, dan YouTube POND’STeens. Kami berharap melalui PTC, para remaja bisa terinspirasi dan percaya diri untuk berani menjadi bintang agar berani tampil berkolaborasi satu panggung dengan idolanya sehingga mereka bisa meraih impian untuk mendapatkan popularitas di dunia musik dan di dunia maya.” tutup Memoria.

oo00oo—
Tentang PT Unilever Indonesia Tbk
PT Unilever Indonesia Tbk yang beroperasi di Indonesia sejak tahun 1933, telah tumbuh dan berkembang bersama masyarakat Indonesia selama 75 tahun. Sebagai perusahaan penyedia produk konsumen yang mempunyai peran penting di Indonesia, Unilever adalah produsen merek-merek yang sudah sangat dikenal masyarakat, antara lain Pepsodent, Lifebuoy, Lux, Dove, Sunsilk, Clear, Rexona, Rinso, Molto, Pond’s, Citra, Blue Band, Sariwangi, Royco, Bango, Wall’s dan masih banyak lagi. Sebagai perusahaan yang telah ‘go public’ pada akhir tahun 1981 dan sahamnya tercatat dan diperdagangkan di Bursa Efek Indonesia, Unilever memiliki komitmen kuat untuk terus maju bersama Indonesia. Pada tahun 2009, laba bersih tumbuh 26,5% hingga mencapai lebih dari Rp 3 triliun. Penjualan tumbuh 17,1% menjadi Rp 18,25 triliun.
Sebagai perusahaan yang mempunyai tanggung jawab yang tinggi terhadap masyarakat, secara berkelanjutan Unilever menjalankan program tanggung jawab perusahaan (Corporate Social Responsibility/CSR) tidak hanya pada program korporasi, tetapi juga pada brand-brandnya. Beberapa Program sosial masyarakat yang dilakukan Unilever adalah: Kampanye Cuci Tangan dengan Sabun (Lifebuoy), Program Edukasi Kesehatan Gigi dan Mulut (Pepsodent), Program Pelestarian Makanan Tradisional (Bango), Program memerangi kelaparan dan membantu anak Indonesia yang kekurangan gizi (Blue Band) dan masih banyak lagi. Dalam bidang korporasi, di bawah payung Yayasan Unilever Indonesia, Unilever menjalankan tanggung jawab perusahaannya dalam bidang: program pemberdayaan masyarakat/UKM (Program Pemberdayaan Petani Kedelai Hitam), program edukasi kesehatan masyarakat (Pola Hidup Bersih dan Sehat / PHBS), Program Lingkungan (Green and Clean), dan lain-lain.
Posisi Unilever Indonesia yang kuat sebagai pemimpin pasar  telah diakui melalui berbagai penghargaan nasional dan internasional yang diterima oleh perusahaan. Pada tahun 2009, Unilever Indonesia menerima 137 penghargaan baik dari dalam dan luar negeri dari berbagai media massa papan atas maupun instansi pemerintah, dan lembaga lainya antara lain: Asiamoney Best Managed Company & Asia's Best Executive for Indonesia, The Most Admired Companies in Indonesia (best quality, best innovation, best long term vision, best corporate reputation & financial reputation), Asia's Best Companies (best managed company, best corporate governance, best investor relations, best corporate responsibility, most committed to a strong dividend policy), International Stevie Award for Trashion as a winner Environmental Responsibilty Program of the year, The Most Admired Knowledge Enterprise in Asia, Indonesian CSR Award (1st winner in Social category - Integrated Health Promotion Program, 2nd winner in Environment category - Jakarta Green & Clean, 3rd winner in Economic category - Black Soya Bean Farmer Development Program), Top Brand Award (5 penghargaan), Word of Mouth Marketing Award (12 penghargaan), PR Program of The Year (6 penghargaan), The Most Inspirational HR Practitioner,  Investor Award Best Listed Companies (2 penghargaan), The Most Powerful Distribution Performance (3 penghargaan), The Best Companies Based on Relative Wealth Added Method, Famous Brand (2 penghargaan), Platinum Indonesia Best Brand (9 penghargaan), Golden Indonesia Best Brand Award, Indonesia Best Brand Award, Indonesia Customer Satisfaction Award (13 penghargaan), Indonesia Best Packaging Award (10 penghargaan), Metro TV MDG Award (1st winner Increasing Maternal Health Program), Perusahaan Idaman, Asia Pacific Entrepreneurship Award (Green Leadership Award), The Best in Social Marketing Award, The Best in Marketing Campaign Award, Excellent Brand (2 penghargaan), Indonesia Most Trusted Companies Award dan masih banyak lagi.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar