Selasa, 01 Agustus 2023

Kemenparekraf Gandeng SilverQueen Promo Pariwisata dan Budaya Melalui AR

Pasca pandemi, pariwisata kembali menggeliat. Beragam cara dilakukan untuk menggairahkan industri pariwisata tanah air.

Salah satunya cara mendorong pariwisata adalah melalui budaya. Maka, SilverQueen mengajak generasi muda Indonesia untuk ikut serta melestarikan budaya tanah air.

Menggandeng Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) atau Baparekraf melalui co branding dengan Wonderful Indonesia, SilverQueen memperkenalkan kampanye dan lima kemasan spesial baru.

"Melalui rangkaian kampanye ini, SilverQueen mengajak masyarakat melestarikan warisan budaya dan keindahan destinasi wisata di Indonesia," kata  Mikhaela Bunawan, Brand Manager SilverQueen, dalam rilis ke Kontan.co.id, Selasa (1/8). 

Baca Juga: Jumlah Kunjungan Wisman Meroket 250% pada Semester I-2023

Memanfaatkan perkembangan teknologi, dalam kampanye ini, SilverQueen menggunakan memanfaatkan teknologi augmented reality (AR). Dengan teknologi ini, konsumen dapat melihat dan merasakan pengalaman unik menikmati keindahan Indonesia menggunakan handphone mereka untuk memindai kemasan SilverQueen.

Konsumen juga dapat mengumpulkan poin melalui aktivitas leaderboard. Poin terbanyak akan mendapatkan berbagai hadiah menarik, termasuk hadiah utama berupa perjalanan liburan ke destinasi super prioritas, yaitu Labuan Bajo dan Likupang.

"Kami berharap kampanye ini dapat menginspirasi anak muda untuk mencintai dan meghargai budaya Indonesia," terang Titus Haridjati, Direktur Komunikasi Pemasaran, Kemenparekraf/Baparekraf.