Kamis, 07 Agustus 2014

Market Share Notebook ASUS Terus Meningkat


Setelah berhasil melampaui 30%, pangsa pasar notebook ASUS kini berada di 33,1%


7 Agustus Juli 2014 Lembaga riset terkemuka di dunia, GfK kembali merilis laporan terbarunya terkait perkembangan pasar mobile computing di Indonesia. Dalam laporan kuartal kedua yang berakhir pada Juli 2014, tampak ASUS melanjutkan tren positif yakni peningkatan pangsa pasar. Secara keseluruhan, hingga akhir kuartal kedua 2014, posisi ASUS semakin kokoh di puncak dengan 33,1 persen pasar.

Di bisnis mobile computing di luar tablet, khususnya di Indonesia, ASUS sebenarnya bisa dibilang pendatang baru dibanding nama-nama besar lainnya di industri. Namun, berkat inovasi terus menerus dihadirkan pada produk-produknya, demikian pula desain dan kualitas yang ditawarkan, membuat tingkat kepercayaan pengguna pada perangkat mobile computing ASUS terus meningkat.

“Saat mulai merambah bisnis ini tahun 2008, pangsa pasar ASUS hanya sekitar 1,5 persen. Ketika itu, dalam setahun ASUS hanya menjual 50 ribu unit notebook di seluruh Indonesia,” sebut Juliana Cen, Country Product Group Leader, ASUS Indonesia. “Berkat kerja keras seluruh tim, mitra distribusi, dukungan dari kalangan media dan pengguna setia, kini ASUS berhasil memasarkan sekitar 1 juta unit notebook per tahun,” ucapnya.

Lanjutkan Penetrasi ke Penjuru Negeri
Meski kondisi pasar masih tetap lesu, ASUS terus bergerak ke berbagai daerah di seluruh Indonesia untuk mengkampanyekan produk-produk terbaru dan inovasi yang dihadirkan. Mulai pertengahan Agustus sampai Desember 2014 mendatang, ASUS akan menggelar roadshow gathering ke 15 ibu kota provinsi di Indonesia.

“ASUS akan mengunjungi setiap daerah dengan membawa sejumlah perangkat terbaru yang ditunggu-tunggu oleh pengguna,” sebut Juliana. “Mulai dari notebook, tablet, smartphone inovatif, sampai ke PC desktop dan All-in-One terbaru sudah kami siapkan,” sebutnya.

Dari sisi notebook, produk yang dijadikan andalan mulai dari ASUS Transformer Book T100, notebook Windows 8.1 yang bisa dilepas menjadi tablet 10” yang inovatif, X452CP, notebook terjangkau dengan performa dan grafis memukau, X550DP, notebook entry gaming terbaru berbasis AMD quad core sampai G56, notebook gaming kelas atas terbaru ASUS sudah disiapkan.

Untuk tablet, model yang diandalkan adalah ASUS Fonepad 7 FE170CG, tablet Android dual GSM 3G HSPA+ berfitur voice call yang terjangkau. Adapun untuk lini smartphone, ASUS menghadirkan PadFone mini, kombinasi smartphone 4 inci dan tablet station 7 inci, serta jajaran ASUS Zenfone yang sangat fenomenal.

Selain notebook, tablet dan smartphone, ASUS Indonesia juga sudah mulai melakukan ekspansi ke segmen commercial dengan menghadirkan PC desktop dan All-in-One. Adapun lini produk yang ditawarkan mulai dari PC All-in-One ET1612 dan ET2013, serta PC desktop commercial BM1AF Intel Core i5 dan juga PC desktop untuk consumer, M51AD. Seluruh tipe PC desktop dan All-in-One tersebut sudah tersedia di mitra distribusi ASUS di Indonesia.


###
Tentang ASUS
ASUS adalah Top 2 produsen notebook konsumen dunia dan penghasil motherboard terbaik di dunia. ASUS mendesain dan memproduksi berbagai jenis produk IT untuk memenuhi segala kebutuhan sehari-hari, mulai dari notebook, tablet, PC desktop, server, perangkat jaringan, dan smartphone.

Dimotivasi oleh inovasi dan berkomitmen pada kualitas, ASUS berhasil memenangkan 4.256 penghargaan di 2013. Saat ini ASUS memiliki lebih dari 13.600 orang karyawan di seluruh dunia, di mana 4.500 orang di antaranya adalah insinyur di tim R&D (riset dan pengembangan) yang berkelas dunia. Di tahun 2013 sendiri, pendapatan ASUS mencapai US$14 miliar.

Di Indonesia, menurut data lembaga riset IDC, ASUS menempati posisi pertama untuk penjualan perangkat mobile computing (di luar tablet) di keseluruhan tahun 2013 lalu dengan market share sebesar 25,4 persen.

Pada kuartal pertama 2014, IDC juga melaporkan bahwa di bisnis perangkat mobile computing di Indonesia, ASUS terus menunjukkan tren pertumbuhan yang positif dan mengakhiri kuartal tersebut dengan market share sebesar 31,82 persen. Selain itu, lembaga riset GfK juga merilis data bahwa pada Juni 2014, ASUS menguasai pasar di Indonesia dengan market share sebesar 33,2 persen. Posisi nomor satu ASUS di pasar tersebut tidak hanya terjadi di Indonesia, namun di negara-negara Asia Tenggara lainnya seperti Malaysia, Singapura, Thailand, Vietnam.

Kontak ASUS Indonesia
http://id.asus.com