Senin, 27 Oktober 2014

ASUS ZenFone 4, Best Entry Level Smartphone


Smartphone Android dengan fitur berlimpah dipasarkan di harga yang terjangkau

Jakarta (27 Oktober 2014)Kabar gembira bagi pengguna yang sedang memilih smartphone Android untuk menemani aktivitasnya sehari-hari. ASUS, pemain utama di industri notebook yang juga terjun ke bisnis smartphone memiliki varian ASUS ZenFone 4 yang dapat dimiliki oleh pengguna Android yang memiliki budget terbatas.

Smartphone Android yang tersedia dengan sistem operasi terbaru yakni Android 4.4.2 KitKat tersebut bisa dibilang memiliki segalanya. Segudang fitur dan aplikasi bermanfaat, fungsi kamera berlimpah, sampai kinerja terbaik di kelasnya hadir di ASUS ZenFone 4. Namun karena dipasarkan dengan harga terjangkau, smartphone ini pantas dinobatkan sebagai entry level smartphone terbaik.

Ossy Indra Wardhani, Marketing Group Head, ASUS Indonesia saat menerima penghargaan Golden Ring Award (GRA) 2014 di Jakarta.

“ASUS mengerti bahwa pengguna awal smartphone Android menginginkan smartphone berkualitas dengan segudang fitur terkini, desain terbaik, tetapi di harga yang sangat terjangkau. Untuk itu, ASUS menghadirkan ZenFone 4 yang sesuai dengan kebutuan para pengguna tersebut,” ucap Ossy Indra Wardhani, Marketing Group Head, ASUS Indonesia pada ajang Golden Ring Award (GRA) 2014 di Jakarta.

Segmen pengguna seperti ini, sebut Ossy, sangatlah luas dan besar pangsa pasarnya di negeri Indonesia. “Terbukti, tanggapan masyarakat pengguna, pengamat, serta rekan-rekan media sangat positif hingga menjadikan ASUS ZenFone 4 sebagai smartphone entry level terbaik,” ucapnya.

Pada event bergengsi Golden Ring Award, ajang penghargaan independen di Industri telekomunikasi bergerak yang tahun ini sudah mencapai tahun ke-6 penyelenggaraan, ASUS ZenFone 4 berhasil meraih predikat sebagai “Best Entry Level Smartphone”. Predikat ini sendiri diberikan oleh dewan juri yang seluruhnya merupakan wartawan yang berpengalaman di industri telekomunikasi di Indonesia.

“Penghargaan yang diberikan dalam ajang GRA ini bertujuan untuk memberikan apresiasi terhadap pencapaian yang telah diraih para operator dan vendor selama setahun terakhir ini,” ujar Maulia Salamudin, Ketua Steering Comitee GRA 2014.  “Kami berharap penghargaan yang diberikan bisa memacu pelaku di industri telekomunikasi untuk terus memberikan layanan dan produk yang lebih bermutu,” ucapnya.

“Penghargaan yang dianugerahkan pada ASUS ZenFone 4 membuat kami semakin yakin bahwa model yang kami tawarkan ke pengguna ini sangat sesuai untuk mereka,” sebut Ossy. “Selain itu, pengguna juga tidak perlu khawatir karena puluhan wartawan independen telah mengamini bahwa smartphone ini merupakan yang terbaik di kelasnya,” ucapnya.

Main Spec.
ZenFone 4 A400CG
OS
Android 4.3 Jelly Bean (Android 4.4.2 KitKat Ready)
CPU
Intel Z2520 (2x2 core 1,2GHz) with Hyper-Threading Technology
GPU
PowerVR SGX544MP2
Display
4, 800 x 480 (WVGA), Scratch resistant glass with anti-fingerprint coating
RAM
1GB
Storage
8GB + 5GB ASUS WebStorage Lifetime
Camera
0,3MP (front), 5MP Auto Focus (rear)
Connectivity
HSPA+ UL/DL 5.76Mbps/42Mbps
3G/WCDMA 850/900/1900/2100, EDGE/GSM 850/900/1800/1900
WLAN802.11 b/g/n, Bluetooth V4.0
Audio
Rear Speaker with SonicMaster technology
Sensor
G-Sensor, Proximity, e-compass
Navigation
GPS, GLONASS & AGPS
Battery Life
1.600 mAh Lithium
Dimension/Weight
124.4 x 61.4 x 6.3-11.2mm / 115gr

Dipasarkan di harga Rp1.199.000, ASUS ZenFone 4 tersedia lewat mitra distribusi ASUS di Indonesia yakni Erajaya, Metrodata, dan Datascrip.

Foto-foto resolusi tinggi ZenFone 4 A400CG dapat diunduh dari URL berikut:

###
Tentang ASUS
ASUS adalah Top 2 produsen notebook konsumen dunia dan penghasil motherboard terbaik di dunia. ASUS mendesain dan memproduksi berbagai jenis produk IT untuk memenuhi segala kebutuhan sehari-hari, mulai dari notebook, tablet, PC desktop, server, perangkat jaringan, dan smartphone.

Dimotivasi oleh inovasi dan berkomitmen pada kualitas, ASUS berhasil memenangkan 4.256 penghargaan di 2013. Saat ini ASUS memiliki lebih dari 13.600 orang karyawan di seluruh dunia, di mana 4.500 orang di antaranya adalah insinyur di tim R&D (riset dan pengembangan) yang berkelas dunia. Di tahun 2013 sendiri, pendapatan ASUS mencapai US$14 miliar.

Di Indonesia, Pada kuartal kedua 2014, IDC juga melaporkan bahwa di bisnis perangkat mobile computing di Indonesia, ASUS terus menunjukkan tren pertumbuhan yang positif dan mengakhiri kuartal tersebut dengan market share sebesar 38,41 persen. Selain itu, lembaga riset GfK juga merilis data bahwa pada Juli 2014, ASUS menguasai pasar di Indonesia dengan market share sebesar 34,6 persen. Posisi nomor satu ASUS di pasar tersebut tidak hanya terjadi di Indonesia, namun di negara-negara Asia Tenggara lainnya seperti Malaysia, Singapura, Thailand, Vietnam.

Kontak ASUS Indonesia
http://id.asus.com