Rabu, 18 Januari 2012

Bank Internasional Indonesia Berkolaborasi dengan IBM untuk Memperluas Jangkauan Cash Recycling Management Systems

Jakarta, 18 Januari 2012 – PT Bank Internasional Indonesia Tbk (BII), sebuah bank swasta yang terkemuka di Indonesia, hari ini mengumumkan bahwa BII memberikan kepercayaan kepada IBM untuk menerapkan Cash Recycling Management Systems pada jaringan Cash Deposit Machine (CDM) BII untuk menjangkau seluruh cabang dan nasabahnya di Indonesia.

BII adalah salah satu bank terbesar di Indonesia dengan jaringan internasional yang terdiri dari 346 cabang di Indonesia; tiga cabang di luar negeri dan 1.100 ATM yang terkoneksi dengan lebih dari 20.000 ATM yang tergabung dalam Jaringan ATM PRIMA, ATM BERSAMA, ALTO, Cirrus dan sekaligus terhubung dengan lebih dari 3.500 ATM Maybank di Malaysia dan Singapura. Dengan Cash Recycling Machine terbaru, BII berkomitmen untuk dapat meningkatkan kepuasan dan memperkuat loyalitas nasabah karena mereka dapat melakukan transaksi penting secara lebih cepat serta mengelola volume transaksi yang makin besar secara lebih mudah dengan tingkat risiko yang lebih rendah.

Stephen Liestyo, Direktur Perbankan Konsumer BII mengatakan, “Makin banyak lembaga keuangan yang menyadari maraknya berbagai tren yang mempengaruhi kemampuan mereka untuk tetap kompetitif dan inovatif. Kami bersyukur dapat berkolaborasi dengan IBM karena kemitraan ini merupakan wujud nyata pentingnya jaringan CDM kami sebagai jembatan antara kami dengan para nasabah. Cash Recycling Machine yang baru ini memiliki berbagai fungsi yang inovatif, sehingga kami dapat memberikan layanan yang lebih bernilai kepada para nasabah, selain meningkatkan efisiensi operasional kami.”

Tujuan utama BII mengimplementasikan sistem Cash Recycling Management yang baru ini adalah untuk meningkatkan kepuasaan pelanggan, memperluas jaringan serta menawarkan fungsionalitas dan pengalaman perbankan bagi nasabah yang lebih baik.

“BII dan IBM telah lama menjalin kerja sama dan bermitra. Kami senang karena BII memilih IBM untuk mentransformasikan bisnisnya dan membantu BII untuk mewujudkan sistem perbankan mutakhir dan pintar. Kami berkomitmen untuk membantu BII dalam perjalanan inovasi bisnisnya agar menjadi lebih efisien dan kompetitif,” tutur Suryo Suwignjo, Presiden Direktur, IBM Indonesia.

IBM Global Technology Services akan menyediakan layanan project cash recycling management termasuk layanan pengelolaan proyek, pengembangan dan implementasi piranti lunak, kostumisasi di lokasi pengguna dan pemeliharaan.

Berbeda dengan CDM sebelumnya, solusi IBM Cash Recycling Management mampu melayani penyetoran dan penarikan uang tunai tanpa harus menunggu petugas bank untuk mengumpulkan dan menghitungnya secara manual. Hal ini memungkinkan nasabah untuk mendapatkan manfaat berikut:

·        Nasabah dapat melakukan penyetoran dan penarikan kapan saja sepanjang hari, karena mesin ini beroperasi 24x7
·        Nasabah tidak perlu mengantri lama – pemilik toko ritel di mal-mal tidak perlu mengantri lama karena harus menunggu teller  menghitung uang tunai yang disetor.
·        Penyetoran dan penarikan langsung tercatat di rekening nasabah, sehingga menambah manfaat bunga dari setoran hari itu.
 
BII Cash Deposit Machine mampu  menerima 99 lembar uang dalam satu kali penyetoran dengan jumlah transaksi maksimal Rp. 20 juta per hari per kartu
 
Tentang BII
BII adalah salah satu bank terbesar di Indonesia dengan jaringan internasional yang memiliki 346 cabang termasuk lima kantor cabang syariah dan tiga cabang luar negeri, 1.155 ATM termasuk 56 CDM (Cash Deposit Machines) BII di seluruh Indonesia, dan juga sudah terkoneksi dengan lebih dari 20.000 ATM yang tergabung dalam Jaringan ATM PRIMA, ATM BERSAMA, ALTO, CIRRUS dan jaringan MEPS di Malaysia dan sekaligus terhubung dengan lebih dari 3.500 ATM Maybank di Malaysia dan Singapura serta memiliki kantor cabang luar negeri di Mauritius, Mumbai dan Cayman Islands. Dengan total simpanan nasabah sebesar Rp66,6 triliun dan aset sebesar Rp90,9 triliun per 30 September 2011, BII menyediakan serangkaian jasa keuangan melalui kantor cabang dan jaringan ATM, phone banking dan internet banking. BII telah tercatat di Bursa Efek Indonesia (BNII) dan aktif di sektor UKM/Komersial, Konsumer dan Korporasi.

Tentang IBM
Untuk informasi lain tentang IBM, kunjungi: http://www.ibm.com.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar