Senin, 27 Februari 2023

Percepat Transformasi Digital di Dunia Hybrid dengan Perangkat Lenovo Terbaru

Hari ini dalam MWC 2023, Lenovo memperkenalkan perangkat terbarunya yang membantu dalam gaya bekerja secara hybrid dengan menyediakan fitur-fitur canggih untuk memenuhi  berbagai keperluan dan kebutuhan.

Dengan membawa desain progresif dan kontemporer, PC terbaru ini memberikan “angin segar” di seluruh portofolio ThinkPad yang berfokus pada peningkatan sistem kinerja. Lenovo memperkenalkan ThinkPad X13 dan X13 Yoga generasi keempat yang dirancang ulang dengan bingkai yang lebih kecil, warna, material, dan fitur baru untuk memfasilitasi pekerjaan dan mobilitas yang hybrid.

Portfolio ThinkPad di tahun 2023 dilengkapi dengan hadirnya generasi keempat dari ThinkPad T14s, T14, dan generasi kedua T16 bersamaan dengan generasi keempat ThinkPad L13, L13 Yoga, L14 and L15, yang dirancang untuk bisnis dengan berbagai kebutuhan yang mendukung pergerakan atau mobilitas.

Bisnis yang memperhatikan akan nilai dan fokus pada fitur produktivitas dapat memilih ThinkPad E14 generasi kelima dengan tampilan terbaru 16:10 dengan ukuran 16-inch yang dapat ditemukan di ThinkPad E16.

Sedangkan bagi pengguna yang sering bepergian tentu akan menyukai proteksi tambahan yang diberikan oleh ThinkPad Professional Sleeve seri terbaru yang tersedia dalam dua ukuran yaitu 13-inch dan 14-inch untuk mendukung berbagai pilihan laptop yang dapat dipilih oleh pengguna. Kemudian hadir pula ThinkCentre Tiny-in-One Gen 5 Monitor yang menawarkan berbagai fitur yang di desain ulang dan mampu mendukung berbagai pekerjaan.

Akhirnya, konsumen dapat menikmati fleksibilitas yang ditawarkan oleh IdeaPad Duet 3i terbaru, laptop Windows 11 yang hadir dalam tipe detachable atau dapat dilepas dengan transisi yang mulus. Selain itu, terdapat ChromeOS dengan Chromebook IdeaPad Slim 3 terbaru yang menampilkan peningkatan audio, visual dan konektivitas.

Produk yang diperkenalkan hari ini juga bagian dari model Lenovo TruScale Device as a Service (DaaS) yang menawarkan solusi tempat kerja digital, opsi pembayaran yang fleksibel hingga kemampuan di bidang IT yang sejalan dengan kebutuhan bisnis mereka. Untuk lebih meningkatkan produktivitas dan menurunkan biaya, perusahaan dapat menerapkan Lenovo Premier Support Plus.

Dengan adanya peluncuran di hari ini, Lenovo Premier Support Plus hadir sebagai solusi yang komprehensif dengan menawarkan serangkaian layanan yang juga memanfaatkan AI yang didukung oleh Lenovo Device Intelligence untuk membantu tim IT dalam memprediksi dan mencegah perangkat untuk kehilangan fungsinya atau downtime diseluruh jaringan global.

Berdasarkan survey terbaru dari Lenovo menunjukkan bahwa teknologi informasi yang digerakkan oleh tujuan (purpose-driven IT) memungkinkan para pekerja untuk merubah pola kerjanya melalui keterlibatan positif, fleksibilitas kinerja hybrid, hingga memfokuskan pada pengalaman karyawan yang dilihat dari banyak faktor.

Untuk mendapatkan pengalaman terbaik dari pengguna ini diperlukan solusi yang selaras dengan dunia kerja yang hybrid yang berfokus untuk mendorong produktivitas yang lebih baik dan mempermudah kinerja tim.

Dengan adanya Laptop ThinkPad terbaru dari Lenovo ini membantu mendemonstrasikan inovasi yang berpusat pada manusia yang merupakan inti untuk mendorong pengalaman positif dari setiap karyawan, memperkenalkan dan meningkatkan fitur yang mendorong cara baru untuk bekerja secara hybrid dengan lebih efisien dan terus berupaya secara signifikan untuk menciptakan produk yang semakin berkelanjutan.

Portofolio ThinkPad yang Semakin Berfokus pada Ekonomi Sirkula

Tim desain dan tim teknis telah menghabiskan ribuan jam untuk meneliti inovasi di bidang manufaktur, material, efisiensi energi, servis, dan pengemasan untuk terus menghasilkan produk yang lebih berkelanjutan.

Lenovo pun tetap fokus dalam berinvestasi dalam rantai pasokan global, juga semakin meningkatkan penggunaan bahan bakar penerbangan yang berkelanjutan untuk pengiriman, memasang energi terbarukan di pabrik-pabriknya, dan menerapkan proses manufaktur hemat energi yang canggih untuk membantu mengurangi emisi karbon.

Lenovo juga mendorong penggunanya untuk memenuhi tujuan keberlanjutan mereka sendiri melalui penyediaan layanan seperti CO2 Offset Service yang telah mengimbangi lebih dari 1 juta metrik ton karbon dioksida dari pembelian PC Think mereka, dan Asset Recovery Service yang telah membantu pelanggan dalam pembuangan perangkat keras teknologi akhir masa pakainya selama 15 tahun terakhir.

Adanya peluncuran produk laptop ThinkPad X1 yang diperbarui pada bulan Desember 2022 ini, portofolio ThinkPad lainnya memperkenalkan model terbaru dan terbaru yang semakin menyempurnakan portofolio laptop.

Peningkatan penggunaan lebih banyak bahan daur ulang dan plastik Post Consumer Content (PCC) dalam komponen tertentu sejalan dengan fokus berkelanjutan Lenovo dalam mendukung ekonomi sirkular dan tujuan Lenovo untuk mengintegrasikan konten daur ulang pasca-konsumen ke dalam 100% produk PC pada tahun 2025.

Tabel di bawah menyoroti upaya Lenovo dalam menerapkan praktik yang lebih berkelanjutan dalam desain dan kemasan produk ThinkPad yang di luncurkan hari ini:

Selain itu, aplikasi baru Lenovo Commercial Vantage yang diumumkan pada Desember 2022 juga akan hadir di seri ThinkPad Z, seri X13, seri T, dan seri L yang baru. Melalui label dan informasi yang teridentifikasi dengan jelas, fitur intuitif yang disertakan dalam perangkat lunak Commercial Vantage bertujuan untuk memandu dan mendorong pengguna mengaktifkan pengaturan tertentu yang dirancang untuk membantu mengurangi konsumsi daya atau memperpanjang masa pakai komponen.

ThinkPad Berinovasi dalam Desain, Performa, dan Pengalaman Pengguna

ThinkPad X13 Gen 4 dan ThinkPad X13 Yoga Gen 4 dirancang ulang dengan menyertakan bingkai yang lebih ramping untuk meningkatkan rasio screen-to-body dan meningkatkan fungsionalitas kinerja hybrid bagi pekerja dengan mobilitas tinggi. Selain itu, dengan speaker Dolby Audio  dan kamera 5-megapixel akan menghadirkan pengalaman kolaboratif bagi pengguna.

Laptop ini hadir dengan warna hitam pekat. X13 Gen 4 dapat dikonfigurasi dengan layar OLED 2,8K 13,3 inch yang diaktifkan dengan Dolby Vision®  dan dilengkapi teknologi Eyesafe®  Certified Natural Low Blue Light untuk membantu mengurangi mata yang tegang. Keamanan dan kemudahan penggunaan ditingkatkan dengan deteksi kehadiran manusia ultrasonic yang dapat menyederhanakan sistem login dengan pengenalan wajah melalui Windows Hello.

ThinkPad X13 Gen 4 dan X13 Yoga Gen 4 dapat dikonfigurasi hingga Windows 11 Pro dan ditenagai oleh prosesor Intel® Core™ generasi ke-13 terbaru dengan Intel vPro® dan grafis Intel Iris Xe terintegrasi. X13 Gen 4 sebagai alternatif dapat dikonfigurasi dengan Prosesor AMD Ryzen 7000 Series Mobile terbaru dengan AMD Radeon Graphics terintegrasi.

Seri ThinkPad T telah memperkenalkan lebih dari dua puluh generasi sejak peluncuran pertamanya pada Mei 2000 dengan setiap rilis berfokus pada peningkatan desain, kinerja, dan produktivitas.

Generasi terbaru terus mendorong peningkatan bertahap dan mengadopsi bahan yang lebih berkelanjutan seperti yang disebutkan di atas. Kamera 5MP opsional pun diperbaharui dengan Inframerah dapat meningkatkan pengalaman pengguna karena kerja hybrid meningkatkan kebutuhan untuk konferensi video. Lebih banyak opsi tampilan low blue light untuk membantu melindungi dari ketegangan mata, termasuk opsi panel OLED 2.8k sekarang tersedia di T14 Gen 4 dan T16 Gen 2 serta T14s Gen 4.

ThinkPad L13 Gen 4 dan L13 Yoga Gen 4 juga menyertakan opsi tampilan low blue light, yaitu daya rendah untuk membantu meningkatkan efisiensi baterai. L-series terbaru, termasuk L14 Gen 4 dan L15 Gen 4 kini dapat dipilih dengan penyimpanan SSD hingga 2TB, dua kali kapasitas generasi sebelumnya

Aplikasi Lenovo View yang tersedia pada model tertentu menyediakan rangkaian fitur unggul berbasis kamera pintar yang dirancang untuk membantu pengguna untuk meningkatkan pengalaman panggilan video dan meningkatkan keamanan digital.

Pengaturan privasi, peringatan kesehatan mata, pembingkaian otomatis, dan algoritme penambah video hanyalah sebagian dari pengaturan yang tersedia dengan aplikasi komunikasi terpadu utama.

Mengusung desain ThinkPad klasik, ThinkPad Professional Sleeve hadir dalam ukuran 13" dan 14" untuk memberikan kesesuaian yang dirancang untuk memberikan kemudahan.

Dengan saku depan yang mudah diakses, pengguna dapat dengan mudah menyimpan ponsel, kabel, dan aksesori. Selain itu, pengguna dapat melakukan berbagai kegiatan sambil meningkatkan penggunaan bahan yang lebih berkelanjutan, berkat penggunaan kulit vegan kami yang cerdas dan 73% polyethylene terephthalate (PET) daur ulang di bagian luar, dan 42% PET daur ulang pada bagian dalam.

ThinkPad E Series Energizing the Small and Medium Business

ThinkPad E Series Mendukung Bisnis Kecil dan Menengah

Usaha kecil dan menengah memiliki opsi portofolio laptop lainnya. Selain portofolio ThinkBook yang premium dan khas, pengguna yang sadar nilai dapat memilih dari ThinkPad E14 Gen 5 atau ThinkPad E16 dengan 16-inch terbaru. Seri E kini menghadirkan tampilan rasio aspek 16:10 dengan peningkatan rasio screen-to-body lebih dari 90% dan dengan keyboard baru serta desain touchpad 115mm yang lebih besar, pengguna dapat memiliki pengalaman yang lebih nyaman dan produktif.

Tersedia hingga Windows 11 Pro dan prosesor Intel Core generasi ke-13 terbaru atau Prosesor Mobile Seri AMD Ryzen 7030 terbaru, laptop yang lebih ringan dapat dikonfigurasi dengan opsi memori hingga 40GB, penyimpanan SSD ganda menawarkan hingga 2TB dan koneksi nirkabel melalui Wi-Fi 6E opsional untuk koneksi nirkabel berkecepatan tinggi yang stabil. Selain itu, pilihan baterai 47Whr atau 57Whr membuat ThinkPad E14 Gen dan E16 lebih cocok dari sebelumnya untuk mobilitas dan ruang kerja hybrid.

Monitor ThinkCentre TIO Gen 5 dengan Teknologi yang Disempurnakan (22” & 24”) dan Memberikan Fleksibilitas All-in-One

Untuk pengalaman yang lebih serbaguna, faktor Tiny-in-One (TIO) secara tradisional memungkinkan modularitas, memungkinkan koneksi tanpa kabel dengan berbagai Tiny PC dan kemampuan untuk mengganti komponen bila diperlukan sehingga monitor dan PC dapat meningkatkan faktor kenyamanan, monitor ThinkCentre TIO generasi terbaru dikemas dengan fitur berbasis pengguna yang memenuhi kebutuhan tenaga kerja yang secara mobile dan hybrid.

Tersedia dalam dua ukuran, yaitu 21,5-inch dan 23,8-inch, Monitor ThinkCentre Tiny-in-One Gen 5 yang baru menawarkan pengalaman audio/visual VoIP yang lebih baik melalui webcam 1080p yang ditingkatkan, mikrofon, dan dua speaker menghadap pengguna

Dengan layar FHD sRGB 3 sisi tanpa tepi, kedua monitor menggunakan teknologi cahaya biru rendah alami untuk mengoptimalkan kenyamanan mata dan tersedia dengan 10-point , touchscreenXA yang juga mendukung penggunaan stylus penX.

Lini produk ThinkCentre TIO memiliki kompartemen belakang dengan port konektor 3-in-1 built-in di mana unit desktop Tiny dapat dengan mudah masuk dan keluar, terpasang ke monitor tanpa memerlukan kabel apa pun.

Sebagai bagian dari pembaharuan desainnya, ThinkCentre TIO Gen 5 yang baru telah disempurnakan untuk mendukung PC workstation ThinkStation Tiny berperforma tinggi, sebagai tambahan dari ThinkCentre Tiny standar. Terlepas dari unit PC mana yang terhubung, pintu yang berputar dan berventilasi pada kompartemen menutupi dan melindunginya, memastikan tampilan yang bersih dan ramping.

Untuk lebih melindungi apa yang bisa menjadi sistem portabel, Kensington Lock ganda disertakan pada ThinkCentre TIO Gen 5, mengamankan monitor dan Tiny PC yang terhubung di tempatnya, sangat berguna saat sistem diterapkan di lingkungan publik yang tidak terpantau seperti stan pameran dagang atau perpustakaan.

Juga untuk generasi terbaru ini, ThinkCentre TIO Gen 5 menyertakan port HDMI serta DisplayPort, memungkinkan kompatibilitas yang diperluas hingga dua PC eksternal tambahan, baik itu laptop, tower workstation, atau desktop lainnya.

Monitor ThinkCentre TIO Gen 5 juga menyertakan banyak pembaruan desain generasi yang baru-baru ini diumumkan untuk jajaran monitor ThinkVision T-series Lenovo, termasuk dudukan yang ergonomis dengan jangkauan angkat yang lebih lebar, tombol joystick baru untuk mengkonfigurasi pengaturan perangkat, tombol VoIP khusus di depan monitor untuk kontrol volume yang mudah, dan lampu lalu lintas pintar yang menyala merah saat kamera menyala untuk memberi tahu orang saat pengguna sedang rapat virtual.

Monitor ini dikemas dalam bantal kertas ramah lingkungan. Selain itu, Layanan Offset CO2 Lenovo juga dapat ditambahkan untuk membantu organisasi mengimbangi emisi karbon yang terkait dengan monitor ini.

IdeaPad Duet 3i Menghadirkan Fungsi Ganda dalam Tampilan yang Ramping

Ramping, bergaya, dan portabel, generasi terbaru dari IdeaPad Duet 3i menawarkan tampilan baru yang mengesankan, Windows 11, prosesor Intel seri N baru yang bertenaga ini dipadukan dengan fitur yang lebih cerdas untuk menjadikannya laptop ideal yang dapat dilepas pasang saat bepergian dengan harga terjangkau.

Laptop ini sangat sempurna untuk pelajar dan multitasker yang membutuhkan perangkat serbaguna dan portabel untuk dibawa dan bekerja di lokasi mana pun, IdeaPad Duet 3i ringan, ramping hanya 8,9mm dan dapat diubah dengan mudah antara mode laptop, tablet, dan pena. Dengan kemampuan untuk melepaskan layar dari keyboard, pengguna dapat bekerja dengan nyaman di ruang yang lebih kecil dengan menggunakan opsi layar sentuh.

Mungkin model 11,5-inch yang sedikit lebih besar ini adalah fitur yang paling mengesankan dengan tampilan layar sentuh 2K dan 100% sRGB yang menghadirkan kecerahan warna 400 nit sehingga pengguna dapat menikmati pengalaman menonton yang luar biasa dalam berbagai pengaturan.

Baik itu untuk siswa yang sedang terlibat dalam pembelajaran online atau hanya mengobrol dengan teman, fungsi kamera depan 5MP yang ditingkatkan dan webcam belakang 8MP menawarkan kejernihan yang lebih tajam, didukung oleh Dolby Audio untuk memberikan pengalaman yang disempurnakan secara menyeluruh. Selain itu, Lenovo menawarkan kinerja yang lebih mulus untuk generasi saat ini melalui pena Stylus opsional yang berfungsi untuk membuat catatan dengan cepat selama rapat atau pelajaran.

Tetap fokus dan produktif didukung oleh prosesor Intel terbaru dan didukung oleh Wi-Fi 6 dan masa pakai baterai hingga 8,5 jam dengan Rapid Charge Boost yang memungkinkan penggunaan tambahan 2 jam dari pengisian singkat selama 15 menit.

IdeaPad Slim 3 Chromebook (14”, 8) Menyediakan Pick-up-and-Go Essentials

Bagi mereka yang mencari esensi berbasis nilai yang sesuai dengan pekerjaan dan gaya hidup yang semakin akti, IdeaPad Slim 3 Chromebook adalah jawabannya. Dilengkapi dengan prosesor MediaTek Kompanio 500 Series. Cocok untuk gaya hidup dengan mobilitas tinggi, laptop 14 inci ini, tersedia dengan layar sentuh IPS FHDXA, tipis dan ringan, dengan berat hanya 1,3kg (2,87 pon), dan menawarkan baterai sepanjang hari yang berlangsung hingga 13,5 jamX dan konektivitas Wi-Fi 6.

Dibandingkan dengan generasi sebelumnya, Chromebook seri 3 ini dikemas dengan serangkaian fitur yang ditingkatkan yang melampaui opsi layar 100% sRGB yang lebih terang. Dengan speaker menghadap ke depan yang disetel oleh Waves MaxxAudio, port Type-C yang berfungsi penuh, opsi webcam FHD dengan rana fisik, dan penyertaan tombol mute khusus, siap digunakan untuk bekerja, bermain, belajar dan lainnya.

Baca Juga: Lenovo Meluncurkan Yoga Book 9i Terbaru dengan Layar Ganda