Selasa, 01 Maret 2016

Komunitas Life for Edu Kembali Memberikan Kontribusi untuk Edu Terpilih dalam Program Contribute for A Good Cause di bulan Februari

Melalui Program Contribute for A Good Cause, Komunitas Life for Edu Senantiasa Memberikan Semangat dan Dukungan kepada Anak-Anak Sekolah Dasar

Jakarta, 28 Februari 2016 – Bertempat di SDN Kebon Pala 07 Pagi, Jakarta Timur, Komunitas Life for Edu kembali memberikan kontribusi untuk Edu terpilih dalam program Contribute for A Good Cause seri ketiga di bulan Februari, yaitu Gema Fajar Alvista.

Gema Fajar Alvista adalah siswi kelas VI SDN Kebon Pala 07 Pagi, Jakarta Timur. Gema merupakan sapaan akrab untuk anak bungsu dari dua bersaudara ini. Kakaknya, Nafia duduk di kelas XI SMK Keperawatan di Jakarta. Kedua orangtua Gema sudah bercerai sejak ia berusia 3 tahun. Saat ini, Gema tinggal bersama Ibu, Kakak dan Paman (adik Ibunya) yang mengidap autisme di sebuah rumah kontrakan kecil.

Setelah bercerai, Ibu Gema tidak bekerja. Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, mereka masih mengharapkan nafkah dari Ayahnya yang bekerja sebagai tukang servis bus di Jakarta Barat. Biasanya, satu kali dalam seminggu ayah Gema datang berkunjung untuk melihat kondisi Gema dan kakaknya sekaligus memberikan sedikit dari penghasilannya untuk membantu kebutuhan mereka. Uang itulah yang mereka andalkan untuk bisa bertahan hidup.

Di tengah kondisi ekonomi keluarga yang tidak stabil, Gema tidak putus asa untuk mengejar cita-citanya. Ia merupakan anak yang cerdas, bahkan Gema selalu masuk ke dalam peringkat 5 besar di kelasnya. Gema tetap yakin untuk terus semangat mengejar impian yang sudah lama ia pendam. Impian inilah yang membuatnya terus bersemangat sekolah. “Aku ingin jadi polwan yang nantinya bisa membantu sesama. Aku ingin Ibu bisa melihat dan senang ketika aku bisa membantu orang lain. Aku juga ingin bawa Ibu naik haji nanti,” tutur Gema yakin.

Dalam pemberian kontribusi tersebut hadir pula Kepala Sekolah SDN Kebon Pala 07 Pagi, Jakarta Timur, Ibu Evawati Oriza, S.pd., “Kami sangat berterima kasih kepada Komunitas Life for Edu yang telah mau peduli dan memberikan semangat serta dukungannya untuk salah satu anak didik kami. Kami sangat mendukung dengan kegiatan-kegiatan komunitas sosial dari dari anak-anak muda seperti ini.” Tuturnya.

Founder Komunitas Life for Edu, Hutomo Hadi Saputro yang mewakili komunitas dalam memberikan kontribusi kepada Gema mengatakan, “Kami senang dapat membantu dan memberikan semangat serta dukungan kepada Gema, anak yang luar biasa prestasi akademiknya di sekolah. Anak-anak seperti Gema-lah yang patut kami apreasi dan berikan dukungan juga penuhi kebutuhan perlengkapan sekolahnya agar mereka selalu semangat untuk bersekolah dan meraih prestasi yang membanggakan."

-Selesai-
Tentang Komunitas Life for Edu

Komunitas Life for Edu merupakan komunitas sosial yang didirikan oleh 4 orang anak muda, mereka adalah Hutomo Hadi Saputro, Eva Ulisiana, Dedy Sandro Lubis, dan Ayu Nurul Huda. Ide komunitas sosial ini berasal dari keresahan pribadi pada pendidikan di Indonesia. Komunitas Life for Edu sendiri, berfokus pada anak-anak yang kurang mampu di tingkat Sekolah Dasar (SD) untuk membantu mereka dalam mempertahankan semangatnya untuk tetap pergi ke sekolah. Komunitas Life for Edu memiliki program rutin bulanan yaitu Contribute for A Good Cause, yang setiap bulannya akan membantu satu anak dalam mencukupi kebutuhan sekolahnya seperti seragam, sepatu, tas sekolah, buku-buku, dan lain-lain. Untuk informasi lebih lengkapnya dapat menghubungi +62 821-1218-5371 (Founder Komunitas Life for Edu) atau melalui Facebook Life for Edu dan www.lifeforedu.org