Senin, 25 April 2011

IBM Technology Conference & Expo 2011

Kesempatan bagi perusahaan nasional dalam memanfaatkan kemampuan pengintegrasian, otomatisasi dan transformasi untuk meningkatkan nilai ekonomis TI-nya

Jakarta, 25 April 2011 – IBM akan menyelenggarakan acara tahunan yang dinamakan IBM Technology Conference & Expo yang bertema “Smarter Computing” pada tanggal 03 Mei 2011. Smarter Computing merupakan evolusi TI berikutnya yang memungkinkan perusahaan-perusahaan untuk mengoptimalkan sistem mereka dengan perangkat keras berperforma tinggi dan analitik.

Pada acara ini, IBM akan menghadirkan - Watson inovasi terbaru dari super computing IBM, dimana pengunjung dapat mencoba simluasi acara kuis TV terpopuler di AS, Jeopardy!. Komputer IBM yang bernama Watson ini telah berhasil memenangkan kuis TV ini melawan juara-juara Jeopardy! terbaik dan menangkap imaginasi jutaan umat manusia di seluruh dunia. Watson adalah salah satu contoh Smarter Computing.

IBM Watson dibangun oleh tim ilmuwan IBM dalam membuat sebuah sistem komputasi yang dapat menangani beban kerja apapun. Sistem POWER7 yang tersedia secara komersial merupakan sistem dibalik keberhasilan teknologi Watson tersebut. Sistem POWER7 membuktikan bagaimana sebuah sistem IBM yang telah dioptimalkan untuk beban kerja memiliki kemampuan terbaik untuk menganalisa jutaan butiran data dan memproses ribuan pekerjaan secara bersamaan dan secara cepat. Padahal, dulu hal ini hanya dapat dilakukan oleh superkomputer.

“Meskipun kemenangan Watson ini sangat luar biasa, IBM tidak membuat Watson hanya untuk bermain di kuis TV. Watson merupakan suatu lompatan besar dalam hal kapasitas sistem teknologi informasi untuk mengidentfikasi pola, mendapatkan wawasan penting dan mempercanggih proses pengambilan keputusan. IBM menciptakan Watson sebagai bagian dari upayanya membantu perusahaan-perusahaan menterjemahkan data. Teknologinya dan kemampuan untuk menganalisa data, berpotensi mewujudkan sistem komputer yang lebih pintar. Terkait dengan perayaan hari jadi IBM yang ke-100 tahun ini, Watson bukan sekedar lambang yang menggambarkan inovasi selama 100 tahun, tetapi juga merepresentasikan terobosan baru di bidang ilmu informasi,” jelas Fetra Syahbana, Country Manager, STG.

Peserta pada acara ini juga dapat mengetahui lebih banyak lagi tentang Smarter Computing lainnya yang memanfaatkan kemampuan sistem, perangkat lunak dan analitik IBM dengan memberikan peta perjalanan infrastruktur yang dirancang untuk data, sesuai pekerjaannya dan dapat dikelola di awan. Dengan model Smarter Computing, pelanggan dapat mendesain, membangun dan mengelola infrastruktur TI dengan cara yang sama sekali berbeda dan meningkatkan nilai ekonomis TI secara signifikan, selain inovasi yang ditawarkan TI.

“Perusahaan-perusahaan di seluruh lini industri dapat memanfaatkan terobosan baru di bidang teknologi untuk menciptakan model-model bisnis baru, menemukan cara-cara baru untuk menghantarkan layanan berbasis teknologi, dan mewujudkan wawasan baru dari TI untuk mendorong inovasi dan secara dramatis meningkatkan nilai ekonomis TI,” lanjut Fetra Syahbana, Country Manager, STG.

IBM juga mengadakan berbagai rangkaian kegiatan berkaitan dengan acara Technology Conference and Expo 2011 ini untuk para peserta, salah satunya adalah mengadakan “Smarter Computing” Blogger Competition. Suatu perlombaan untuk penulisan artikel blog dengan topik ‘smarter computing menuju smarter planet’. Untuk informasi lebih lanjut mengenai blogger competition ini silahkan kunjungi www.lintasberita.com

Untuk informasi lainnya tentang IBM Technology Conference & Expo 2011, silahkan kunjungi www.ibm.com/id/ibmexpo2011

Berbagai informasi menarik seputar acara IBM Technology Conferene & Expo 2011 dapat diikuti di :
Facebook : IBM Systems Indonesia Club
Twitter : @IBMSystemsID

Tidak ada komentar:

Posting Komentar