Selasa, 25 Juni 2013

Megapolitan Kembangkan Kawasan Bisnis di Cinere, Sentul dan Karawaci

Jakarta, 25 Juni 2013,. PT Megapolitan Developments Tbk ( EMDE ) sebagai salah satu perusahaan developer terkemuka menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST)  yang diadakan di Function Room The Bellagio Boutique Mall- Mega Kuningan Jakarta Selatan.

Di tahun 2012 Perseroan berhasil membukukan Penghasilan Usaha Bersih yang mengalami peningkatan sebesar 9,63% dari tahun 2011.  Peningkatan ini dikontribusikan oleh pendapatan sewa sebesar 38%, penjualan Ruko sebesar 31%, Penjualan Apartemen sebesar11%, Penjualan Rumah sebesar 4%,dan Penjualan Tanah Kavling sebesar 16%.

Laba Bersih untuk tahun berakhir tanggal 31 Desember 2012 tumbuh 108% dari tahun 2011.  Nilai Aset Perseroan terus meningkat secara signifikan dikarenakan Perseroan secara agresif terus mengembangkan usaha dengan peluncuran produk-produk baru.  Land bank yang saat ini telah dimiliki Perseroan adalah total 310 hektar.

Perseroan berhasil meluncurkan beberapa proyek baru pada tahun 2012,diantaranya adalah karya masterpiece proyek megah Centro Cinere, kawasan bisnis terpadu (CBD) pertama di Cinere. Dibangun di atas lahan seluas 15 hektar, Centro Cinere merupakan proyek mixed-used superblock yang mengusung konsep modern lifestyle, business, dining and entertaining.

Proyek tersebut dikembangkan untuk menjawab kebutuhan masyarakat Jakarta khususnya Cinere terhadap sebuah kawasan terpadu yang sesuai dengan gaya hidup modern. Dengan adanya Centro Cinere, keberadaan kota mandiri cinere akan semakin sempurna bagi masyarakat Cinere dan sekitarnya.

Dalam CBD ini telah diluncurkan :

Cinere Bellevue Suite, apartment pertama di kawasan Cinere yang menggabungkan urban living apartment dengan commercial lifestyle mall.  Proyek seluas 100.080 m2 ini terdiri dari 2 tower dengan total sebanyak 1.080 unit apartment yang didukung oleh fasilitas swimming pool dan gym. Apartment ini dibangun diatas commercial mall yaitu Cinere Bellevue Mall.

Cinere One Residence, Cluster eksklusif dengan konsep vila.  Desain bangunan rumah split level unik ini dilengkapi dengan fasilitas swimming pool dan sport club.

Cinere One Commercial Park, ruko dua lantai yang telah sold out pada saat launching di bulan September 2012.

Cinere Terrace, area komersial seluas 22.000m2 yang terdiri dari ruko tiga lantai dengan konsep shoping dan al-fresco dining pertama di kawasan Cinere.

Di area Graha Cinere juga  telah diluncurkan Cinere Parkview, konsep hunian dengan sistim cluster pertama di Graha Cinere yang dikelilingi taman-taman terbuka yang asri nan hijau.

Pesatnya pengembangan di Cinere di tunjang dengan rencana pembangunan tol cijago (Cinere-Jagorawi) dan exit tol Desari (Depok-Antasari) yang akan melintasi area pengembangan Perseroan di Cinere.  Jalan tol ini akan mempermudah akses dari Cinere ke berbagai daerah tujuan lainnya, seperti ke kawasan Jalan Jenderal Sudirman, Bandar Soekarno-Hatta, bahkan keluar kota seperti Bandung, sehingga kondisi itu menjadikan lokasi Cinere semakin strategis.  Perseroan semakin mengukuhkan eksistensi sebagai Pengembang yang jeli melihat peluang usaha yang memberikan added value yang tinggi.

"Karena itu, semua produk Perseroan memiliki nilai investasi yang terus meningkat," papar Melani Lowas Barak Rimba, Presiden Direktur PT.Megapolitan Development Tbk.

Untuk daerah Kawaraci, Perseroan bekerjasama dengan operator hotel International mempersembahkan Kondotel Swiss Belinn.  Kondotel dengan layanan bintang tiga taraf international ini akan di bangun sebanyak 260 unit dan akan dipasarkan dengan 3 tipe: Deluxe, Junior Suite dan Suite.

Perseroan melaksanakan serangkaian kegiatan tanggung jawab sosial perusahaan sepanjang tahun 2012 adalah sebagai berikut :
Megapolitan Peduli Pendidikan, Peduli Penghijauan, Peduli Bencana dan Peduli Kesehatan serta menyumbang hewan kurban pada Hari Raya Idul adha yang menjadi kegiatan rutin perusahaan setiap tahun, dan juga Partisipasi dalam pembangunan tempat ibadah, kantor-kantor pelayanan masyarakat dan ikut serta dalam kegiatan masyarakat di lingkungan sekitar.

Rencana Perseroan di tahun 2013 akan melanjutkan pengembangan hunian dan komersial proyek dikawasan CBD Cinere ini, mencakup :

1. The Block yang terdiri dari apartement, office tower dan hotel, di bangun diatas lahan seluas 3 hektar.
2. The Mansion yang merupakan apartemen-apartemen menengah keatas.
3. The Marche yang merupakan mall tahap tiga.

Untuk daerah Sentul Perseroan akan mengembangkan dua proyek yaitu :

1. Vivo Sentul, dibangun di area seluas 17 hektar merupakan suatu mixed-use superblock dengan lokasi strategis di Jalan Raya Bogor, lima menit dari exit tol Sirkuit Sentul.
2. Megapolitan Sentul City, suatu kawasan superblock yang akan didesain sebagai sebuah kota mandiri dengan fasilitas yang lengkap dan megah.  Terdiri dari Perumahan, Apartement, Area Komersial, Lifestyle Mall, Shopping Mall, Trade Mall dan sarana pendidikan dan ibadah.

Produk-produk properti yang ditawarkan Perseroan tersebut, didisain dalam berbagai ragam dengan harga yang bervariasi sehingga bisa memenuhi kebutuhan seluruh golonan konsumen.

Rabu, 19 Juni 2013

Fast Food Indonesia Bagikan Dividen Rp 100/Saham

Jakarta 19 Juni 2013,  PT. Fast Food Indonesia Tbk, hari Rabu ini mengadakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan & Luar biasa ( RUPST & RUPSLB ) di Crowne Plaza Hotel Jl. Jend Gatot Subroto Jakarta.

Pada RUSPT, disampaikan hasil-hasil yang telah dicapai oleh Perseroan selama tahun buku 2012 adalah sebagai berikut :

Sampai dengan akhir tahun 2012 Perseroan telah mengoperasikan sebanyak 441 unit restoran KFC yang tersebar di 98 kota di Indonesia, dengan demikian telah menambah 30 gerai dari tahun sebelumnya dan jumlah karyawan sekarang 17.004 orang.

Total pendapatan pada akhir tahun 2012 sebesar Rp 3,560 trilyun mengalami pertumbuhan 11,8% dari tahun 2011 sebesar Rp 3,184 trilyun.
Pada tahun 2012 Keuntungan bersih Perseroan Rp 206 milyar turun 10% dari tahun 2011 sebesar Rp229 milyar, jadi laba bersih/saham Rp 448 turun 11% dari tahun 2011 sebesar Rp 505/saham.

Atas usulan Direksi, para Pemegang Saham dalam RUPST telah menyetujui pembagian Dividen Tunai untuk tahun buku 2012 sebesar Rp 100/saham, atau total seluruhnya sebesar Rp 46.041.659.500,- dan dividen tunai ini akan dibagikan pada tanggal 26 Juli 2013.

Pada RUPSLB disetujui peningkatkan modal dasar Perseroan dari Rp 60 milyar menjadi Rp 798 milyar atau dengan 7,98 milyar lembar saham dengan nominal Rp100.
Pembagian saham bonus yang berasal dari agio saham sebesar Rp 153.472.198.400,-.
Saham bonus yang akan dibagikan  adalah Ratio saham lama : saham baru =  3 : 10 ( setiap pemegang saham lama akan memperoleh sepuluh saham baru ). Jumlah saham baru : 1.534.721.984 saham dengan nilai nominalnya Rp 100/saham.
Jumlah saham Perseroan yang dicatatkan di BEI setelah pembagian saham bonus :  1.995.138.579 saham

Senin, 17 Juni 2013

Q1 2013, ASUS Perkuat Posisi di Pasar Indonesia


Memasarkan 261 ribu unit notebook, posisi kedua ASUS di pasar Indonesia semakin kokoh dengan pangsa pasar kini mencapai 26,78%
 

Jakarta, 17 Juni 2013 – ASUS, pemimpin dunia di era digital merilis hasil kinerja mereka di kuartal pertama tahun 2013 ini, khususnya kinerja penjualan produk notebook ASUS di pasar Indonesia. Dalam laporan yang juga selaras dengan data yang dikumpulkan lembaga riset terkemuka, International Data Corporation (IDC), produsen asal Taiwan ini semakin memperkuat posisinya di peringkat kedua vendor notebook terbesar di Indonesia.

Dalam laporan Penjualan Notebook di Indonesia, Q1 – 2013, IDC menyebutkan, dalam kurun waktu tiga bulan pertama, ASUS berhasil memasarkan sebanyak 261.520 unit notebook di Indonesia. Dengan penjualan tersebut, ASUS meraih pangsa pasar sebesar 26,78 persen. Sebagai gambaran, dalam kurun waktu yang sama, produsen yang memiliki pasar terbesar di Indonesia memasarkan 282.291 unit notebook dan dengan market share sebesar 28,97 persen.

“Dari data-data IDC tersebut, ini artinya posisi ASUS semakin kuat di nomor dua, dan selisih dengan brand yang ada di posisi pertama kini hanya terpaut 2 persen saja,” kata Juliana Cen, Manager of Product Management and Marketing, ASUS Indonesia. “Kami mengucapkan terima kasih banyak atas kepercayaan yang diberikan oleh kalangan pengguna dan industri terhadap produk-produk ASUS,” ucapnya.

Meski telah berhasil menarik perhatian pasar, Juliana menambahkan, namun ASUS tidak akan berpuas diri. “ASUS juga akan secara terus menerus menghadirkan produk yang inovatif, berkualitas dan juga dengan desain yang menarik,” sebut Juliana.

Produsen Tablet Terbesar Kedua
Selain di pasar notebook, ASUS juga mengumumkan prestasi yang mereka capai untuk pasar tablet berbasis sistem operasi Android, di pasaran global. Dari data yang dikumpulkan oleh IDC, dalam laporan Penjualan Tablet di Dunia, Q1 – 2013, kini di segmen tersebut, ASUS juga telah berada di posisi kedua, setelah pada kurun waktu yang sama, tahun lalu, ASUS baru mencapai posisi ketiga di pasar.

Kami yakin jika ASUS bisa meraih posisi nomor dua di dunia, ASUS juga bisa menjadi nomor dua di Indonesia untuk pasar tablet android,” kata Juliana. Dan tentu saja, kepercayaan dan dukungan yang diberikan oleh pengguna dan kalangan industri sangat kami hargai,” ucapnya.

###

Tentang ASUS
ASUS adalah Top 3 produsen notebook konsumen dunia dan penghasil motherboard terbaik didunia, dibuktikan dengan jumlah penjualan terbanyak dan jumlah penghargaan terbanyak. ASUS mendesain dan memproduksi segala jenis produk IT untuk memenuhi segala kebutuhan sehari-hari, mulai dari notebook, tablet, PC desktop, server, perangkat jaringan, dan smartphone.

Dimotivasi oleh inovasi dan berkomitmen pada kualitas, ASUS berhasil memenangkan 4,168 penghargaan di 2012, dan dihargai di industri PC dengan produk Eee PC yang revolusioner. Dengan karyawan hingga 12.000 orang ditambah 3.000 insinyur di dalam tim R&D kelas dunia, ASUS adalah perusahaan kelas dunia yang memiliki keuntungan sekitar US$13 miliar di tahun 2012.

Berdasarkan data IDC Q1 2013, ASUS Top 3 Brand Notebook Konsumer Sedunia, juga telah menempati posisi Top 2 Brand Tablet Android Sedunia, dengan tingkat pertumbuhan penjualan yang sangat pesat.  Adapun di pasar notebook konsumer global, ASUS menempati posisi TOP 3 Brand ditandai dengan adanya perkembangan yang pesat dalam penjualan notebook ASUS di berbagai wilayah seperti:

1. Sebagai TOP 1 Brand Notebook konsumer Terkemuka di Eropa Timur dan Tengah
2. Sebagai TOP 2 Brand Notebook konsumer Terkemuka di Asia Tenggara dan China
3. Sebagai TOP 3 Brand Notebook konsumer Terkemuka di Eropa Barat

Berdasarkan data IDC 2013, ASUS semakin memperkuat posisi nomor 2 di Indonesia, dengan share 26,78% dan juga dinobatkan sebagai Indonesia Brand Champion 2012 oleh Markplus Insight dan Marketeers untuk kategori Most Widely Used of Netbook Brand dan juga Most Widely Used of Notebook Brand.

Kontak ASUS Indonesia  

Kamis, 13 Juni 2013

Lenovo menggunakan SAS® Visual Analytics untuk memposisikan keberhasilan pemasaran ultrabook Yoga 11S


Popularitas software visualisasi data SAS® untuk memprediksi ROI marketing, afinitas pelanggan, menganalisa driver kunci penjualan semakin meningkat
 
JAKARTA (13 Juni 2013) – Lenovo tahu jika data dapat digunakan untuk mengarahkan keberhasilan pemasaran ultrabook convertible Yoga 11S, yang diluncurkan pada awal bulan April dan menjadikan perusahaan melampaui pasar PC tradisional. Lenovo, manufaktur PC ke dua terbesar di dunia, sebenarnya memiliki banyak sekali data tentang tambahan terbaru ke lini produk IdeaPad sehingga menjadi mudah menentukan kampanye pemasaran yang lebih berhasil. 


Dengan informasi relevan yang dihasilkan sehari-hari dalam ukuran petabytes tentang lalu-lintas pelanggan yang terus meningkat baik melalui penjualan online dan ritel, kunjungan di web dan sumber lainnya, eksekutif Lenovo mengerti tentang perlunya analytics yang fleksibel dan visualisasi data untuk memberikan wawasan dari basis pelanggan yang terus bertambah dan aset big data.
 
Untuk memberikan nilai yang berharga, software haruslah sederhana dan hasilnya mudah dimengerti. Lenovo memilih SAS Visual Analytics untuk memastikan program marketing Yoga menghasilkan ketertarikan, keterikatan dan penjualan yang optimal. 

SAS Visual Analytics akan membantu Lenovo untuk:
  • Memprediksi afinitas pelanggan yang tertarik dengan Yoga 11S.
  • Menganalisa driver kunci penjualan.
  • Mengembangkan model atribusi multichannel untuk menentukan bagaimana untuk menilai tiap jalur marketing untuk penjualan atau lead.
  • Mendemonstrasikan return on investment kampanye marketing.
"Kami memahami jika Yoga 11S memiliki banyak hal yang dapat menunjang keberhasilannya dalam pasar yang sangat kompetitif tetapi kami perlu memastikan kampanye pemasarannya berhasil secara optimal. Di mana kami perlu menginvestasikan sumber daya marketing secara maksimal?” kata Ajit Sivadasan, Vice President and General Manager of Global E-Commerce, Sales and Marketing Lenovo.

"Dengan data interaksi pelanggan, sosial media, lintas perangkat dan interaksi domain yang sangat banyak dan relevan, memiliki alat yang kuat untuk menangani volume data yang sangat besar sangatlah mutlak. SAS Visual Analytics merupakan jenis alat yang tepat untuk mengekstraksi wawasan untuk melakukan optimisasi yang mendekati real-time pada program kompleksitas Lenovo, ekosistem marketing mutakhir," kata dia.

 Tentang SAS® Visual Analytics

SAS Visual Analytics adalah solusi in-memory untuk mengeksplorasi sejumlah data dengan sangat cepat. Pengguna dapat menempatkan bentuk, mengidentifikasi peluang untuk analisis lebih lanjut dan menyampaikan hasil visual melalui laporan Web atau iPad® dan tablet Android.

SAS Visual Analytics dapat dengan cepat membaca data ke dalam memory untuk proses super cepat dan memperoleh visualisasi data. Pengguna dapat mengeksplorasi semua data, mengeksekusi hubungan analytics pada miliaran baris data dalam hitungan menit atau detik, dan secara visual dapat menampilkan hasil. Mereka dapat dengan cepat mengidentifikasi pola, tren dan hubungan dalam data yang tidak muncul sebelum ditampilkan dalam bentuk grafik.

Momentum tumbuh

Belum lama setelah SAS Visual Analytics diluncurkan, produk ini terus tumbuh dengan cepat. Versi software terbaru dengan pilihan analytics dan grafik yang lebih banyak diluncurkan pada Desember 2012, dan versi yang lebih tinggi ke tiga akan diluncurkan pada bulan Juni.

Di antara 200 perusahaan yang telah menggunakan SAS Visual Analytics untuk menemukan wawasan dalam data adalah: Australian Institute of Health and Welfare, Cosmos Bank, Credit Reform, Euramax, Gitanjali Group, The Hong Kong Efficiency Unit, Royal Brompton & Harefield NHS Foundation Trust, SM Marketing Convergence, U Mobile, University of Texas, US Internal Revenue Service dan XL Group.

Karena cara terbaik untuk memahami manfaat SAS Visual Analytics adalah dengan mencoba menggunakannya, SAS membuat demo online bagi pelanggan yang akan mencoba software. Silahkan mengunjungi halaman demo SAS Visual Analytics terbaru yang interaktif.

 Tentang Lenovo
 Lenovo (HKSE: 992) (ADR: LNVGY) adalah perusahaan teknologi personal senilai USD 30 milliar – dan salah satu pembuat PC global top two, melayani pelanggan di lebih dari 160 negara. Didedikasikan untuk membangun PC dan perangkat internet mobile, bisnis Lenovo dibangun pada Inovasi produk, rantai pasokan global yang sangat efisien dan eksekusi strategis yang kuat. Di bentuk oleh akuisisi Lenovo Group oleh Divisi Komputasi Personal IBM, perusahaan mengembangkan, memproduksi dan memasarkan produk dan layanan yang dapat diandalkan, berkualitas tinggi, aman dan mudah digunakan. Lini produk ini meliputi PC komersial merk Think legendaris dan PC consumer merk Idea, server, workstations, dan jajaran perangkat internet mobile, termasuk tablets dan smart phones. Lenovo memiliki pusat riset utama di Yamato, Japan; Beijing, Shanghai dan Shenzhen, Cina; dan Raleigh, North Carolina. Untuk informasi lebih lanjut, lihat lenovo.com.

Tentang SAS
SAS merupakan pemimpin software dan layanan business analytics, dan vendor independen terbesar dalam pasar Business Intelligence. Melalui solusi inovatif, SAS membantu pelanggan di lebih dari 60.000 tempat untuk meningkatkan performa kinerja perusahaan dan membantu proses pembuatan keputusan menjadi lebih cepat dan tepat. Sejak 1976 SAS telah memberikan kepada pelanggan di seluruh dunia kemampuan THE POWER TO KNOW®.


Rabu, 05 Juni 2013

Laba Bersih Malindo Feedmill th 2012 meningkat 28%

Jakarta, 5 Juni 2013., PT. Malindo feedmill Tbk(Perseroan) telah menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) dan Rapat Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB),  Perseroan adalah perusahaan terbatas yang didirikan dengan nama "PT.Gymtech Feedmill Indonesia" pada Tahun 1997. Perseroan bergerak dalam bidang produksi dan penjualan pakan ternak, pembibitan dan distribusi anak ayam usia sehari ras pedaging dan ras petelor dan penyertaan saham pada Anak Perusahaan yang bergerak di bidang pembibitan dan penjualan anak ayam usia sehari ras parent stock serta peternakan ayam ras pedaging.

Perseroaan telah menyelesaikan pembangunan pabrik pengolahan makanan di Cikarang yang merupakan sinergi atas kegiatan Perseroan yang telah ada selama ini, saat ini perseroaan sedang menantikan ijin dari salah satu Lembaga Pemerintah untuk dapat memasarkan produk tersebut.

Kinerja keuangan Perseroan di tahun 2012 dibandingkan dengan tahun 2011 sebagai berikut  ; Penjualan bersih Perseroan meningkat sebesar 21% menjadi Rp 3,349T yang terutama disebabkan oleh peningkatan penjualan pakan dan DOC yaitu masing-masing sebesar Rp 576 M dan Rp 167M atau meningkat sebesar 25% dan 27% jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya.
Laba kotor Perseroan mengalami peningkatan sebesar 28% menjadi Rp638M yang terutama disebabkan karena peningkatan penjualan. Laba bersih perseroaan mengalami peningkatan pula sebesar 28% menjadi Rp 302M yang terutama disebabkan peningkatan pada laba kotor.

Kinerja keuangan Perseroan di kuartal I th 2013 dibandingkan dengan periode th 2012 yaitu : Penjualan bersih meningkat 20% menjadi Rp 941M yang disebabkan peningkatan penjualan pakan sebesar Rp 180M, Laba kotor mengalami peningkatan sebesar 12% menjadi Rp 173M dan Laba bersih meningkat 9% menjadi Rp 78M.

 Agenda RUPSLB adalah " Persetujuan untuk penambahan modal tanpa hak memesan efek terlebih dahulu sesuai dengan peraturan Bapepam LK No.IX.D.4 dan persetujuan perubahan struktur permodalan serta perubahan anggaran dasar sehubungan dengan struktur permodalan tersebut."