Kamis, 04 April 2024

Grab Salurkan Donasi Rp1,5 Miliar ke Delapan Komunitas, Rayakan Semangat Berbagi

Grab, superapp terkemuka di Asia Tenggara, menyalurkan donasi Rp1,5 miliar melalui BenihBaik.com kepada delapan komunitas dari berbagai wilayah di Indonesia, mulai dari Sumatera hingga ke Nusa Tenggara Barat, untuk melanjutkan aksi sosial, seperti pelestarian lingkungan, pengembangan pariwisata daerah, pemberdayaan perempuan dan penyandang disabilitas, serta pendidikan. Dana donasi berasal dari partisipasi pengguna yang menukarkan kode promo “GUYUBPERCAYA” di aplikasi Grab, serta penjualan produk kolaborasi PercayaProjex beberapa waktu lalu.

Delapan komunitas yang menerima donasi untuk aksi sosial adalah Greeneration Foundation, Bhumi Journey, BWCC, CSPS, Nara Kreatif, Ecoton Foundation, Teras Mitra, dan Rappo.

Pemberian donasi ini merupakan bagian dari #Aplikasih, sebuah inisiatif Grab untuk membangkitkan kembali semangat berbagi kasih kepada teman, keluarga, kolega, masyarakat sekitar, hingga mereka yang membutuhkan, sejalan dengan semangat Ramadan untuk saling memberi dan memperkuat ikatan sosial.

Melinda Savitri, Country Marketing Head, Grab Indonesia, menyampaikan “Terima kasih kepada delapan komunitas yang telah melakukan aksi sosial, untuk menciptakan dampak positif yang berkelanjutan bagi lingkungan dan masyarakat. Kami #percaya akan kuatnya solidaritas masyarakat Indonesia, oleh karena itu, apresiasi yang setinggi-tingginya juga kami tujukan kepada pengguna Grab yang telah berpartisipasi dalam donasi ini. Melalui inisiatif #Aplikasih ini, kami berharap masyarakat juga dapat terus berbagi kasih, melebihi dari apa yang diberikan dalam layanan Grab.”

BenihBaik menyambut baik inisiatif #Aplikasih untuk berkolaborasi dengan komunitas dalam melakukan aksi sosial. Andy F. Noya, Pendiri dan CEO BenihBaik.com, mengatakan, “Sejak awal program donasi ini diinisiasi, kami melihat antusiasme yang besar dari para komunitas untuk menjalankan aksi sosial.

Tidak hanya berfokus pada program yang berkelanjutan, kami juga melihat bangkitnya semangat gotong royong yang menjadi kekuatan bangsa kita. Kolaborasi kebaikan ini juga memperkuat ikatan sosial dan meningkatkan kepedulian antar sesama.”

Selain memberikan donasi, sepanjang periode Ramadan,  Grab juga “berganti jaket” menjadi Give, dari aplikasi untuk semua, menjadi aplikasih untuk sesama. Pengguna dapat memanfaatkan penawaran dan promo potongan harga hingga Rp200.000 pada berbagai layanan Grab, untuk berbagi kasih dan merayakan momen kebersamaan. Mulai dari pesan makanan bersama teman atau keluarga menggunakan layanan Group Order di GrabFood, hingga bersilaturahmi saat buka puasa bersama dan merayakan hari raya Idul Fitri, menggunakan layanan GrabCarXL atau GrabBike.

Tak hanya itu, Grab juga mempermudah belanja berbagai kebutuhan bahan makanan untuk sahur dan berbuka puasa melalui layanan GrabMart. Dalam upaya menyemarakkan semangat berbagi kasih, Grab juga menyediakan layanan GrabExpress untuk mengirimkan bingkisan kepada orang-orang terdekat, maupun memberikan bantuan kepada mereka yang membutuhkan untuk memeriahkan Ramadan atau Idul Fitri.

“Dengan ragam penawaran menarik dan promo potongan harga di berbagai layanan Grab, kami ingin masyarakat Indonesia, khususnya yang menjalankan ibadah puasa, dapat merasakan berbagai kemudahan untuk terus beribadah dan berbagi kasih di bulan suci hingga Hari Kemenangan nanti,” tutup Melinda.

Tentang Grab

Grab merupakan aplikasi super terkemuka di Asia Tenggara, yang beroperasi di seluruh sektor layanan pengantaran, mobilitas, dan keuangan digital. Melayani lebih dari 700 kota di delapan negara di Asia Tenggara - Kamboja, Indonesia, Malaysia, Myanmar, Filipina, Singapura, Thailand, dan Vietnam. Grab membantu jutaan orang setiap harinya untuk memesan makanan atau barang kebutuhan harian, mengirim paket, memesan tumpangan atau taksi, melakukan pembayaran untuk pembelian online atau mengakses layanan seperti pinjaman dan asuransi, semuanya melalui satu aplikasi.

Grab didirikan pada 2012 dengan misi memajukan Asia Tenggara dengan menghadirkan pemberdayaan ekonomi bagi semua orang, dan berusaha untuk menjalani misi triple bottom line: untuk secara bersamaan memberikan kinerja keuangan yang berkelanjutan, serta menciptakan dampak sosial dan lingkungan yang positif di Asia Tenggara.

Baca Juga: Grab,Perusahaan Teknologi Pertama Penerima Sertifikat Kepatuhan Persaingan Usaha KPPU