Senin, 10 April 2023

Lebih dari 14 Ribu Mitra Grab 39 Kota Meriahkan Ramadan dengan Tausiyah & Bagi Takjil

Di sepanjang bulan Ramadan, Grab Indonesia, superapp terkemuka di Asia Tenggara, menggelar dua kegiatan sosial yang melibatkan lebih dari 14 ribu Mitra Pengemudi di 39 kota, yakni Kajian Bareng Mitra (KABAR) dan Kolaborasi Kebaikan Mitra (KOLAK). Lewat KABAR yang berlangsung di 7 kota, Mitra mengikuti tausiyah bersama ustadz-ustadz lokal serta mendapatkan ragam produk gratis maupun produk dengan harga spesial untuk kebutuhan harian Mitra, seperti kebutuhan pokok (sembako), keperluan otomotif, hingga paket produk kesehatan (vitamin, obat-obatan, dll). Sementara lewat KOLAK Mitra, Grab bersama Mitra berbagi takjil gratis dengan para pengguna jalan di ratusan titik di 39 kota.

Neneng Goenadi, Country Managing Director, Grab Indonesia, mengatakan, “Setelah sempat tertunda karena situasi pandemi, kini kami kembali merasakan hangatnya kebersamaan dan berbagi kebaikan secara tatap muka di bulan suci Ramadan.

Kami bersyukur kegiatan KABAR dan KOLAK mendapatkan antusiasme luar biasa dari belasan ribu Mitra di seluruh Indonesia yang dengan semangat meluangkan waktu untuk turun ke jalanan dan berbagi kebaikan. Semoga momen ini dapat mempererat solidaritas, meningkatkan kepedulian serta membawa berkah bagi sesama.”

Kegiatan KOLAK telah berlangsung sejak 28 Maret 2023 dan akan terus berlanjut hingga 15 April 2023. Sebanyak lebih dari 12.000 takjil dibagikan kepada sesama pengemudi ojek online dan masyarakat umum yang masih berada di jalanan menjelang jam berbuka puasa.

Sedangkan KABAR mulai dilaksanakan sejak 16 Maret 2023 lalu untuk menyambut bulan Ramadan dan akan berlangsung hingga 12 April 2023 nanti. Selain mengikuti tausiyah untuk memperdalam pemahaman agama, di kegiatan KABAR, Mitra juga berkesempatan untuk membawa pulang berbagai kebutuhan harian secara gratis.

Acara ini juga dilengkapi pula dengan GrabBenefits Day yang menyajikan ragam promo menarik dan harga spesial untuk kebutuhan sehari-hari.

Akhmad Saehu, salah seorang Mitra Pengemudi asal Jakarta mengungkapkan bahwa acara offline di bulan Ramadan ini telah ia tunggu-tunggu kehadirannya. “Pas tau Grab ngadain acara bagi-bagi takjil dan kajian, saya seneng banget. Bulan puasa sebelumnya kan kita jaga-jaga terus karena pandemi, ga bisa kumpul-kumpul.

Rasanya suasananya beda aja kalau ngumpul sama Mitra lainnya pas Ramadan, apalagi bisa sambil nambah amal juga. Semoga tahun depan saya bisa ketemu Ramadan dan ikut kegiatan kayak gini lagi yang semoga bisa jadi ladang pahala di kemudian hari.”

Tentang Grab

Grab merupakan aplikasi super terkemuka di Asia Tenggara, yang beroperasi di seluruh sektor layanan pengantaran, mobilitas, dan keuangan digital. Melayani lebih dari 500 kota di delapan negara di Asia Tenggara - Kamboja, Indonesia, Malaysia, Myanmar, Filipina, Singapura, Thailand, dan Vietnam. Grab membantu jutaan orang setiap harinya untuk memesan makanan atau barang kebutuhan harian, mengirim paket, memesan tumpangan atau taksi, melakukan pembayaran untuk pembelian online atau mengakses layanan seperti pinjaman dan asuransi, semuanya melalui satu aplikasi.

Grab didirikan pada 2012 dengan misi memajukan Asia Tenggara dengan menghadirkan pemberdayaan ekonomi bagi semua orang, dan berusaha untuk menjalani misi triple bottom line: untuk secara bersamaan memberikan kinerja keuangan yang berkelanjutan bagi para pemegang sahamnya, dan menciptakan dampak sosial dan lingkungan yang positif di Asia Tenggara.

Baca Juga: Lebih dari 6.000 Mitra Grab & Keluarganya di 6 Kota Ikuti HAJATAN Akhir Tahun