Senin, 17 Juni 2013

Q1 2013, ASUS Perkuat Posisi di Pasar Indonesia


Memasarkan 261 ribu unit notebook, posisi kedua ASUS di pasar Indonesia semakin kokoh dengan pangsa pasar kini mencapai 26,78%
 

Jakarta, 17 Juni 2013 – ASUS, pemimpin dunia di era digital merilis hasil kinerja mereka di kuartal pertama tahun 2013 ini, khususnya kinerja penjualan produk notebook ASUS di pasar Indonesia. Dalam laporan yang juga selaras dengan data yang dikumpulkan lembaga riset terkemuka, International Data Corporation (IDC), produsen asal Taiwan ini semakin memperkuat posisinya di peringkat kedua vendor notebook terbesar di Indonesia.

Dalam laporan Penjualan Notebook di Indonesia, Q1 – 2013, IDC menyebutkan, dalam kurun waktu tiga bulan pertama, ASUS berhasil memasarkan sebanyak 261.520 unit notebook di Indonesia. Dengan penjualan tersebut, ASUS meraih pangsa pasar sebesar 26,78 persen. Sebagai gambaran, dalam kurun waktu yang sama, produsen yang memiliki pasar terbesar di Indonesia memasarkan 282.291 unit notebook dan dengan market share sebesar 28,97 persen.

“Dari data-data IDC tersebut, ini artinya posisi ASUS semakin kuat di nomor dua, dan selisih dengan brand yang ada di posisi pertama kini hanya terpaut 2 persen saja,” kata Juliana Cen, Manager of Product Management and Marketing, ASUS Indonesia. “Kami mengucapkan terima kasih banyak atas kepercayaan yang diberikan oleh kalangan pengguna dan industri terhadap produk-produk ASUS,” ucapnya.

Meski telah berhasil menarik perhatian pasar, Juliana menambahkan, namun ASUS tidak akan berpuas diri. “ASUS juga akan secara terus menerus menghadirkan produk yang inovatif, berkualitas dan juga dengan desain yang menarik,” sebut Juliana.

Produsen Tablet Terbesar Kedua
Selain di pasar notebook, ASUS juga mengumumkan prestasi yang mereka capai untuk pasar tablet berbasis sistem operasi Android, di pasaran global. Dari data yang dikumpulkan oleh IDC, dalam laporan Penjualan Tablet di Dunia, Q1 – 2013, kini di segmen tersebut, ASUS juga telah berada di posisi kedua, setelah pada kurun waktu yang sama, tahun lalu, ASUS baru mencapai posisi ketiga di pasar.

Kami yakin jika ASUS bisa meraih posisi nomor dua di dunia, ASUS juga bisa menjadi nomor dua di Indonesia untuk pasar tablet android,” kata Juliana. Dan tentu saja, kepercayaan dan dukungan yang diberikan oleh pengguna dan kalangan industri sangat kami hargai,” ucapnya.

###

Tentang ASUS
ASUS adalah Top 3 produsen notebook konsumen dunia dan penghasil motherboard terbaik didunia, dibuktikan dengan jumlah penjualan terbanyak dan jumlah penghargaan terbanyak. ASUS mendesain dan memproduksi segala jenis produk IT untuk memenuhi segala kebutuhan sehari-hari, mulai dari notebook, tablet, PC desktop, server, perangkat jaringan, dan smartphone.

Dimotivasi oleh inovasi dan berkomitmen pada kualitas, ASUS berhasil memenangkan 4,168 penghargaan di 2012, dan dihargai di industri PC dengan produk Eee PC yang revolusioner. Dengan karyawan hingga 12.000 orang ditambah 3.000 insinyur di dalam tim R&D kelas dunia, ASUS adalah perusahaan kelas dunia yang memiliki keuntungan sekitar US$13 miliar di tahun 2012.

Berdasarkan data IDC Q1 2013, ASUS Top 3 Brand Notebook Konsumer Sedunia, juga telah menempati posisi Top 2 Brand Tablet Android Sedunia, dengan tingkat pertumbuhan penjualan yang sangat pesat.  Adapun di pasar notebook konsumer global, ASUS menempati posisi TOP 3 Brand ditandai dengan adanya perkembangan yang pesat dalam penjualan notebook ASUS di berbagai wilayah seperti:

1. Sebagai TOP 1 Brand Notebook konsumer Terkemuka di Eropa Timur dan Tengah
2. Sebagai TOP 2 Brand Notebook konsumer Terkemuka di Asia Tenggara dan China
3. Sebagai TOP 3 Brand Notebook konsumer Terkemuka di Eropa Barat

Berdasarkan data IDC 2013, ASUS semakin memperkuat posisi nomor 2 di Indonesia, dengan share 26,78% dan juga dinobatkan sebagai Indonesia Brand Champion 2012 oleh Markplus Insight dan Marketeers untuk kategori Most Widely Used of Netbook Brand dan juga Most Widely Used of Notebook Brand.

Kontak ASUS Indonesia