Selasa, 13 November 2012

IBM Meningkatkan Kemampuan Keamanan, Awan dan Analitik dengan Teknologi Power Systems, Penyimpanan dan Mainframe Baru


  • Jajaran Power Systems yang dilengkapi prosesor POWER 7+ yang baru mewujudkan keamanan yang lebih tinggi, analitik bisnis yang lebih cepat, serta capacity on demand dan performa yang jauh lebih tinggi.(1)
  • Sistem penyimpanan kelas atas DS8870 baru tiga kali lebih cepat dari model sebelumnya.
  • IBM DB2 Analytics Accelerator V3 memungkinkan analitik untuk dijalankan secara lebih cepat pada mainframe zEnterprise EC12; zSecure menandai kegiatan tak lazim sebelum sistem diterobos.
 

Jakarta, 13 Nopember 2012: IBM Indonesia hari ini memperkenalkan teknologi-teknologi baru yang dirancang untuk membantu perusahaan-perusahaan mengatasi tantangan yang mereka hadapi, termasuk meningkatkan keamanan, memanfaatkan komputasi awan, serta mengelola dan menganalisa data bervolume besar. Penawaran ini termasuk Power Systems kelas enterprise yang tenaganya terbesar saat kini, sistem penyimpanan disk kelas atas yang baru, dan pembaruan piranti lunak untuk komputer mainframe terbaru IBM. Semua ini akan ditampilkan di dalam expo yang diselenggarakan IBM Indonesia bertemakan “Smarter Computing: Tomorrow Ready”.

 Pengumuman baru ini adalah bagian dari fokus IBM yang berkelanjutan pada sistem-sistem Smarter Computing yang dirancang untuk mengatasi berbagai tantangan yang dihadapi perusahaan, mulai dari kerentanan keamanan, hingga pengelolaan data yang semakin berlimpah melalui teknlogi sosial dan bergerak. Dengan Smarter Computing, perusahaan-perusahaan dapat secepat mungkin mempersiapkan diri untuk hari esok, dengan infrastruktur yang memungkinkan mereka utuk menguasai Big Data, media sosial, perangkat bergerak, analitik dan arus informasi penting. Solusi ini merupakan teknologi yang skalabel dan fleksibel karena menggunakan pola-pola untuk memprediksi kebutuhan yang akan datang. Smarter Computing dapat membantu pelanggan mengambil keputusan yang tepat saat ini juga agar siap untuk menghadapi hari esok.
 
Power Systems Baru Dilengkapi POWER7+, Kapasitas on Demand Elastis dan Analitik Bisnis Cepat
 
Sebagai hasil dari investasi lebih dari $1.4 milyar di bidang LitBang, IBM hari ini mengumukan IBM Power System kelas enterprise dengan inovasi perangkat keras dan piranti lunak baru yang dirancang untuk membantu pelanggan meraih wawasan bisnis secara cepat dan akurat.

Server IBM Power 770 dan Power 780 kini dilengkapi mikropresor POWER7+ baru, teknologi yang menawarkan peningkatan performa hingga 30 - 40 persen pada beban kerja aplikasi, jika dibandingkan versi sebelumnya.(1)  Fitur lainnya adalah, POWER7+ menawarkan 2.5x L3 cache memory yang diperluas, keamanan yang lebih baik dengan pengenkripsian file yang lebih cepat untuk sistem operasi IBM AIX, dan kompresi memori yang tidak meningkatkan pengunaan energi seperti generasi chip POWER7 sebelumnya.

Sebagai sistem yang terbaik dalam jajaran produk Power, server Power 795 telah dipercanggih agar pelanggan dapat menjalankan aplikasi yang sangat merepotkan, seperti analitik bisnis secara cepat, dengan memanfaatkan memori sebesar 16 terabyte dengan 64GB Dual In Line Memory Modules (DIMM) yang baru.

Selain itu, IBM juga telah menambahkan berbagai kemampuan baru ke dalam jajaran server Power Systems agar pelanggan dapat membangun infrastruktur awan layanan terkelola atau awan pribadi yang tervirtualisasi, serta secara dinamis merespon perubahan dalam kebutuhan aplikasi dan beban kerja.

Ketika mengelola suatu infrastruktur berbasis awan dengan piranti lunak virtualisasi IBM PowerVM, pelanggan kini dapat secara lebih mudah memindahkan partisi server untuk secara cepat menyeimbangkan sumber daya ketika merespon perubahan kebutuhan bisnis. Mesin-mesin virtual dapat dipindahkan tiga kali lebih cepat dan migrasi yang dilakukan secara bersamaan 4,7 kali lipat lebih cepat dari versi sebelumnya.(3) 

Umumnya, infrastruktur TI korporat mengalami serangan cyber hampir 60.000 kali dalam satu hari (4) dan rata-rata perusahaan harus mengeluarkan dana $5,5 milyar untuk setiap kebocoran keamanan.(5)  Inilah mengapa keamanan adalah salah satu prioritas utama perusahaan. Untuk meningkatkan keamanan data dan kepatuhan terhadap peraturan, piranti lunak keamanan dan kepatuhan IBM PowerSC, dibarengi Trusted Surveyor, telah diperbarui dan kini dapat menyediakan peringatan keamanan real-time dan laporan kepatuhan yang lebih baik.

IBM Mempercepat Kemmpuan Penyimpanan kelas Enterprise untuk Big Data

IBM sebelumnya telah mengumumkan strategi IBM Smarter Storage, sebuah pendekatan untuk merancang dan mengelola infrastruktur penyimpanan dengan lebih banyak otomatisasi dan memanfaatkan inteligen otomatis untuk meningkatan efisiensi, penggunaan dan performa sistem penyimpanan, di samping mengurangi biaya. Strategi baru ini juga menjanjikan garansi penghematan biaya paling tidak 50% jika menyebarkan IBM Real-time Compression.

Luapan informasi yang terus menghantui perusahaan-perusahaan adalah tantangan yang dihadapi setiap administrator TI. Volume data yang terus meningkat tidak saja menghambat performa dan pengelolaan sistem, tetapi juga beresiko terhadap keamanan. Untuk membantu pelanggan mengatasi tantangan-tantangan ini, IBM hari ini memperkokoh dua sistem penyimanan kelas atas miliknya dengan pembaruan keamanan dan performa yang signifikan.

IBM System Storage DS8870 adalah anggota jajaran sistem penyimpanan “high-density” kelas enterprise IBM terbaru yang paling bertenaga. Diperbarui dengan prosesor IBM POWER7 yang canggih dan system cache hingga 1TB, DS8870 menawarkan performa hingga tiga kali lipat lebih tinggi untuk aplikasi pemrosesan transaksi dari model DS8800 sebelumnya.(2) Terlebih lagi, menurut Storage Performance Council, DS8870 juga mencapai peringkat pertama dalam hasil tolak ukur SPC-2.(6) Selain itu, DS8870 secara standar dilengkapi self-encrypting drive untuk menigkatkan keamanan.

Solusi Technical Computing for Big Data yang baru mencakup IBM General Parallel File System (GPFS), sebuah platform pengelolaan file canggih yang sering digunakan di lingkungan komputasi berperforma tinggi untuk menyimpan dan mengelola data bervolume besar, seperti untuk pembuatan model cuaca, eksplorasi minyak, dan produksi media digital. Melalui kombinasi GPFS dengan platform penjadwalan dan alikasi IBM Platform Symphony scheduler terbaru, serta IBM Intelligent Cluster, IBM menawarkan lingkungan beperforma tinggi dan skalabel untuk analitik.

 Piranti Lunak Mainframe untuk Awan, Keamanan dan Analitik Operasional

IBM juga mengumumkan penawaran piranti lunak untuk mainframe terbaru IBM -- zEnterprise EC12 – untuk membantu pelanggan mengoperasikan TI mereka secara lebih efisien, serta memanfaatkan informasi penting untuk mewujudkan wawasan bisis dan membantu menyediakan layanan yang lebih baik kepada para pelanggan.

zEC12 adalah salah satu sistem pertama yang menjalankan aplikasi pemrosesan transaksi dan aplikasi analitik dalam satu mesin, sehingga memudahkan pelanggan untuk menerima dan menganalisa data bisnis terstruktur secara real-time.

IBM juga memungkinkan prosesor transaksinya yang ternama, CICS (Customer Information Control System), untuk dikembangkan, dihantarkan dan dioperasikan di awan, sehingga membantu pelanggan-pelanggan zEnterprise membangun lingkungan awan pribadi yang mendukung transaksi pelanggan bervolume tinggi. Dengan portofolio CICS 5.1 yang baru, aplikasi interaktif seperti sistem ATM, aplikasi teller bank dan aplikasi asuransi dapat disediakan di awan.

 

###

 

 

Tentang IBM

Untuk informasi lainnya tentang IBM Smarter Computing, kunjungi


 
(1) Pengujian lab IBM membuktikan pelanggan memiliki node komputasi lebih banyak dengan 20 - 30 percent per peningkatan performa inti dan prosesor POWER7+ yang baru menghantarkan performa aplikasi ang lebih baik. Harapannya adalah peningkatan 40 persen dengan beban kerja berbasis Java dan 30 persen dengan lingkungan OLTP dan ERP tradisional dibandingkan POWER7.

(2) IBM, “IBM System Storage DS8870 Performance Whitepaper,” Oktober 2012.

(3) Pengujian lab IBM menunjukkan membuktikan peningkatan performa Live Partition Mobility yang memungkinkan pelanggan untuk memindahkan sebuah partisi hingga tiga kali lipat lebih cepat dan secara konkuren memindahan partisi hingga 4,7 kali lipat lebih cepat dari rilis PowerVM sebelumnya. Hasil aktual dapat bervariasi, tergantung kapasitas jaringan, ukuran partisi, bebn kerja dan jumlah server VIOS.

(4) IBM Managed Security Services, 2010. Berdasarkan IBM X-Force Data and Analysis.

(5) Ponemon Institute, “2011 Cost of Data Breach Study: United States,” Maret 2012.

(6) Storage Performance Council, “SPC Benchmark 2™ Full Disclosure Report IBM Corporation, IBM System Storage DS8870,” Oktober 2012. Untuk informasi lainnya tentang peringkat SPC, silahkan kunjungi: http://www.storageperformance.org/results/benchmark_results_spc2#b00062

 

IBM, AIX, DB2, DS8870, GPFS, Intelligent Cluster, Platform, Power, POWER7, POWER7+, Power Systems, PowerVM, PowerSC, RackSwitch, System Storage, System z, Virtualization Engine, zEnterprise dan zSecure adalah merk dagang atau merk dagang terdaftar milik International Business Machines Corporation, terdaftar di banyak juridiksi di seluruh dunia. Untuk melihat daftar merk dagang IBM terbaru, silahkan kunjung www.ibm.com/legal/copytrade.shtml. Nama, perusahaan, produk atau layanan lain dapat merupakan merk dagang atau merk lyanan pihak lain.