Selasa, 05 April 2016

Echelon Indonesia 2016 Didukung Oleh BEKRAF, Menyorot Pertumbuhan Industri e-Commerce dan FinTech di Indonesia


Diselenggarakan oleh e27.co dan DailySocial.id, pemain ternama dan pemain baru di bidang teknologi dan bisnis di Indonesia dan Asia berkumpul di Echelon Indonesia untuk menyinergikan teknologi, bisnis dan gaya hidup masyarakat untuk memberdayakan inovasi


Jakarta, 5 April 2016 – Echelon Indonesia 2016 yang didukung oleh BEKRAF, sebuah konferensi teknologi regional yang beradaptasi dengan pasar Indonesia, hari ini dibuka oleh Ricky Pesik selaku Wakil Kepala Badan Ekonomi Kreatif Indonesia (BEKRAF) dan  Rudiantara, Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia. Dibagi menjadi tiga panggung utama (Start, Scale, dan Steer), Echelon Indonesia hari pertama diramaikan oleh deretan keynotes, panel, workshop juga pembahasan tren di masa mendatang dari tokoh ternama di bidang teknologi dan entrepreneurship di Indonesia maupun internasional seperti John Riady (Direktur Lippo Grup), Ridzki Kramadibrata (Managing Director Grab Indonesia), Hendrik Tio (CEO Bhinneka.com) dan Stefan Jung (Managing Partner Venturra Capital) dan yang lainnya. 

Diselenggarakan oleh e27.co dan DailySocial.id, Echelon Indonesia 2016 yang didukung oleh BEKRAF mengangkat tema “Empowering through Innovation”, sejalan dengan visi Echelon untuk memberdayakan Startups, korporasi maupun UKM di berbagai fase pertumbuhannya. Ketiga panggung utama Echelon Indonesia 2016 yang didukung oleh BEKRAF memiliki fokus pada pembahasan mengenai e-Commerce, disruptive technology, social entrepreneurship yang berdampak besar hingga pengembangan sumber daya manusia.

“Tahun ini, Echelon Indonesia kembali hadir sebagai wadah bagi Startups, korporasi maupun UKM untuk berkumpul dan berdiskusi mengenai perkembangan teknologi kedepan yang akan mendukung kemajuan seluruh aspek bisnis. Secara khusus, kami juga menyorot mengenai e-Commerce dan Financial Technology (FinTech) sebagai industri yang berkembang pesat secara vertikal di Indonesia. Dengan dukungan dari pemerintah melalui pemberitahuan roadmap e-Commerce di Indonesia, kami yakin bahwa setiap pihak yang terkait dalam industri ini harus bersinergi untuk mendorong bisnis berbasis teknologi semakin maju dan lebih terstruktur di masa depan.” ujar Thaddeus Koh, Co-Founder & COO e27.co 

Hal ini ditambahkan pula oleh Rama Mamuaya, Founder & CEO DailySocial.id, “Melalui Echelon Indonesia, kami ingin seluruh aspek bisnis bisa saling berdiskusi dan  mendapatkan berbagai pandangan dari tokoh teknologi  maupun entrepreneurship ternama sehingga lebih siap dalam menyambut era digital. Lebih dari itu, kami ingin pemain bisnis semakin lebih terbuka dan berinovasi dengan menerapkan teknologi sebagai basis bisnis mereka kedepannya.”  

Echelon Indonesia 2016 yang didukung oleh BEKRAF juga menghadirkan kualifikasi sesi akhir TOP 100 Startup Programme, pencarian startup dari Indonesia. Sebanyak 15 startups yang masuk ke dalam shortlist telah melakukan pitching atas produk dan pelayanannya dalam sesi tertutup yang dinilai oleh juri di hari pertama. Top 10 startups yang terpilih akan melakukan pitching langsung di panggung Start pada hari kedua Echelon Indonesia 2016.

-Selesai-
Tentang Echelon
Didirikan sejak tahun 2009, Echelon merupakan konferensi yang digelar oleh e27, dan dapat dikatakan sebagai salah satu wadah yang memfasilitasi pertumbuhan, penggalangan dana dan peluang bisnis bagi perusahaan teknologi. Echelon berfungsi sebagai titik nexus dimana pemimpin teknologi dan bisnis terhubung dengan generasi pengusaha selanjtnya yang mengembangkan teknologi baru untuk memberikan dampak kepada dunia bisnis serta masyarakat.

Diselenggarakan oleh e27 dan DailySocial.id dan didukung oleh Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf Indonesia), Echelon Indonesia 2016 merupakan sebuah konferensi global untuk pasar Indonesia yang dihadirkan bagi setiap perusahaan yang berkomitmen untuk mendorong bisnis mereka ke tingkat selanjutnya.

Tahun lalu, Echelon Indonesia dihadiri oleh lebih dari 800 peserta dan berhasil menghubungkan ratusan pemain di ekosistem startup di Indonesia, dimana hampir sepertempat dari startup yang melakukan pitching di Echelon berhasil meraih dana dari investor regional dan internasional. Echelon Indonesia, seperti event teknologi dan bisnis lainnya, berusaha terus menghubungkan para pegiat teknologi untuk berkolaborasi demi menghasilkan peluang yang lebih besar, ditambah dengan wawasan global serta pengalaman yang didapat dari pemimpin dunia.

Tentang e27
e27 adalah sebuah wadah yang dibangun untuk mendukung perusahaan internet di berbagai aspek bisnis yang dimiliki mencakup pembelajaran, koneksi, investasi, perekrutan, penjualan dan adopsi teknologi. e27 memiliki tiga elemen utama: media berita, panduan, dan event management.


Tentang DailySocial.id
DailySocial.id merupakan media teknologi yang berfokus pada informasi, opini dan discovery melalui artikel, video dan event. Tidak sekadar menulis artikel, DailySocial.id juga terlibat erat dalam proses pembentukan ekosistem teknologi di Indonesia bersama dengan pihak swasta, pemerintah maupun akademisi.
Berada dibawah naungan Merah Putih Inc, DailySocial.id memiliki visi dan misi untuk menjadi penyedia informasi seputar teknologi ke masyarakat dari berbagai kalangan.  Sesuai dengan moto “Teknologi  Untuk Semua”, DailySocial.id percaya bahwa teknologi dapat digunakan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat dan membuat manusia menjadi lebih baik.