Rabu, 30 September 2015

ASUS ROG G751JY, Notebook Gaming Kelas Atas

Kombinasi CPU-GPU kinerja tinggi dengan dual fan-cooling untuk pengalaman gaming terbaik

Jakarta (30 September 2015) – Segmen notebook gaming 17 inci merupakan segmen yang dinamis dan sangat menarik untuk digarap oleh berbagai vendor yang bersaing di bisnis notebook. Alasannya, pengguna di segmen gaming tersebut mementingkan teknologi terkini, kecepatan tertinggi, kualitas terbaik dan pengalaman bermain yang sangat memuaskan. Tanpa terlalu banyak mempertimbangkan masalah harga.

Sebagai pemilik brand Republic of Gaming, brand yang sangat identik dengan produk yang menawarkan pengalaman gaming terbaik bagi pengguna, ASUS juga sangat serius memperkuat posisinya di segmen tersebut. Setelah menghadirkan ASUS ROG seri 15 inci, ASUS juga melengkapinya dengan lini produk ASUS ROG 17 inci untuk memuaskan para pecinta game.

Untuk kelas 17 inci, ASUS sudah menyediakan ROG G751JY yang merupakan notebook gaming kelas atas,” kata Juliana Cen, Country Product Group Leader, ASUS Indonesia. “Tak hanya para casual gamers, kalangan extreme gamers juga akan kita manjakan dengan hadirnya produk ini,” ucapnya.

ASUS ROG G751JY
Extreme gamers akan dimanjakan dengan notebook ultimate gaming terbaru ASUS ROG G751JY yang kini sudah tersedia di pasaran. ASUS ROG G751JY sendiri merupakan varian terbaru dari G750JH dan G750JX yang sudah lebih dulu muncul. Performa tertinggi, teknologi overclocking eksklusif, pendinginan hebat dan sejumlah fitur lain sudah dibenamkan pada notebook ini.

Kombinasi antara prosesor Intel Core i7 generasi keempat dan grafis Nvidia GeForce GTX seri 9 Maxwell yang terkuat membuat ASUS ROG G751JY sebagai notebook gaming dengan kinerja terbaik. Meski demikian, extreme gamers atau enthusiast terkadang menginginkan lebih dari itu. Demi menyediakan kebutuhan para gamer, ASUS menghadirkan fitus eksklusif TurboMaster technology.

“Dengan TurboMaster technology, pengguna bisa melakukan overclocking lebih lanjut terhadap GPU yang digunakan untuk meningkatkan performa saat bermain. Utility ini mampu mendukung real-time GPU overclocking dan menyediakan tambahan kinerja hingga 5 persen lebih,” sebut Juliana. “ROG G751JY juga mendukung Nvidia G-Sync technology untuk gameplay yang lebih mulus,” ucapnya.

Didesain Khusus untuk Gamers
Pengguna tidak perlu khawatir akan suhu berlebih saat bermain. ASUS yang merupakan produsen utama motherboard di dunia telah memodifikasi desain PCB motherboard pada ROG G751JY untuk memastikan pasokan daya yang stabil. Kapasitor tantalum dan 3-phase GPU power design sudah digunakan. 

Adapun teknologi intelligent dual-fan cooling juga akan membantu pendinginan lebih lanjut agar temperatur dapat tetap terjaga meskipun pengguna sudah bermain dalam jangka waktu yang cukup lama.

Untuk mengoptimalkan transmisi data, khususnya saat menghubungan notebook ini dengan perangkat lain, ASUS ROG G751JY juga sudah mendukung Intel Thunderbolt technology. Fitur ini memungkinkan transmisi data berkecepatan ultra tinggi lewat satu jalur koneksi. Standar baru ini menawarkan kecepatan transfer data dan grafis hingga 20Gb per detik, atau hampir dua kali lipat bandwidth dari USB 3.0.

Adapun untuk loading game yang lebih mulus, notebook ini hadir pula dalam varian yang menggunakan SSD berteknologi PCIe x4 sebesar 512GB, yang melengkapi harddisk sebesar 1TB yang digunakan. Penggunaan storage berbasis SSD dan PCIE tersebut akan mampu mendongkrak kinerja lebih lanjut.

ASUS ROG G751JY juga memiliki fitur audio yang dahysat dengan Bass Eye berupa internal subwoofer untuk menghadirkan suara yang powerful saat bermain game. Untuk beberapa model G751, ASUS juga menawarkan bundling game Assasins Creed Unity secara cuma-Cuma. Untuk kenyamanan bermain, keyboard ASUS ROG G751JY didesain khusus dengan long travel keys, hingga 2,5 milimeter demi menghadirkan kenyamanan bagi gamers.

Kalangan enthusiast dan extreme gamers biasanya sangat fanatik dengan perangkat yang mereka gunakan. Khusus pengguna ROG G751JY, ASUS menyediakan ROG Gaming Backpack yang eksklusif. Gaming backpack ini didesain secara khusus untuk dapat dengan mudah menampung notebook gaming berukuran 17 inci. Bagian interior dari backpack ini juga menyediakan perlindungan yang cukup terhadap guncangan saat notebook dibawa penggunanya. Adapun desain panel penyimpanan dibuat sedemikian rupa hingga memudahkan pengguna saat membuka untuk mengambil atau menyimpan kembali gaming gear mereka.

Main Spec.
ROG G751JY
CPU
Intel® Core™ i7-4750HQ Processor (6M Cache, up to 3.20 GHz)
Operating System
Windows 8.1, free upgradable to Windows 10
Memory
8GB/32GB DDR3L 1600MHz SDRAM
Storage
2.5" SATA3 1TB HDD + 8GB SSH
2.5" SATA3 1TB HDD + 512GB PCIE x4 SSD
Optic Drive
8x DVD Super-Multi
Display
17.3" 16:9 IPS FHD (1920x1080) anti-glare
Graphics
NVIDIA® GeForce® GTX 980M - 4GB DDR5 with G-Sync
Intel Iris Pro Graphics 5200 (Onboard)
Input/Output
1 x Headphone out, 1 x Microphone-in jack, 1 x Headphone-out jack (SPDIF), 1 x VGA port/Mini D-sub 15-pin for external monitor, 4 x USB 3.0 port, 1 x RJ45 LAN, 1 x HDMI, 1 x Thunderbolt, 1 x SD card reader
Camera
HD Web Camera
Connectivity
Integrated 802.11a/b/g/n/ac, Bluetooth V4.0, Gigabits Base T
Audio
Built-in Speakers And Digital Array Microphone, Built-in subwoofer, MaxxAudio support
Dimension
416 x 318 x 20~53 mm
Weight
4.8 kg (with 8 cell battery)
Battery
8Cells 6000 mAh
MSRP
Rp24.799.000 / Rp33.599.000
Warranty
2 years full global warranty

###
Tentang ASUS
ASUS adalah Top 2 produsen notebook konsumen dunia dan penghasil motherboard terbaik di dunia. ASUS mendesain dan memproduksi berbagai jenis produk IT untuk memenuhi segala kebutuhan sehari-hari, mulai dari notebook, tablet, PC desktop, server, perangkat jaringan, dan smartphone.

Dimotivasi oleh inovasi dan berkomitmen pada kualitas, ASUS berhasil memenangkan 4.326 penghargaan di 2014. Saat ini ASUS memiliki lebih dari 16.000 orang karyawan di seluruh dunia, di mana 5.200 orang di antaranya adalah insinyur di tim R&D (riset dan pengembangan) yang berkelas dunia. ASUS sangat fokus untuk menyediakan produk yang berkualitas, dengan desain yang menarik.


Di Indonesia, hingga kuartal ketiga 2015, GfK melaporkan bahwa di bisnis Notebook di Indonesia, ASUS terus menunjukkan tren pertumbuhan yang positif dan tetap menempati posisi pertama yang kuat dengan market share sebesar 34,6 persen. Di industri tablet, per kuartal kedua 2015, ASUS juga berhasil meraih posisi sebagai TOP 3 brand di Indonesia dengan tren penjualan yang terus meningkat. Di industri smartphone, pada kuartal kedua 2015, ASUS meraih posisi sebagai TOP 2 brand di Indonesia. Hanya dalam waktu beberapa bulan saja, penjualan ASUS sudah separuh Samsung.

Kontak ASUS Indonesia
http://id.asus.com