Jumat, 12 Oktober 2012

IBM Memperluas Jajaran Solusi PureSystems Untuk Membantu Pelanggan Menangani Big Data

Sistem yang Baru ini Dapat Langsung Digunakan Hanya dalam Hitungan Jam, Secara Cepat Memberikan Wawasan Penting yang Dapat Meningkatkan Hasil Bisnis

JAKARTA, 12 Oktober 2012 – Untuk membantu perusahaan-perusahaan global mengartikan luapan data yang tercipta setiap hari, IBM (NYSE: IBM) memperluas jajaran solusi IBM PureSystems, yaitu sistem-sistem yang terintegrasi dengan pakar, dengan memperkenalkan PureData System. Kini, pelanggan dapat secara lebih efisien mengelola dan menganalisa data dalam skala petabyte hanya dalam hitungan menit, dan kemudian secara cerdas memanfaatkan wawasan tersebut untuk mendukung tujuan bisnis tertentu di seluruh lini perusahaan, seperti pemasaran, penjualan dan operasional perusahaan. (#IBMPureSystems)

Perusahaan-perusahaan diberbagai industri menghadapi tantangan dalam upaya mereka menemukan cara yang lebih hemat biaya untuk menganalisa data dan lebih memahami pola pembelian konsumen, mengelola bauran pelanggan, melaksanakan kampanye pemasaran padat data, dan mendeteksi penipuan secara real-time. PureData System tersedia dalam tiga model beban kerja tertentu yang dioptimalkan untuk kegiatan transaksional, operasional dan analitik Big Data agar para pelanggan dapat mengatasi tantangan tersebut.

PureData System adalah langkah berikutnya menuju strategi IBM yang menyeluruh untuk menghantarkan jajaran sistem yang dilengkapi keahlian built-in berdasarkan pengalaman selama puluhan tahun dalam mengurangi biaya dan kerumitan yang terkait dengan teknologi informasi. Pelanggan dapat memasang dan langsung menggunakan sistem ini dalam waktu 24 jam (bukan 24 hari), melaksanakan analitik rumit hanya dalam hitungan menit (bukan jam), dan menangani lebih dari 100 basis data dari satu sistem saja.

IBM mengestimasikan bahwa 2,5 exabyte data tercipta setiap hari — sedemikian besar sehingga 90 persen dari data yang ada di dunia ini tercipta hanya dalam dua tahun terakhir. Dengan luapan data seperti ini, pelanggan dapat menggunakan PureData System yang baru untuk layanan data berperforma tinggi di lingkungan tradisional maupun awan. Sistem yang baru ini didasari penawaran jajaran PureSystems perdana yang dapat menyebarkan aplikasi-aplikasi Web hanya dalam 10 hari. Dimana, sebelumnya pekerjaan ini memerlukan sedikitnya enam bulan. Jajaran PureSystems adalah hasil dari investasi sebesar $2 milyar dalam penelitian & pengembangan dan akuisisi selama empat tahun.

“Saat ini kita berada di baris terdepan dalam era komputasi yang baru ini, dimana pelanggan dapat memproses informasi dalam jumlah sangat besar secara real time dan secara fundamental mentransformasikan cara kita berbisnis. Untuk mempercepat transformasi ini, kita harus menyederhanakan dan mempercepat penyebaran kemampuan-kemampuan baru – dan secara drastis mengurangi biaya operasional TI,” tutur Gunawan Susanto, Country Manager, Systems and Technology Group, IBM Indonesia. “Peluncuran PureData System hari ini adalah langkah penting dalam perjalanan kami membantu pelanggan-pelanggan meraih tingkat kecepatan, penyederhanaan dan penghematan yang lebih tinggi.”

IBM memperkenalkan tiga model PureData System untuk beban kerja tertentu:

    · PureData System untuk Transaksi: Lingkungan ritel dan pemrosesan kartu kredit bergantung pada penanganan transaksi dan interaksi yang cepat. Transaksi ini mungkin jumlahnya kecil, namun volume dan frekwensinya membutuhkan lingkungan yang cepat dan efisien. Sistem yang baru ini menyediakan konfigurasi perangkat keras dan piranti lunak yang terintegrasi dan dioptimalkan untuk fleksibilitas, integritas, ketersediaan dan skalabilitas beban kerja transaksi apapun.
    · PureData System untuk Analitik: Agar perusahaan-perusahaan dapat menjaga daya saingnya saat ini, mereka harus dapat secara cepat dan mudah menganalisa dan menelusuri Big Data – meskipun dalam skala petabyte. Sistem yang baru ini menyederhanakan dan mengoptimalkan performa layanan penggudangan data dan aplikasi analitik. Didukung oleh teknologi Netezza, sistem PureData untuk Analitik yang baru dirancang untuk mempercepat analitik dan memiliki perpustakaan fungsi analitik in-database terbesar di pasar. Pelanggan dapat menggunakannya untuk membuat prediksi dan menghindari bauran pelanggan hanya dalam hitungan detik, membuat iklan dan promosi dengan sasaran tertentu dengan menggunakan analisa spatial dan prediktif, serta mencegah penipuan.
    · PureData System untuk Analitik Operasional: Sistem yang baru ini dapat memberikan wawasan yang dapat ditindak-lanjuti untuk lebih dari 1.000 operasi bisnis guna mendukung pengambilan keputusan real-time. Sistem gudang operasional digunakan untuk mendeteksi penipuan ketika memproses kartu kredit, menyediakan wawasan pelanggan untuk kegiatan pusat panggilan, serta melacak dan memprediksi perubahan permintaan dan penawaran energi dan utilitas secara real-time.


Mitra Bisnis IBM Membantu Mendorong Pengadopsian PureSystems

Hingga kini, mitra-mitra IBM telah menghantarkan lebih dari 200 solusi dan aplikasi yang dioptimalkan untuk berjalan pada sistem-sistem IBM yang terintegrasi dengan pakar. Selain penawaran-penawaran ini, IBM juga memperkenalkan berbagai pola baru yang dirancang untuk secara drastis merampingkan proses pemasangan dan pengelolaan sumber daya perangkat keras dan piranti lunak. Hal ini termasuk pola-pola untuk bisnis sosial, pengelolaan aset dan pengelolaan proses bisnis. Pola-pola dan solusi-solusi ini, yang merambah ke 20 industri, dapat diakses melalui
IBM PureSystems Centre.

Berita hari ini juga kelanjutan dari pelucuran IBM PureSystem pada bulan April 2012. IBM Pure System terdiri dari PureApplication dan PureFlex System. Jajaran sistem yang baru ini menawarkan suatu alternatif dari model komputasi perusahaan yang ada saat ini, dimana berbagai sistem yang terpisah membutuhkan banyak sekali sumber daya untuk memasang dan merawatnya. PureFlex System memungkinkan perusahaan untuk secara efisien membuat dan mengelola infrastruktur. Sementara itu, PureApplication System membantu perusahaan-perusahaan mengurangi biaya dan kerumitan ketika menyebarkan dan mengelola aplikasi. Selain pola aplikasi Web umum yang didukung PureApplication System, kombinasi dari PureData dan PureApplication System kini dapat digunakan untuk beban kerja transaksi yang menyeluruh.
--ooOOoo--

Untuk informasi lainnya tentang penawaran-penawaran ini, kunjungi: http://www.ibmbigdatahub.com/ dan http://www.ibm.com/ibm/puresystems/us/en/expertintegratedsystems.html.

Untuk melihat ruang pers online IBM, kunjungi: http://www-03.ibm.com/press/us/en/pressrelease/37399.wss.

Untuk melihat IBM YouTube Analytics Channel, kunjungi: http://www.youtube.com/user/ibmbusinessanalytics.

1. Bunga tetap berjalan selama penundaan pembayaran. Penawaran hanya berlaku untuk sewa-beli fair market value (FMV).
2. Penawaran hanya berlaku untuk pembelian IBM PureApplication atau PureData System, dan tidak termasuk biaya tambahan lain seperti berlangganan. Penawaran dapat berbeda dari satu negara ke negara lain dan berakhir tanggal 15 Desember 2012.