Senin, 21 Januari 2013

Perusahaan riset independen: SAS adalah “powerhouse” dalam big data analytics


  Hasil riset menegaskan sejarah 36 tahun SAS dalam menyediakan software analytics


 JAKARTA (21 Januari 2012) – Forrester memposisikan SAS sebagai pemimpin dalam hasil riset terbarunya, "The Forrester Wave: Big Data Predictive Analytics Solutions, Q1 2013 Pentingnya big data analytics telah menjadi perhatian Forrester Research Inc. karena hasil riset tersebut menunjukkan predictive analytics dapat menghasilkan terobosan bagi bisnis.

Hasil riset menunjukkan dari 10 vendor yang di nilai, SAS di sebut sebagai "an analytics powerhouse". Dalam analisis solusi predictive analytics untuk big data, SAS bersama dengan vendor lain di sebut sebagai "pemimpin yang tak tergoyahkan (unshakable leader)". SAS memperoleh nilai paling tinggi dari seluruh vendor dengan penilaian yang berdasarkan tiga kategori, yaitu:
  • Penawaran yang diberikan
  • Strategi
  • Jangkauan pasar
Dalam risetnya, Forrester menilai 26 produk SAS. Jumlah ini menunjukkan luasnya jangkauan portfolio analytics SAS. Sedangkan, jumlah produk vendor lain yang dinilai adalah satu hingga 12 produk.

"Sejak 1976, SAS telah memberikan analytics yang paling powerful dengan terus menyediakan data set terbesar di dunia bagi banyak perusahaan, yang saat ini di kenal dengan big data," kata Jim Davis, Senior Vice President dan Chief Marketing Officer SAS. "Melalui produk baru yang inovatif seperti SAS® High-Performance Analytics Server, SAS® Visual Analytics dan SAS® DataFlux Event Stream Processing Engine, kini kami memimpin dalam menjawab kebutuhan-kebutuhan customer yang baru dan berkembang cepat.” 

"Tanpa memperdulikan volume data, analytics maturity maupun ukuran perusahaan, SAS tetap dapat membantu organisasi menemukan wawasan. Selain itu, tanpa disadari sebuah organisasi yang mungkin tidak memiliki big data, sebenarnya mereka memiliki persoalan analytics big data," tambah Davis.

Tentang SAS
SAS merupakan pemimpin software dan layanan business analytics, dan vendor independen terbesar dalam pasar Business Intelligence. Melalui solusi inovatif, SAS membantu pelanggan di lebih dari 60.000 tempat untuk meningkatkan performa kinerja perusahaan dan membantu proses pembuatan keputusan menjadi lebih cepat dan tepat. Sejak 1976 SAS telah memberikan kepada pelanggan di seluruh dunia kemampuan THE POWER TO KNOW®.