Rabu, 04 Januari 2023

50 Tahun Indomie Hidupkan Inspirasi, Indomie untuk Negeri

Indomie menutup rangkaian kegiatan 50 Tahun Hidupkan Inspirasi dengan menjalankan Program Corporate Social Responsibility (CSR) Indomie Untuk Negeri, yaitu pemberian bantuan perbaikan fasilitas kepada 50 sekolah terpilih di Indonesia. Selaras dengan program CSR PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (“ICBP”) pilar building human capital, kegiatan CSR Indomie fokus kepada perbaikan 50 sekolah di beberapa wilayah Indonesia untuk membantu pihak sekolah dalam menunjang aspirasi dan memberikan ruang untuk mewujudkan kreativitas para siswa dalam berkarya.

Julia Atman, General Manager Marketing Divisi Mi Instan menyampaikan, “Selama ini seluruh lapisan masyarakat telah memberikan makna yang sangat berarti bagi keberadaan Indomie terutama pecinta Indomie. Sebagai wujud terima kasih kepada mereka, Indomie ingin berbagi kepada mereka melalui kegiatan tanggung jawab sosial di bidang Pembangunan Sumber Daya Manusia.

Kami menyadari bahwa melahirkan generasi muda yang kreatif, inovatif dan kompetitif, berhubungan erat dengan bagaimana kita memotivasi, menggali serta mengembangkan potensi yang ada dalam diri mereka, dan tentunya sekolah adalah tempat yang tepat untuk itu. Indomie Untuk Negeri adalah apresiasi Indomie bagi generasi muda Indonesia dengan terus menghidupkan inspirasi dan kreativitas sedini mungkin.

Pada kegiatan ini, Indomie berkolaborasi dengan 50 sekolah pilihan untuk melakukan perbaikan fasilitas di sekolah. Dukungan Indomie kepada pendidikan di Indonesia merupakan apresiasi Indomie kepada masyarakat yang telah menemani perjalanan selama 50 tahun yang terus menghidupkan inspirasi kreatif dan memberikan dampak positif.”

Rangkaian kegiatan Indomie Untuk Negeri juga melibatkan masyarakat untuk memberikan ide-ide menarik dan bermanfaat bagi perbaikan sekolah yang dapat dilakukan oleh Indomie. Ide-ide ini disampaikan melalui sosial media Indomie hingga kemudian terpilih 50 sekolah yang tersebar di 10 wilayah yakni Medan, Lampung, Serang, Bandung, Cirebon, Semarang, Surabaya, Bali, Malang, dan Manado.

Bantuan yang diberikan berupa perbaikan fasilitas sekolah untuk mengembangkan potensi dan kreativitas para siswanya. Tidak hanya sekolah yang terpilih yang dapat menikmati bantuan dari Indomie, namun masyarakat yang memberikan ide di media sosial pun mendapatkan apresiasi dari Indomie.

Vemri Veradi Junaidi, Marketing Manager Indomie mengatakan, “Kami menyadari bahwa para siswa adalah penerus bangsa yang masih memiliki perjalanan panjang dalam mewujudkan cita-cita mereka. Kami berikan bantuan antara lain berupa perbaikan fasilitas olahraga, laboratorium, perpustakaan, dan kantin. Kami berharap bantuan tersebut bisa membantu para siswa dalam mengembangkan potensi dirinya untuk terus berkreasi, berprestasi dan termotivasi mencapai cita-citanya.”

Dalam program CSR ini, Indomie terus mengajak masyarakat terutama para siswa di seluruh Indonesia untuk terus memberikan inspirasi baru bagi Indonesia dan terus maju bersama Indomie. Seperti ragam rasa Indomie yang terinspirasi dari daerah dan budaya hingga bisa menjadi inspirasi masyarakat Indonesia dan diharapkan dapat menjangkau setiap lapisan.

Acara CSR ini menutup seluruh rangkaian kegiatan perayaan 50 Tahun Indomie di momen ulang tahun emas yang dilaksanakan sepanjang tahun 2022 dengan beragam aktivitas hidupkan inspirasi. “Sebagaimana Indomie yang terinspirasi dari ragam kreasi dan kekayaan Indonesia, Indomie juga ingin dapat terus menularkan inspirasi bagi masyarakat Indonesia termasuk para generasi muda agar terus berinovasi, berkreasi dan berkarya. Terus Hidupkan Inspirasi bersama Indomie,” tutup Vemri.

Tentang PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk

ICBP merupakan salah satu produsen produk konsumen bermerek yang mapan dan terkemuka, dengan kegiatan usaha yang terdiversifikasi, antara lain mi instan, dairy, makanan ringan, penyedap makanan, nutrisi dan makanan khusus, serta minuman. Selain itu, ICBP juga menjalankan kegiatan usaha kemasan yang memproduksi kemasan fleksibel maupun karton untuk produk-produk kami.

Kami menawarkan berbagai pilihan produk solusi sehari-hari bagi konsumen di segala usia dan segmen pasar, melalui lebih dari 30 merek produk kami yang terkemuka. Banyak diantara merek-merek tersebut memiliki posisi pasar yang signifikan di Indonesia, didukung oleh kepercayaan dan loyalitas jutaan konsumen selama bertahun-tahun.

Kegiatan operasional kami didukung oleh lebih dari 60 pabrik yang tersebar di berbagai wilayah utama di Indonesia, sehingga kami dapat senantiasa dekat dengan permintaan pasar serta menjamin kesegaran dan ketersediaan produk-produk kami. Sebagian besar produk-produk kami tersedia, baik di outlet ritel modern maupun tradisional di segala penjuru nusantara. Didukung oleh jaringan distribusi Indofood yang ekstensif di Indonesia, kami dapat memenuhi permintaan konsumen secara tepat waktu dan lebih efisien.

Selain di Indonesia, ICBP juga mengekspor produk-produknya ke berbagai negara di dunia. Sebagai bagian dari strategi pengembangan kegiatan usahanya, ICBP mengakuisisi Pinehill Company Limited, produsen mi instan yang memiliki lebih dari 20 pabrik berlokasi di Afrika, Timur Tengah dan Eropa Tenggara yang menempatkan ICBP sebagai salah satu produsen mi instan terbesar di dunia dengan pangsa pasar yang kuat secara global.

Baca Juga: Ada Penampakan Airdrop Supply PUBG Mobile di Kota Tua Jakarta, Kolaborasi Indomie Loh