Rabu, 18 Juli 2018

Grab Kobarkan Semangat Kemenangan Jelang Asian Games 2018

Yogyakarta, 18 Juli 2018 – Grab, mobile platform O2O terkemuka di Asia Tenggara dan official mobile platform partner Asian Games 2018, meluncurkan kampanye bertajuk #KemenanganItuDekat melalui lini utama layanan Grab yang mengandung beragam inisiatif – mengusung pesan-pesan kental akan semangat kemenangan menyambut ajang olahraga terbesar dan paling bergengsi di Asia, Asian Games 2018, yang akan diselenggarakan pada tanggal 18 Agustus - 2 September 2018 di Jakarta dan Palembang. Untuk memeriahkan pesta olahraga akbar tersebut, Grab mengundang seluruh lapisan masyarakat di Indonesia untuk meraih dan merayakan kemenangan bersama dalam kobaran semangat Asian Games 2018.
Ridzki Kramadibrata, Managing Director Grab Indonesia, mengungkapkan, “Dukungan Grab sebagai official mobile platform partner Asian Games 2018 merupakan wujud komitmen jangka panjang kami terhadap Indonesia. Kami siap menyukseskan Asian Games dan mengembangkan potensi Tanah Air sebagai kekuatan ekonomi baru dunia. Ajang olahraga akbar ini akan membuka kesempatan tak hanya bagi para atlet yang berlaga, tapi juga pelaku ekonomi dalam negeri, masyarakat setempat, dan infrastruktur lokal untuk berkembang dan memperoleh manfaat dari gelaran Asian Games. Kami ingin membangkitkan semangat kemenangan seluruh pihak yang terlibat melalui kampanye #KemenanganItuDekat. Kami senang memiliki kesempatan untuk mendekatkan para pengguna dengan momen bersejarah ini dan menyatukan energi Asia melalui layanan kami yang tersebar luas di seluruh penjuru Indonesia mulai dari Aceh hingga Papua.”
Bertepatan dengan 30 hari menjelang pembukaan Asian Games 2018, Grab meluncurkan inisiatif unik sejalan dengan kampanye #KemenanganItuDekat yang merangkul para atlet veteran untuk bersama-sama berbagi inspirasi serta mengobarkan nilai-nilai sportivitas dan fairplay bagi para atlet Tanah Air yang akan berlaga dalam gelaran bergengsi ini.
“Asian Games 2018 merupakan momen bagi seluruh masyarakat Indonesia untuk meraih dan merayakan kemenangan bersama. Lebih dari sekedar official mobile platform partner yang aman, nyaman dan terjangkau, sebagai brand yang memiliki misi untuk menjembatani jarak para pengguna kami dengan hal-hal terpenting dalam hidupnya, Grab akan mendekatkan kemenangan ke seluruh kalangan masyarakat Tanah Air lewat kampanye #KemenanganItuDekat.“ tutur Mediko Azwar, Marketing Director Grab Indonesia.
Didukung para atlet veteran, Grab membangkitkan semangat kemenangan dalam parade kirab obor Asian Games 2018. Parade ini akan diselenggarakan di 10 titik utama yang tersebar di 10 kota besar di Indonesia, mulai dari Yogyakarta hingga Jakarta. Sebanyak tujuh atlet veteran dari berbagai cabang olahraga dan 900 mitra pengemudi GrabBike yang tersebar di Tanah Air turut menghadiri dan menyemarakkan parade ini. Para atlet veteran diharapkan dapat menginspirasi atlet-atlet generasi muda untuk berkompetisi secara jujur dan menjunjung tinggi sportivitas, serta senantiasa menyalurkan antusiasme dan membawa semangat kemenangan dalam setiap cabang olahraga yang dipertandingkan di Asian Games 2018 untuk memperebutkan 462 medali emas.
Grab sebagai official mobile platform partner akan menggelar ‘Grab Bintang Bola’ bagi mitra pengemudi di Indonesia selama 16 – 24 Juli 2018. Melalui kompetisi ini, setiap mitra pengemudi yang terpilih akan berkesempatan untuk diterbangkan ke Jakarta dilatih secara langsung oleh Coach Indra Sjafrie yang merupakan pelatih sepak bola Indonesia ternama. Tak hanya itu, Grab juga mewujudkan impian mereka untuk bermain langsung dengan pesepak bola idolanya, Evan Dimas dan Egy Maulana Vikri.
“Program ini menawarkan pengalaman tak terlupakan bagi para bintang bola terpilih untuk bertemu dan bermain langsung dengan pesepak bola nasional idola mereka, serta dilatih secara profesional oleh pelatih kawakan kebanggaan Tanah Air.” kata Mediko.
Sebagai ‘everyday superapp’ pertama di Asia Tenggara, Grab juga akan menghadirkan serangkaian program menarik selama ajang Asian Games 2018 berlangsung guna memberikan pengalaman terbaik kepada para pengguna, di antaranya:
 Bagi pengguna layanan GrabCar & GrabBike:
 Grab menyediakan titik lokasi pick-up dan drop-off penumpang, serta mini booth di masing-masing lokasi penyelenggaraan Asian Games di Jakarta dan Palembang.
 Grab menggunakan algoritma khusus untuk layanan GrabCar guna mendukung fungsi penyaringan dan pencocokkan plat ganjil-genap di Jakarta secara real-time dari kendaraan milik mitra pengemudi sesuai dengan lokasi penjemputan dan tujuan, jam, serta tanggal perjalanan sebagai bentuk dukungan terhadap upaya pemerintah mengurangi kemacetan dan membantu pengguna Grab baik mitra pengemudi maupun penumpang GrabCar lebih mudah beraktivitas dengan kendaraan yang memenuhi syarat baik dari atau menuju area di mana kebijakan plat mobil ganjil-genap diberlakukan. Penerapan kebijakan tersebut terkait Asian Games 2018 akan mendorong Grab untuk menerapkan algoritma tersebut ke area dan jam-jam yang lebih luas guna mendukung pelaksanaan Asian Games 2018.
 Grab memberikan kode promo khusus yang dapat digunakan dari dan menuju lokasi Asian Games bagi para penumpang.
 Grab membagikan 150 tiket gratis Asian Games 2018 setiap harinya kepada para pemenang kompetisi media sosial yang beruntung.
 Selain tiket, Grab juga membagikan merchandise eksklusif Asian Games 2018 secara gratis kepada pemenang kompetisi media sosial yang beruntung serta penumpang dengan jumlah perjalanan terbanyak.
 Di kota Palembang, Grab membangun shelter pendukung di stasiun-stasiun LRT Kota Anging Mammiri yang akan dilengkapi dengan jaringan Wi-Fi publik dengan baterai bertenaga surya (solar power).
 Bagi pengguna layanan GrabFood:
 Setiap tim Indonesia merebut medali dalam cabang olahraga kompetisi Asian Games, para pelanggan Grab berkesempatan untuk memesan GrabFood dengan pengiriman gratis selama satu (1) jam flash sale berlangsung. Semakin sering tim Indonesia memenangkan pertandingan, semakin banyak pula kesempatan pelanggan untuk menikmati flash sale GrabFood.
 400 pengguna pertama yang memesan GrabFood minimal 5 kali selama bulan Agustus 2018 berkesempatan memperoleh merchandise eksklusif Grab – Asian Games 2018.
 Dengan GrabRewards:
 Dengan menukarkan poin GrabRewards-nya, para pengguna Grab dapat menikmati jajanan menarik yang tersedia di food truck. Food truck yang tersedia di lokasi-lokasi utama Asian Games akan dilengkapi dengan beberapa merchant pilihan dari GrabFood dan pengunjung dapat menikmati kemudahan pembayaran non-tunai dengan OVO.
 Pengguna Grab dapat menukarkan 13.500 poin dengan merchandise 3 (tiga) boneka dan 5.000 poin dengan merchandise USB pada GrabRewards Catalog selama penyelenggaraan Asian Games 2018.
 Pengguna Grab dapat mengikuti undian di gerai Alfamart di Jakarta dan Palembang untuk memperoleh merchandise eksklusif Grab – Asian Games 2018 dengan menukarkan 200 poin GrabRewards-nya.
 Para pemenang kompetisi Tendang Bola yang berlangsung di beberapa mall/pusat perbelanjaan terpilih dapat memperoleh merchandise eksklusif Grab – Asian Games 2018.
 Grab juga bermitra dengan Kitabisa.com untuk menggalang donasi bagi tujuh atlet veteran untuk mewujudkan mimpi mereka dengan menukar poin GrabRewards menjadi donasi mulai 250 poin dengan mengunjungi katalog GrabRewards pada aplikasi Grab (250 poin setara dengan donasi sebesar Rp5.000,-).

 Melalui GrabDaily:
Grab menyediakan informasi-informasi terbaru berkaitan dengan Asian Games 2018 melalui fitur GrabDaily di dalam aplikasi Grab. Para pengguna dapat mengakses informasi-informasi terkait sebelum Asian Games 2018 dimulai, seperti jadwal tim, cerita Grab Bintang Bola, para atlet veteran, parade kirab obor, hingga informasi selama dan setelah pertandingan Asian Games 2018 berlangsung.
Saat ini, Grab memberikan layanan on-demand dengan cakupan terluas di 225 kota di 8 negara Asia Tenggara, termasuk Indonesia di mana Grab melayani kebutuhan masyarakat Tanah Air akan layanan transportasi dan pengantaran yang aman, nyaman, dan terjangkau di 134 kota mulai dari Aceh hingga Papua. Baru-baru ini Grab mengumumkan peluncuran GrabPlatform, sebagai bagian dari strategi platform terbuka untuk menciptakan ‘everyday superapp’ pertama di Asia Tenggara. Grab akan menambahkan beragam layanan harian yang sering digunakan ke dalam aplikasi Grab, bersama dengan para mitra unggulan, yang dapat menggunakan GrabPlatform untuk mengintegrasikan layanan mereka dengan Grab.