Jumat, 15 April 2016

ASUS X555DG, Notebook Gaming AMD dengan Harga Terjangkau

Hadir dengan kekuatan 12 compute core serta performa dual grafis superior

Jakarta (15 April 2016) – Sebagai produsen notebook terbaik dunia, ASUS selalu menghadirkan ragam teknologi unggulan pada setiap produknya untuk memberikan kemudahan pada pengguna. Aneka macam teknologi canggih itu dihadirkan demi menyediakan pengalaman penggunaan terbaik serta menjamin kepuasan maksimal.

Kali ini, ASUS telah menanamkan berbagai kumpulan teknologi canggih dari AMD yang tersedia di pasar dalam produk terbarunya yakni ASUS X555DG. Notebook ini hadir dari lini mainstream yang dipersiapkan untuk menangani tugas-tugas komputasi sehari-hari pengguna komputer masa kini yang membutuhkan notebook dengan berbagai teknologi jempolan di dalamnya. Namun demikian, notebook ini juga punya performa gaming yang mumpuni.

“ASUS X555DG hadir dengan AMD FX-8800P yang mempunyai 12 core komputasi yang terdiri dari 4 CPU dan 8 GPU untuk menghantarkan kekuatan prosesor terbaik yang diimbangi dengan performa grafis mumpuni,” sebut Juliana Cen, Country Product Group Leader, ASUS Indonesia. “Prosesor dan grafis terkuat AMD tersebut mendukung DirectX 12 untuk pengalaman gaming memukau,” sebutnya.

Tak hanya komponen hardware yang mumpuni, Juliana menyebutkan, ASUS X555DG juga dilengkapi berbagai fitur dan software yang istimewa.

“Sejumlah fitur yang ditanamkan pada notebook ini dibuat dengan berbagai macam fungsi,” ucap Juliana. Ada yang dirancang untuk membuat notebook tetap dingin meski digunakan dalam waktu lama seperti Ice Cool Technology. Adapula yang didesain untuk menyempurkan pengalaman ber-multimedia seperti ASUS Audio Wizard,” ucapnya.

Selain itu, ASUS X555DG juga hadir dengan aplikasi tambahan AMD Elite Software yang menjadikan notebook ini semakin istimewa. Salah satu di antaranya misalnya adalah AMD Quick Stream Technology yang menghadirkan koneksi internet tanpa hambatan. Ada pula fitur AMD Steady Video Technology yang mengurangi getaran saat post-video processing untuk menghasilkan video yang lebih berkualitas.

Tampilan Bergaya Dipadu Mesin Bertenaga
ASUS X555DG merupakan notebook dengan desain yang sangat elegan. Finishing pada bagian cover notebook ini dibuat dengan mengadopsi teknik spun line atau goresan melingkar dengan tampilan glossy. Teknik tersebut meninggalkan kesan yang mendalam pada X555DG berupa keindahan dan keanggunan.

Masuk pada tubuh bagian dalam, desain pada area palm rest dibalut dengan warna putih mengkilap menyerupai perak. Adapula penggunaan garis-garis halus seperti rambut yang menimbulkan kesan eksentris pada perangkat yang memiliki bobot ringan, hanya 2,2Kg tersebut dengan layar yang besar.

Menelisik lebih jauh, di dalam notebook dengan layar 15,6 inci resolusi HD ini bersemayam mesin yang bertenaga. Anda akan menemukan CPU AMD FX-8800P ataupun A10-8700P yang memiliki kecepatan hingga 3,4GHz saat Turbo Boost aktif sehingga mampu menjamin kelancaran sistem agar dapat berjalan dengan baik dalam skenario apapun.

Dari sisi grafis, prosesor tersebut ditemani oleh Graphics Prosessing Unit (GPU) yang tak kalah hebat yakni AMD Radeon R8 M350DX atau R6 M340DX. Dengan fitur dual graphic, kombinasi antara dedicated graphic dengan AMD Radeon R7 atau R6, akan menjamin kenyamanan dan kelancaran pemrosesan rendering video maupun gambar 3D dalam game.

Fitur Mumpuni untuk Kenyamanan Terbaik
ASUS X555DG, notebook yang didesain dengan memori DDR3L sebesar 4GB dan dapat ditingkatkan kapasitasnya menjadi 8GB ini memiliki fitur yang sangat bermanfaat untuk membentengi pengguna dari kelelahan mata akibat menatap layar notebook terlalu lama. Fitur tersebut bernama Eye Care dan sudah disematkan di dalam aplikasi ASUS Spendid.

Eye care berfungsi untuk meminimalkan pancaran cahaya biru atau biasa disebut dengan blue light pada monitor, dengan membuatnya menjadi sedikit kekuningan. Sebagai informasi, blue light diketahui dapat secara langsung menembus retina, yang jika dibiarkan secara jangka panjang dapat merusak kesehatan mata pengguna yang menatapnya.

Tak hanya itu, komputer jinjing yang dilengkapi dengan kapasitas media penyimpanan ekstra luas, yakni berukuran 1.000GB tersebut juga menyimpan fitur yang tak kalah penting lainnya pada touchpad-nya. Disebut dengan Smart Gesture, fitur ini mampu memberikan kenyaman lebih pada pengguna ketika mereka menggunakan touchpad tersebut.

Sebagai contoh, dengan Smart Gesture fungsi zoom in-zoom out dapat dilakukan dengan mudah hanya dengan mencubit touchpad. Sedangkat untuk scrolling, pengguna bisa melakukannya dengan men-tap dua jari secara bersamaan kemudian mengarahkannya ke atas atau ke bawah.

Guna memberikan pengalaman multimedia yang paripurna, notebook beresolusi layar HD ini pun  dilengkapi dengan fitur untuk memaksimalkan fungsi audio. Teknologi itu disebut dengan ASUS SonicMaster dari sisi hardware, dan Audio Wizard dari sisi software. Kombinasi teknologi ini membuat suara yang dikeluarkan oleh sound card menjadi lebih jernih dan bersih. Tidak hanya itu, pengguna pun bisa mengatur sendiri langgam suara yang ingin didengar sesuai kebutuhan.

Untuk memasok daya, X555DG dilengkapi dengan baterai berjenis polimer. Seperti diketahui, jenis baterai lithium polymer menawarkan masa pakai yang lebih lama ketimbang baterai dengan jenis silinder sehingga dapat menghasilkan pengisian daya dan pasokan energi yang lebih maksimal.

Di Indonesia, ASUS X555DG sudah tersedia di kisaran harga Rp7.799.000 (untuk versi berbasis AMD FX-8800) atau Rp6.599.000 (untuk versi berbasis AMD A10-8700P).

Main Spec.
ASUS X555DG
CPU
AMD FX-8800P APU with 12 Compute Core (4 CPU + 8 GPU)
AMD A10-8700P APU with 10 Compute Core (4 CPU + 6 GPU)
Operating System
DOS
Memory
DDR3L 1600MHz SDRAM 4GB, upgradable up to 8GB
Storage
2.5" 9.5mm SATA 1000GB HDD
Display
15,6” HD Slim Glare (1366x768)
Graphics
AMD Radeon R7 Graphics + Radeon R8 M350DX Dual Graphics with 2GB DDR3 VRAM Built-in FX-8800P
AMD Radeon R6 Graphics + Radeon R6 M340DX Dual Graphics with 2GB DDR3 VRAM Built-in A10-8700P
Input/Output
1 x COMBO audio jack, 1 x VGA port/Mini D-sub 15-pin for external monitor, 2 x USB 3.0 port, 1 x USB 2.0 port, 1 x RJ45 LAN Jack for LAN insert, 1 x HDMI
Camera
VGA Web Camera
Connectivity
Integrated 802.11 b/g/n or 802.11ac, 10/100/1000/Gigabits BaseT, Built-in Bluetooth V4.0 (Optional)
Audio
Built-in Speakers And Microphone, SonicMaster
Battery
2Cells 37Whrs
Dimension / Weight
38.2 x 25.6 x 2.58 cm (WxDxH)
Weight
2,2Kg (with 2 cells battery)
MSRP
Rp7.699.000 / Rp6.599.000
Warranty
2 years full global warranty

Foto-foto resolusi tinggi dapat di-download di URL berikut:

###
Tentang ASUS
ASUS adalah Top 2 produsen notebook konsumen dunia dan penghasil motherboard terbaik di dunia. ASUS mendesain dan memproduksi berbagai jenis produk IT untuk memenuhi segala kebutuhan sehari-hari, mulai dari notebook, tablet, PC desktop, server, perangkat jaringan, dan smartphone.

Dimotivasi oleh inovasi dan berkomitmen pada kualitas, ASUS berhasil memenangkan 4.368 penghargaan di tahun 2015. Saat ini ASUS memiliki lebih dari 16.000 orang karyawan di seluruh dunia, dimana 5.200 orang di antaranya adalah insinyur di tim R&D (riset dan pengembangan) berkelas dunia. ASUS sangat fokus untuk menyediakan produk berkualitas dengan desain yang menarik.

Di Indonesia, hingga akhir kuartal keempat 2015, GfK melaporkan bahwa di bisnis Notebook di Indonesia, ASUS terus menunjukkan tren pertumbuhan yang positif dan tetap menempati posisi pertama yang kuat dengan market share sebesar 31,6 persen. Berdasarkan data IDC 2015 Q4, Notebook ASUS mencapai 37,18%, hampir dua kali lipat dibanding brand Notebook yang berada di peringkat kedua di tanah air. Di industri notebook gaming berbasis Nvidia GTX (kartu grafis kelas gaming), ASUS merupakan produsen terbesar di Indonesia dengan pangsa pasar lebih dari 60 persen.

Di industri Smartphone, menurut data IDC, hingga akhir 2015 ASUS meraih posisi sebagai TOP 2 brand di Indonesia dengan 16,03 persen pasar. Di industri Tablet PC, data GfK per akhir Desember 2015 juga menunjukkan bahwa pangsa pasar ASUS terus meningkat, kini di posisi ketiga dengan 12 persen. Sedangkan di bisnis Desktop, ASUS Meraih posisi pertama dengan market share 33% berdasarkan data IDC 2015 Kuartal empat.

ASUS juga mendapatkan TOP Brand Award untuk kategori bisnis notebook di tahun 2016 dan juga WOW Brand Award di tahun 2015 untuk kategori bisnis Smartphone.

Kontak ASUS Indonesia