Selasa, 02 Juli 2019

Koperasi Binaan TBIG Beri Pelatihan UMKM di Tebing Tinggi

Jakarta, 2 Juli 2019. Koperasi Bangun Bersama (“KBB”), sebuah koperasi binaan PT Tower Bersama Infrastructure Tbk (“TBIG”), memberikan pelatihan membatik kepada pengrajin dan pelaku UMKM batik di Kota Tebing Tinggi. Pelatihan ini diberikan oleh KBB atas undangan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan. Tak kurang 25 pelaku UMKM kota Tebing Tinggi mengikuti pelatihan yang berlangsung selama enam hari sejak tanggal 24 – 29 Juni 2019. Pelatihan diberi tema: “Pelatihan Pemberdayaan Masyarakat Bagi Usaha Kelompok Masyarakat Kelurahan”.
Kegiatan ini dihadiri oleh Walikota Tebing Tinggi, Ir. H Umar Zunaidi Hasibuan, MM. dan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan Kota Tebing Tinggi, Dra. Sri Wahyuni. Untuk kegiatan ini, KBB mengirimkan dua orang fasilitator kegiatan pelatihan untuk mengajarkan proses membatik. Terdapat dua materi utama yang disampaikan dalam pelatihan ini yaitu materi tentang Batik Tulis dan Batik Cap.
Chief of Business Support Officer PT Tower Bersama Infrastructure Tbk, Lie Si An, menyambut baik kabar kegiatan pelatihan yang dilakukan oleh Koperasi Bangun Bersama. “KBB memang dituntut untuk mampu untuk memberikan dampak kepada khalayak yang lebih luas. Pelatihan-pelatihan seperti ini diharapkan mampu menguatkan jaringan KBB dengan pihak- pihak strategis sehingga bisa memberikan manfaat terbaik untuk pelaku UMKM,” jelasnya seraya berharap pelatihan yang diberikan oleh KBB mampu membantu masyarakat Kota Tebing Tinggi untuk mengembangkan kemampuan dan kapasitasnya.
Lebih lanjut, Herman Setya Budi, Presiden Direktur PT. Tower Bersama Infrastructure Tbk, menjelaskan bahwa koperasi yang awalnya hadir untuk membantu masyarakat sekitar, saat ini sudah mampu untuk memberikan kontribusi yang lebih besar kepada Pemerintah Kota Tebing Tinggi. “Tentu kami sangat appreciate dengan kabar ini. Besar harapan KBB mampu memberikan kontribusi untuk masyarakat di seluruh Indonesia.”
Mengenai PT Tower Bersama Infrastructure Tbk:
PT Tower Bersama Infrastructure Tbk (“TBIG”), adalah perusahaan penyedia infrastruktur telekomunikasi bagi penempatan BTS oleh para operator telekomunikasi di Indonesia. TBIG adalah perusahaan yang sahamnya tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI) dan dimiliki oleh Saratoga Group dan Provident Capital. http://www.tower-bersama.com/