Selasa, 12 Januari 2016

ASUS Gandeng TAM untuk Tingkatkan Layanan Purna Jual Lini Mobile




Hadir di 14 kota, service center TAM melengkapi service center ASUS di seluruh Indonesia


Jakarta 12 Januari 2015 Kabar gembira hadir untuk pengguna setia ASUS di Tanah Air. Mengawali tahun 2016, ASUS menjalin kerjasama dengan Teletama Artha Mandiri (TAM) untuk memperkuat jaringan layanan purna jual produk-produk ASUS, khususnya perangkat mobile.

Seperti diketahui, TAM sendiri merupakan salah satu unit bisnis dari Erajaya Group. Salah satu group perusahaan yang bergerak di bidang distribusi dan retail perangkat komunikasi mobile ini sudah sejak tahun 2014 lalu memasarkan produk-produk ASUS di Indonesia.

“Sejauh ini, layanan purna jual yang dimiliki ASUS sudah tersebar di seluruh kota besar di Indonesia dan jumlahnya terus kita tambah,” sebut Juliana Cen, Country Product Group Leader, ASUS Indonesia. “Kerjasama dengan TAM merupakan bukti nyata ASUS untuk menghadirkan pelayanan yang lebih baik pada pengguna dibandingkan dengan kompetitor,” sebutnya.

Ada 15 pusat layanan perbaikan TAM di 14 kota besar di Indonesia yang dapat membantu pengguna produk-produk ASUS. Berikut daftar lengkapnya:

No.
Kota
Alamat
Jam Kerja
Hari
1
Jakarta
Pusat Niaga Ruko Roxy Mas Blok C4 No. 6-7, Jl. KH. Hasyim Ashari, Jakarta Pusat
10.00
18.00
Senin - Minggu
2
Jakarta
Erafone Mega Store, GF 1A, Jl. Raya Boulevard Barat 14240 6-1 A9, Kelapa Gading
10.30
18.30
Senin - Minggu
3
Tangerang
Supermall Karawaci Lt.3 Unit FFNo 32-33, Jl Boulevard Diponegoro no 105 Karawaci
10.30
18.30
Senin - Minggu
4
Bogor
Ruko Jambu Dua, Jl. Pangkalan Raya, BEC Ruko Warung Jambu Blok R1 No. 1
10.30
18.30
Senin - Minggu
5
Bekasi
Metropolitan Mall Lt 3, Jl. KH Noer Ali, Kalimalang, Bekasi Barat
10.30
18.30
Senin - Minggu
6
Bandung
Jl. Karapitan No. 100, Bandung
09.00
17.00
Senin - Sabtu
7
Medan
Kompleks Ruko Plaza Millenium, Jl. Kapten Muslim Blok A No.21-22, Medan
10.30
18.30
Senin - Minggu
8
Palembang
Erafone Megastore, Jl.Angkatan 45, Palembang Square unit Lt.1 A10 – A15
10.30
18.30
Senin - Minggu
9
Balikpapan
Jl. Soekarno Hatta KM 1 No. 05, RT028, Kel. Muara Rapak, Kec. Balikpapan Utara
09.00
17.00
Senin - Sabtu
10
Samarinda
Jl. Aminah Syukur No.2B, RT11, Kelurahan Sungai Pinang Luar, Samarinda
09.00
17.00
Senin - Sabtu
11
Pontianak
Jl.Teuku Umar, Komp. Pontianak Mall, Blok B No.33
10.00
17.00
Senin - Sabtu
12
Surabaya
Plaza Marina Lt.3, Blok C2-C3, Surabaya
10.00
20.00
Senin - Minggu
13
Semarang
Jl. Badak Raya No.47 D, Kel. Pandeanlamper, Kec. Gayamsari, Semarang
09.00
16.00
Senin - Sabtu
14
Jogyakarta
Jl. Bumijo No 7a-7b, Jetis, Yogyakarta
09.00
16.00
Senin - Sabtu
15
Denpasar
Erafone Mega Store, Jl. Teuku Umar No.182, Denpasar, Bali
10.30
18.30
Senin - Sabtu

“Sebelum ini sudah ada 23 Service Center dan 60 Authorized Service Partner ASUS yang hadir di berbagai kota di seluruh Indonesia,” ucap Juliana. “Dengan menggandeng service center TAM, harapannya pengguna bisa semakin lebih dekat dan mudah untuk mendapatkan bantuan teknis terkait produk-produk mobile ASUS, mulai dari tablet, smartphone dan 2-in-1,” ucapnya.

Pertumbuhan Pesat di Industri Mobile
Sebagai gambaran, di industri smartphone Indonesia, praktis kini hanya produsen asal Korea Selatan yang sudah cukup lama berkutat di industri telekomunikasi mobile yang menjadi pesaing. Menurut data IDC, produsen ini menguasai pangsa pasar sekitar 25 persen pada akhir Q2 2015. Di akhir kuartal berikutnya, market share-nya mencapai hampir 24 persen.

“Ketika pertamakali hadir di Q2 2014, ASUS hanya meraih kurang dari 3,5 persen pasar. Pada kuartal berikutnya, kami berhasil meningkatkan pangsa pasarnya di Indonesia menjadi sekitar 5,8 persen dan 11,1 persen di kuartal ketiga dan keempat 2014,” sebut Juliana. Hingga tutup tahun 2014, ASUS berhasil memasarkan lebih dari 1,4 juta unit smartphone di Indonesia.

"Tren ini juga terus meningkat. Di kuartal pertama 2015, ASUS masih berada di posisi ketiga. Namun pada Q2 2015, ASUS naik ke posisi kedua dan menguasai 14,91 persen pasar. Bahkan di satu kuartal tersebut, ASUS mendekati total penjualan sepanjang tahun 2014 lalu,” sebutnya.

Di industri tablet, hingga akhir Q3 2015, ASUS berada di posisi 4 produsen tablet terbesar. Namun, di segmen harga Rp2,2 sampai 4 juta yang merupakan segmen yang memberikan margin lebih sehat bagi produsen, ASUS berada di posisi kedua terbesar. "Artinya, tidak seperti kompetitor, bisnis tablet ASUS masih menguntungkan bagi ASUS di Indonesia," ucapnya.

“Tren pertumbuhan yang sangat positif inilah yang membuat kami harus menggencarkan upaya kami dalam memberikan kenyamanan lebih bagi pengguna perangkat-perangkat mobile,” sebut Juliana.

###
Tentang ASUS
ASUS adalah Top 2 produsen notebook konsumen dunia dan penghasil motherboard terbaik di dunia. ASUS mendesain dan memproduksi berbagai jenis produk IT untuk memenuhi segala kebutuhan sehari-hari, mulai dari notebook, tablet, PC desktop, server, perangkat jaringan, dan smartphone.

Dimotivasi oleh inovasi dan berkomitmen pada kualitas, ASUS berhasil memenangkan 4.326 penghargaan di 2014. Saat ini ASUS memiliki lebih dari 16.000 orang karyawan di seluruh dunia, di mana 5.200 orang di antaranya adalah insinyur di tim R&D (riset dan pengembangan) yang berkelas dunia. ASUS sangat fokus untuk menyediakan produk yang berkualitas, dengan desain yang menarik.

Di Indonesia, hingga pertengahan kuartal keempat 2015, GfK melaporkan bahwa di bisnis Notebook di Indonesia, ASUS terus menunjukkan tren pertumbuhan yang positif dan tetap menempati posisi pertama yang kuat dengan market share sebesar 35,2 persen. Di industri smartphone, pada kuartal kedua 2015, ASUS meraih posisi sebagai TOP 2 brand di Indonesia dengan 15 persen pasar. Hanya dalam waktu beberapa bulan saja, penjualan ASUS sudah separuh Samsung.

Kontak ASUS Indonesia