Kamis, 15 Oktober 2020

Shopee Luncurkan Kampanye 11.11 Big Sale, Ciptakan e-Commerce untuk Semua Orang

JAKARTA, 15 OKTOBER 2020 - Shopee, platform e-commerce terdepan di Asia Tenggara dan Taiwan, meluncurkan kampanye 11.11 Big Sale tahunannya. Menyusul kesuksesan Shopee dalam kampanye 9.9 dan 10.10 sebelumnya, inisiatif kampanye ini mencerminkan pertumbuhan e-commerce yang kuat di wilayah Shopee beroperasi.

Dalam 11.11 kali ini, Shopee terus berkomitmen untuk menciptakan dampak positif untuk mendukung komunitas, menciptakan peluang baru bagi penjual dan mitra brand, serta menciptakan pengalaman bersama yang lebih kuat bagi para konsumen, sebagai bagian dari visi yang lebih luas untuk menciptakan ekosistem  e-commerce bagi semua orang.

Chris Feng, Chief Executive Officer Shopee mengatakan, “E-commerce telah memberikan dampak yang besar di berbagai aspek kehidupan kita, khususnya pada tahun ini. Dalam 11.11 kali ini, Shopee akan memperkuat upaya kami untuk memastikan bahwa manfaat dan peluang e-commerce dapat dirasakan oleh semua orang.  Kami beruntung berada di garis depan transformasi ini dan kami ingin terus menciptakan peluang baru bagi penjual dan UMKM, menghadirkan cara baru bagi konsumen untuk dapat belanja dan terhubung satu sama lain, serta jalan baru menuju kesuksesan dalam bisnis.”

Sejalan dengan visi Shopee dalam menciptakan e-commerce untuk semua orang, Shopee akan memperkuat dukungan untuk masyarakat, bisnis, dan konsumen di 11.11 ini dan seterusnya.

1. Menciptakan dampak bagi masyarakat

Memanfaatkan ekosistem kami untuk memberi dukungan kepada anak-anak yang kurang mampu

Sebagai platform lokal, Shopee akan memperkuat komitmennya untuk membantu komunitas lokal bersamaan dengan peluncuran 11.11 Big Charity, yaitu sebuah gerakan amal secara regional untuk meningkatkan kesadaran dan memberikan donasi bagi anak-anak yang kurang mampu dan terdampak oleh pandemi Covid-19 secara regional. Inisiatif ini mencerminkan keyakinan Shopee bahwa semua individu, terutama anak-anak dan remaja, harus memiliki kesempatan untuk sukses dalam ekonomi digital di masa depan.

11.11 Big Charity akan berlangsung di setiap negara tempat Shopee beroperasi, didukung oleh organisasi sosial terpercaya, selebriti terkemuka, dan brand terbesar di Asia Tenggara. Di Indonesia sendiri, Shopee bekerja sama dengan Save The Children, organisasi yang fokus kepada anak-anak Indonesia, dan  mengangkat tema “Bantu Pendidikan Anak Indonesia”.

Bersama Save the Children, Shopee mengajak pengguna untuk berdonasi melalui aplikasi dalam membantu anak-anak agar tetap memiliki akses untuk dapat beradaptasi dengan metode Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) karena dampak dari COVID-19. Donasi yang dikumpulkan nantinya akan dikonversi menjadi bantuan pendidikan yang mencakup paket belajar anak (buku tulis, buku bacaan, alat tulis), pendistribusian lembar kerja siswa (LKS) serta pengadaan guru kunjung untuk mitra-mitra sekolah dari Save the Children yang terdiri dari kurang lebih ratusan sekolah, yang terdiri dari 72 PAUD, 100 Sekolah Dasar, 41 SMP, 13 Sekolah Kejuruan, dan 15 Sekolah Luar Biasa, yang tersebar di 70 kota dan kabupaten Indonesia.

2. Menciptakan peluang bagi seluruh bisnis

Memberikan akses menyeluruh ke e-commerce untuk para penjual, UMKM lokal, dan mitra brand

Pertumbuhan e-commerce di Asia Tenggara dan Taiwan telah menciptakan peluang baru bagi para penjual, UMKM, dan mitra brand. Tren ini tercermin di Shopee, dimana jumlah penjual di platform kami meningkat 60% dari tahun ke tahun.

Hal ini telah menciptakan keragaman yang lebih besar dalam cakupan e-commerce di regional, bersama dengan para penjual besar dan berpengalaman yang berusaha untuk mengembangkan bisnis mereka secara online. Maka dari itu, tidak dapat dilakukan pendekatan dan teori yang sama,  karena setiap penjual menghadapi tantangan yang unik dan berbeda di berbagai tahap perjalanan digital mereka. Shopee telah memperluas jangkauan dukungannya untuk membantu mengembangkan bisnis para penjual, terlepas dari pengalaman dan skalanya:

Membantu para penjual baru dan penjual sudah ada dalam mengatasi pandemi global: Semenjak bulan April lalu, Shopee terus berkomitmen dan berusaha memberikan program-program dukungan pemulihan ekonomi bagi penjual dan UMKM yang bisnis nya terdampak dengan adanya pandemi Covid-19. Termasuk di Shopee Indonesia, lewat program-program seperti Program Dukungan Covid-19 100 M Shopee dan Program Dukungan Pemulihan Ekonomi Nasional Shopee. Hal ini dilakukan, melihat bahwa lebih dari 90% penjual Shopee Indonesia merupakan UMKM lokal yang memberdayakan usahanya lewat e-commerce.

Mengembangkan dan memperluas jangkauan program ekspor “Kreasi Nusantara: Dari Lokal Untuk Global”: Sejak diluncurkan pada tahun 2019, kini Shopee Indonesia telah membantu jutaan produk untuk lebih dari 20.000 UMKM lokal untuk ekspor ke Malaysia dan Singapura, disusul dengan Filipina sebagai negara tujuan yang telah dikembangkan, juga nantinya akan diperluas ke semua negara tempat Shopee beroperasi. Shopee juga bersinergi dengan berbagai Kementerian dan Instansi Pemerintahan dalam memberikan pelatihan dan pendampingan kepada UMKM binaan pemerintah untuk memperluas akses program ekspor Shopee.

Shopee juga membantu mitra brand lokal dan internasional agar terhubung dengan pembeli yang mengutamakan digital di wilayah ini. Pada tahun 2020, Shopee telah berkolaborasi menghadirkan 600 Super Brand Days secara regional dengan berbagai mitra brand terkenal seperti Unilever, Samsung, dan L’Oreal, yang mempercayai Shopee untuk mengembangkan online presence dan penjualan mereka.

3. Menciptakan ekosistem e-commerce yang terintegrasi

Menghadirkan solusi satu pintu untuk para pengguna

Shopee akan terus menghubungkan, menginformasikan, dan menginspirasi pengguna di wilayah regional. Pengguna dapat menemukan dan menikmati penawaran menarik secara terus menerus, sambil menikmati pengalaman belanja yang menyeluruh dengan inovasi fitur  in-app Shopee yang terus ditingkatkan maupun diperbarui.

Menambah kemeriahan kampanye 11.11 Big Sale, Shopee Indonesia menghadirkan inovasi terbaru sebagai hasil kolaborasi bersama Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) melalui fitur Peringatan Dini Bencana Alam.  Dengan diresmikannya kerja sama ini, pengguna Shopee Indonesia dimanapun mereka berada dapat mengakses informasi dan peringatan bencana alam, melalui tampilan push notification sesuai dengan lokasi tempat tinggal yang mulai dapat diakses pada 20 Oktober 2020.

Shopee 11.11 Big Sale akan berlangsung hingga 11 November 2020 dan menawarkan berbagai penawaran super selama 30 hari berturut-turut yang bertujuan untuk memberikan kemudahan dan menaikkan daya beli masyarakat di tengah masa sulit ini. Pengguna dapat menikmati tiga penawaran utama, antara lain:

COD Gratis Ongkir Rp 0: Pengguna dapat menggunakan metode pembayaran cash on delivery dan nikmati gratis ongkos kirim tanpa minimum belanja.

Pasti Diskon 50%: Dapatkan diskon hingga 50% untuk beragam jenis produk favorit dari brand dan toko pilihan.

ShopeePay Deals Rp 1: Belanja secara contactless di merchant-merchant pilihan dari kategori MAKAN, JAJAN, dan BELANJA seperti Burger King, Fore Coffee dan Alfamart hanya dengan Rp1 mulai dari 1-11 November 2020.

Chris menutup, “Shopee 11.11 Big Sale merupakan cara kami dalam mengubah fenomena global menjadi fenomena yang benar-benar menjadi milik regional. Cara ini menjadi lanjutan momentum kuat dari acara 9.9 dan 10.10 yang sukses, dan membangun visi jangka panjang kami untuk mengubah kehidupan masyarakat dan bisnis yang kami layani. Bergabunglah bersama kami karena tahun ini kami menghadirkan e-commerce untuk semua orang di 11.11.”

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Shopee 11.11 Big Sale, kunjungi https://shopee.co.id/11-11.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai fitur Peringatan Dini Bencana Alam, kunjungi https://shopee.co.id/m/waspada-bersama-shopee.

Unduh aplikasi Shopee secara gratis melalui App Store atau Google Play dan aktifkan ShopeePay.

Tentang Shopee

Shopee adalah platform e-commerce terkemuka di Asia Tenggara dan Taiwan. Ini diluncurkan di 7 pasar pada tahun 2015 untuk menghubungkan konsumen, penjual, dan bisnis di wilayah tersebut.

Shopee menawarkan pengalaman yang mudah, aman, dan menarik yang dinikmati oleh jutaan orang setiap hari. Menawarkan berbagai macam produk, didukung oleh pembayaran dan logistik terintegrasi, serta fitur hiburan populer yang disesuaikan untuk setiap pasar. Shopee juga merupakan kontributor utama ekonomi digital di kawasan ini dengan komitmen kuat untuk membantu merek dan wirausahawan sukses dalam e-commerce.

Shopee adalah bagian dari Sea Limited (NYSE: SE), perusahaan internet konsumen global terkemuka. Selain Shopee, bisnis inti Sea lainnya mencakup cabang hiburan digitalnya, Garena, dan cabang layanan keuangan digital, SeaMoney. Misi Sea adalah untuk meningkatkan kehidupan konsumen dan bisnis kecil dengan teknologi.