Senin, 18 Maret 2019

Pengeluaran Makin Ringan, Lebih dari 38.000 Mitra Driver Surabaya Manfaatkan Gojek Swadaya

Surabaya, 18 Maret 2019 – GOJEK, penyedia layanan on-demand berbasis aplikasi terbesar di Indonesia selalu berupaya untuk mempertahankan dan meningkatkan kesejahteraan mitra, baik roda dua maupun roda empat. Untuk itu, GOJEK berupaya menjembatani para mitra dengan ragam kemudahan melalui program GOJEK SWADAYA.
GOJEK SWADAYA adalah program pemberian akses manfaat tambahan khusus untuk mitra driver diantaranya pengelolaan keuangan, proteksi dan tabungan berjangka. Tiga pilar utama GOJEK SWADAYA adalah ringankan yang berisi program-program yang dapat meringankan pengeluaran dan biaya operasional sehari-hari mitra driver, pilar lindungi yakni program yang dapat memberikan proteksi diri dan finansial para mitra, dan serta pilar rencanakan berisi program perencanaan keuangan jangka panjang bagi mitra dan keluarga.
Sejak diluncurkan pada 2016 lalu, GOJEK SWADAYA telah memberikan dampak positif bagi para mitra driver. Program tersebut mendapatkan antusiasme yang cukup tinggi dari mitra driver GOJEK di Surabaya. Terbukti hingga Februari 2019, sudah lebih dari 38.000 mitra driver Surabaya yang memanfaatkan program GOJEK SWADAYA.
Michael Say, Vice President Corporate Affairs GOJEK mengatakan, “Kami memahami bahwa mitra memegang peranan penting dalam memberikan pelayanan terbaik. Kami berterima kasih atas dedikasi yang diberikan para mitra kami dalam memberikan pelayanan terbaik. Untuk itu, kami terus berinovasi dalam memudahkan mitra bekerja dan meningkatkan kesejahteraannya lewat program GOJEK SWADAYA termasuk di Surabaya. Kami bersyukur di Surabaya sudah banyak mitra kami yang ikut serta program GOJEK SWADAYA dan merasakan manfaatnya ,” tutur Michael.
Di Surabaya, mitra driver bisa memiliki akses pada layanan jasa keuangan seperti tabungan masa depan, asuransi, serta cicilan terjangkau. “Selain itu kami juga menyediakan akses terhadap tabungan haji, Cicilan KPR, tabungan umroh, serta layanan jaminan sosial dari BPJS Ketenagakerjaan,” tambah Michael.
Dari lebih dari 38.000 mitra yang mengikuti program GOJEK SWADAYA, 30.000 diantaranya telah mengikuti program proteksi asuransi baik Pasar Polis maupun Allianz. Selain itu ada lebih dari 8.000 mitra driver yang mengikuti program jaminan sosial BPJS Ketenagakerjaan dan lebih dari 65 mitra yang mengikuti program tabungan baik haji dan umroh.
Dalam merancang program-program GOJEK SWADAYA, GOJEK senantiasa melakukan survei lapangan serta mengadakan diskusi dua arah untuk mengetahui aspirasi dan kebutuhan utama para mitra driver. “Dari hasil temuan lapangan lewat program Kopdar, terhitung ribuan mitra driver Surabaya telah terdaftar sebagai penerima manfaat GOJEK SWADAYA mulai dari proteksi barang dan kesehatan, hingga menyicil rumah dengan biaya yang sangat terjangkau. Dan kami optimis dengan sosialisasi yang terus kami lakukan, angka penerima manfaat ini akan terus bertambah,” ujar Michael.
Saat ini, secara nasional sudah ada lebih dari satu juta mitra dan keluarga yang telah menerima manfaat program-program GOJEK SWADAYA. “GOJEK SWADAYA memiliki berbagai program tepat sasaran yang dapat menjembatani para mitra driver untuk mengakses ragam layanan yang berdampak positif agar mitra driver bisa semakin meningkatkan taraf hidupnya,” tutup Michael.
TENTANG GRUP GOJEK
Grup GOJEK adalah perusahaan berbasis teknologi penyedia layanan mobile on-demand dan pembayaran digital terdepan di Asia Tenggara, yang lahir dengan keyakinan bahwa teknologi dapat meningkatkan kualitas hidup pengguna dalam ekosistemnya.
GOJEK memproses lebih dari US$9 miliar gross transaction value (GTV) di tahun 2018 di semua negara-negara di mana perusahaan tersebut beroperasi, menjadikannya grup consumer technology terbesar di Asia Tenggara berdasarkan GTV.
Aplikasi GOJEK pertama kali diluncurkan pada Januari 2015 untuk para pelanggan di Indonesia, dan sejak itu, telah berkembang menjadi platform mobile on-demand terbesar di Asia Tenggara, menawarkan berbagai layanan mulai dari transportasi dan pembayaran ke pesan-antar makanan, logistik, dan berbagai layanan on-demand lainnya. GOJEK Group kini beroperasi di 204 kota dan kabupaten di lima negara Asia Tenggara.
Per Desember 2018, aplikasi dan ekosistem GOJEK telah diunduh oleh lebih dari 130 juta pengguna, dengan lebih dari 2 juta mitra pengemudi, hampir 400.000 mitra merchants, dan lebih dari 60.000 penyedia layanan di Asia Tenggara, dengan volume transaksi tahunan sebesar 2 miliar per akhir 2018.
GOJEK terus menjalankan misinya untuk menciptakan dampak sosial yang positif dalam skala besar bagi pengguna, mitra pengemudi, mitra usaha, dan mitra bisnis di dalam ekosistemnya. Pendiri GOJEK, Nadiem Makarim, baru saja masuk ke daftar Bloomberg top 50 untuk tokoh-tokoh yang dinilai berhasil membuat dampak berskala global.
Aplikasi GOJEK tersedia untuk diunduh melalui iOS dan Android.