Jumat, 08 Mei 2020

Heinz ABC Dukung Lansia di Ramadan Tahun Ini



Jakarta, 8 Mei 2020 - Hari ini, PT Heinz ABC Indonesia (Heinz ABC), salah satu perusahaan yang terdepan dalam industri F&B di Indonesia, secara resmi meluncurkan inisiatifnya untuk bulan Ramadan tahun 2020, Gerakan Untuk Lansia di Bulan Ramadhan, guna mendukung lansia selama situasi pandemi ini, di mana secara statistik mereka lebih rentan dalam terkena virus Covid19, dan karenanya membutuhkan semua nutrisi dan dukungan. Inisiatif ini merupakan kolaborasi sosial dengan Alfamart, Alfamidi, Indomaret dan Foodbank of Indonesia (FOI).
“Sebagai salah satu merek makanan terkemuka di Indonesia, kami berkomitmen untuk membangun Indonesia yang lebih baik. Komitmen ini tidak pernah lebih kuat daripada periode menantang saat ini. Gerakan Untuk Lansia di Bulan Ramadhan yang kami buat bertujuan untuk mendukung lansia di bulan Ramadan, di saat pandemi ini terjadi. Kami juga ingin untuk mengajak publik menyebarkan kebaikan selama bulan Ramadan,” ujar Steven Debrabandere, Managing Director Kraft Heinz ABC Indonesia dan Papua Nugini. Lebih lanjut lagi Steven menjelaskan, melalui inisiatif ini, Heinz ABC ingin mengajak masyarakat Indonesia untuk bergabung dengan gerakan ini, dengan membeli produk ABC di Alfamart, Alfamidi dan Indomaret. Dari setiap pembelian, konsumen akan membantu Heinz ABC menyumbangkan Rp1000,- untuk tujuan mulia ini. Program ini sudah dimulai dari 16 April hingga 31 Mei 2020. Melalui Gerakan Untuk Lansia di Bulan Ramadhan, Heinz ABC akan mendonasikan Rp 7,5 Miliar bagi para lansia selama musim pandemi ini.
“Sebagai garda depan yang menghadapi pelanggan setiap hari, kami sangat bangga untuk menjadi bagian dari Gerakan Untuk Lansia di Bulan Ramadan yang diprakarsai oleh Heinz ABC, untuk mendukung lansia selama pandemi ini. Selain itu, kami juga ingin menginformasikan bahwa Alfamart dan Alfa Midi masih terbuka melayani masyarakat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari mereka. Oleh karena itu, kami mendorong orang untuk menghindari panic buying,” jelas Ryan Alfons Kaloh, Marketing Director Alfamart.
Lansia merupakan salah satu fokus dari Foodbank of Indonesia (FOI). FOI bergabung di gerakan sosial ini untuk memastikan bahwa semua donasi yang telah dilakukan dengan pembelian produk Heinz ABC di Alfamart, Alfa Midi, dan Indomaret diberikan kepada pihak yang tepat. “Melalui kanal dan jaringan yang kami miliki, donasi tersebut akan disalurkan ke 8 wilayah di Pulau Jawa, yakni DKI Jakarta, Bekasi, Tangerang, Bandung, Solo, DI Yogyakarta, Surabaya, dan Pasuruan,” ujar Hendro Utomo, Pendiri FOI.
Sebagai salah satu perusahaan terdepan dalam pasar industri makanan, Heinz ABC percaya bahwa selama musim pandemi ini, kita perlu bergandengan tangan untuk saling mendukung, terutama mendukung para lansia. “Ini bukan hanya tentang mereka yang paling rentan terhadap virus COVID19, tetapi dengan inisiatif ini, Heinz ABC ingin meminta masyarakat Indonesia untuk saling membantu dalam cara mereka. Mari bersama-sama kita membantu lansia di masa pandemi ini" ujar Steven untuk menutup pembicaraan.