Jumat, 05 April 2019

Wings Food melalui Golda Coffe dan Mie Sedaap Sosialisasikan Penggunaan Transportasi Publik bagi Masyarakat

Jakarta, 5 April 2019 – Jakarta sebagai salah satu kota megapolitan di Asia Tenggara ternyata menempati peringkat ketiga sebagai kota dengan kondisi lalu-lintas terpadat ketiga di dunia, setelah Mexico City dan Bangkok, berdasaran riset penelitian Tomtom Traffic Index[1]. Oleh sebab itu, Wings Food secara khusus mengapresiasi kinerja pemerintah Indonesia atas keberhasilannya membangun Mass Rapid Transit (MRT) pertama di tanah air.
Apresiasi tersebut diberikan Wings Food dengan memberikan dukungan penuh terhadap pemerintah Indonesia untuk mengkampanyekan perubahan kebiasaan bagi masyarakat di Ibukota Jakarta, agar menggunakan transportasi publik. Melalui Golda Coffee dan Mie Sedaap, Wings Food membantu sosialisasi kampanye penggunaan transportasi publik dalam hal ini MRT Jakarta, kepada para konsumen serta generasi muda Indonesia melalui media sosial @golda.id dan @miesedaapid .
Baik Mie Sedaap dan Golda Coffee menghadirkan kampanye My 1st MRT Experience yakni #MRTSedaapkanHariku dan #RideMRTwithGolda yang telah diluncurkan sejak 24 Maret lalu, bertepatan dengan peresmian MRT Jakarta. Hal ini dilakukan tak lepas dari kesadaran dan kepedulian atas kondisi lalu-lintas Jakarta yang semakin hari semakin dipenuhi kemacetan dan tingkat polusi kendaraan.
Katria Arintya Anindyantari, Marketing Manager Wings Food menjelaskan dalam siaran pers, ”Wings Food berupaya mengomunikasikan sisi kemudahan dan kenyamanan dalam penggunaan transportasi publik yakni MRT Jakarta kepada generasi muda. Dengan ini kami berharap perubahan perilaku masyarakat yang positif dan berdampak pada kelancaran arus lalu-lintas di kota Jakarta. Semua ini merupakan bentuk kepedulian sekaligus dukungan kami terhadap visi dan kinerja pemerintah Indonesia.”
Proyek MRT Jakarta sebagai salah satu moda transportasi publik unggulan telah diresmikan secara langsung oleh Presiden Joko Widodo. Melalui peresmian tersebut, diharapkan dapat meningkatkan ketertarikan serta kesadaran masyarakat untuk menggunakan moda transportasi publik yang aman dan nyaman, serta berdampak besar mengurangi kepadatan lalu-lintas serta tingkat polusi kendaraan di Jakarta.
Berdasarkan situs resmi jakartamrt.co.id, proyek MRT Jakarta memiliki sejarah panjang karena sudah diinisiasi sejak tahun 1985, namun pada saat itu belum dinyatakan sebagai proyek nasional. Baru pada tahun 2005, Pemerintah Indonesia menyatakan proyek MRT sebagai proyek nasional. Proyek tersebut dimulai dengan pembangunan jalur MRT Fase I sepanjang ± 16 kilometer dari Terminal Lebak Bulus hingga Bundaran Hotel Indonesia yang memiliki 13 stasiun berikut 1 Depo. Untuk meminimalisir dampak pembangunan fisik Fase I, selain menggandeng konsultan manajemen lalu-lintas, PT MRT Jakarta juga memiliki Analisis Mengenai Dampak Lingkungan (Amdal).
“Kami menyadari bahwa untuk mengatasi kepadatan lalu-lintas, tidak cukup usaha dari pemerintah saja, dibutuhkan peran dan dukungan dari banyak pihak, termasuk swasta. Kami sangat mengapresiasi upaya Wings Food dalam membantu mengkampanyekan perubahan kebiasaan masyarakat, khususnya bagi kalangan generasi muda millennial, untuk menggunakan fasilitas transportasi publik dalam hal ini MRT Jakarta yang sudah beroperasi. Diharapkan hal ini memiliki dampak positif bagi perbaikan kondisi lalu-lintas kota Jakarta,” papar Muhammad Kamaluddin, Head of Corporate Secretary PT MRT Jakarta.
Tentang Wings Food
Wings Food merupakan spesifikasi dari produk Food and beverages dari Wings yang dikenal dengan produk home care, fabric care dan personal care. Berawal dari 2003, produk Wings Food meliputi empat kategori utama, yaitu makanan (Mie Sedaap, Mie Sedaap Cup, Kecap Sedaap dan Minyak Sedaap), kopi (TOP Coffee), minuman siap minum (Teh Rio, Ale Ale, Floridina, ISOPLUS, Power F, danTeh Javana), serta minuman bubuk (Jas jus, Segar Dingin, Tea Jus dan Milk Jus). Sebagai perusahaan nasional yang sudah mengekspor ke mancanegara, Wings Food berdedikasi untuk menyediakan produk-produk berkualitas dengan harga yang terjangkau sesuai dengan visi perusahaan. Komitmen kuat untuk menghadirkan produk terbaik bagi konsumen ditunjukkan oleh Wings Group dengan mengeluarkan produk RTD Coffee terbaru dengan merk GOLDA.