Selasa, 20 Januari 2015

KEHATI AWARD VIII : Keanekaragaman Hayati untuk Kesejahteraan Bangsa

Jakarta,. Penghargaan KEHATI Award memiliki peranan penting untuk mendorong gerakan perbaikan lingkungan. "Pemberian penghargaan mampu memberikan akses pada masyarakat di daerah-daerah yang tidak tertangkap mata banyak orang untuk menjadi terlihat dan mendapatkan pengakuan" ujar Direktur Eksekutif Yayasan KEHATI, MS Sembiring, saat diskusi pada hari selasa (20/1/). 

Melalui inspirasi diharapkan akan muncul replikasi terhadap pemberdayaan  pangan lokal di daerah-daerah. Ajang penghargaan juga memberikan contoh nyata bagi masyarakat bahwa sebuah upaya perbaikan lingkungan mampu dilakukan diberbagai tempat di Indonesia. "Kerja keras para pahlawan lingkungan itu mampu memberikan inspirasi", ungkap Sembiring.

Tahun 2015, Yayasan KEHATI kembali memberikan KEHATI Award VIII. Kali ini dengan tema "Keanekaragaman hayati untuk kesejahteraan bangsa". Seperti yang diketahui keanekaragaman hayati memiliki peranan penting dalam kehidupan manusia yang menjadi potensi besar bagi bangsa Indonesia dengan menyimpan beragam sumber pangan,energi alternatif, sumber obat-obatan alami dan bila dijaga dengan baik maka akan ikut menjaga ketersediaan air.

Melalui KEHATI Award VIII, Yayasan KEHATI ingin kembali mengingatkan setiap elemen  masyarakat untuk memberikan perhatian pada keberlanjutan keanekaragaman hayati di Indonesia. Hilangnya keanekaragaman hayati karena kesalahaan pengolahan justru akan merugikan masyarakat di sekitarnya. "Semoga dengan adanya KEHATI Award, masyarakat bisa menjadi bagian dalam pelestarian keanekaragaman hayati," tegas Sembiring. KEHATI Award VIII akan diselenggarakan di Jakarta pada tanggal 28 Januari 2015.

 http://www.kehati.or.id/id/